Bus Midas Nusantara
Bus Midas Nusantara

Sosok Perempuan Dibalik Kesuksesan PO Midas Nusantara

Diposting pada

Ayonaikbis.com – Berikut merupakan cerita kesuksesan PO Midas Nusantara yang dipimpin oleh sosok perempuan cantik. Simak kisah selengkapnya berikut ini.

Awal Berdirinya PO Midas Nusantara

Halo, bagaimana kabarnya dulur semua? Pastikan sehat selalu yaa, yang tengah patah semangat, tak apa bersedih sebentar lalu jangan lupa untuk bangkit kembali untuk membahagiakan orang terdekat kita.

Kali ini bercerita tentang sosok perempuan dibalik kesuksesan PO asal Bogor yang berkembang di Malang dan Banyuwani, PO Midas Nusantara yang dibawah naungan PT Midas Transportasi.

Sosok perempuan ayu itu bernama Dyra S Madhona, awal berdirianya usaha moda transportasi ini ternyata berawal dari hobi Mbak Dyra yang hobi jalan-jalan lho.

Dulur yang hobi jalan-jalan gak ada keinginan nih untuk membangun usaha bus hehe 🙂

Hobi mbak Dyra ini didukung penuh oleh sang suami, Dodi Iwa Kusumajaya, dan lahirlah PT Midas Trasportasi ditahun 2013.

Namun karena sang suami yang tengah sibuk menjalankan usaha lain, oleh karena itu sepenuhnya bisnis moda transportasi ini diambil alih dan dikembangkan oleh Mbak Dyra.

Pemilik Bus Midas Nusantara
Owner Midas Nusantara Mba Dyra

Tak hanya duduk manis sembari ketawa ketiwi, mbak Dyra merupakan sosok perempuan yang sangat gigih dalam menjalankan usaha transportasi ini.

Mbak Dyra dengan sepenuh hati melakukan pengontrolan segala aspek mulai dari pengontrolan bus, mengontrol ad­minis­trasi ke­uangan, men­jalan­­kan hubu­ngan dengan agen-agen pariwisata, memasarkan bisnisnya dan lainnya.

Mbak Dyra sangat lihai melihat kondisi yang ada yaitu dengan melihat populasi penduduk yang cukup besar dan tujuan wisata yang menarik. kemudian sepakat membuat suatu perusahaan bus wisata dan jasa pelayanan wisata.

Wanita kelahiran Jambi, 20 Maret 1991 ini giat mempelajari hal-hal baru. Karena itulah, yang membuat bisnisnya semakin berkembang. Dengan tagline “Ke mana pun tujuan wisata Anda, kami siap melayani sepenuh hati”.

Mbak Dyra juga gencar mempromosikan bisnisnya di media sosial dan bekerja sama dengan agen-agen pariwisata. Seperti yang kita ketahui penyebaran informasi melalui media sosial sangat cepat sehingga dapat mendukung pesatnya suatu bisnis.

Kegigihan mbak Dyra ini juga nampak dari bagaimana dia tekun belajar tentang dunia transportasi yang umumnya didominasi oleh para laki-laki itu.

Hal ini justru dilihat sebagai peluang yang bagus karena dengan begitu jumlahnya lebih sedikit ini lebih mudah dikenal dari segi penampilan maupun pola pikir.

Coba cari sudut pandang lain, kendala sesulit apapun, bisa saja menjadi peluang terbesarmu.

Tak berhenti disitu saja, kendala lain pun harus dihadapi mbak Dyra. Bisnis transportasi yang tak kenal waktupun akan sangat menguras banyak waktu terutama untuk keluarga.

Sebagai ibu rumah tangga dan seorang pemimpin sebuah perusahaan otobus, memaksa mbak Dyra harus selalu siap dan sigap menghadapi customer atau unit busnya sendiri.

Selain itu, kendala cara menghadapi dan menyesuaikan SDM, dimana usia yang terbilang masih muda membuat mbak Dyra lebih banyak beradaptasi dan bercengkrama dengan karyawan yang berusia lebih tua.

Mencari sudut pandang lain, mbak Dyra tak menyerah, mbak Dyra mencoba mencari kecocokkan dan membangun kepercayaan para karyawan.

Mbak Dyra meyakinkan bahwa dnegan saling percaya bahwa mbak Dyra mampu menjadi pemimpin, meskipun PT Midas Transportasi masih baru dan masih tumbuh.

Menjunjung satu prinsip, bahwa dengan kerja sama untuk membangun dan mengembangkan bisnis transportasi ini, yang mana keuntungan juga untuk bersama, berkembang dan maju bersama.

Luar biasa sekali mbak Dyra 🙂

Beberapa pelajaran hidup yang dapat diambil dari kisah mbak Dyra ini bahwa meskipun kita perempuan bukan berarti kita tidak mampu dan lemah, kita bisa meskipun menjadi kaum minoritas.

Tak ada salahnya dengan menjadi perempuan mandiri, dan tangguh namun tetap mampu membangun keluarga bahagia dan menjalankan usaha hingga meraih sukses.

Semua perempuan punya sisi wonder woman dalam diri.

Semangat perempuan Indonesia 🙂

Layanan Midas Transportasi

Bus Pariwisata Midas
Bus Pariwisata

Kembali lagi, PT Midas Transportasi memiliki 3 layanan yang dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan. Mulai dari bus Pariwisata, bus AKAP, dan Paket wisata.

Bus Pariwisata

Midas Transportasi memberikan pelayanan prima dengan dukungan crew berpengalaman dan profesional, tak hanya sekedar mengantarkan atau menjemput konsumen sampai tujuan namun dengan komitmen tinggi.

Bus AKAP PO Midas Nusantara

Bus Midas Nusantara melayani jurusan jalur Tulung Agung – Blitar – Malang – Denpasar PP. Dengan armada yang nyaman dan aman, juga pelayanan crew terbaik untuk memberikan kepuasan konsumen saat diperjalanan.

Untuk pemesanan tiket secara online dapat melalui Aplikasi Traveloka dan Easybook . Atau dapat langsung hubungi agen terdekat dibawah ini :

Agen Terminal Batu

  • Bapak Tono : 085227776636
  • Bapak Di      : 081333139895

Agen Terminal Arjosari – Malang

  • Bapak Mahfud : 081231222131
  • Andre                : 085736008083

Agen Terminal Mengwi – Bali

  • Candra    : 081236169977
  • Bobo        : 085847200652
  • Ketut       : 08123608512
  • Sulin       : 082140420002
  • Arik         : 085205299090

Paket Wisata

Tak hanya menyediakan bus pariwisata saja, Midas transportasi juga bergerak pada bidang jasa pelayanan dan perjalanan wisata seperti study tour, outing outbond, visit company dan wisata religi (Ziarah).

Baik rombongan / perorangan / keluarga / instansi / perusahaan / pabrik / Majlis Ta’lim dan yang lainnya.

Dengan motto â€śSatu tujuan, Sejuta Cerita” dengan pelayanan 5s (Senyum,Salam,Sapa,Sopan,dan Santun) perusahaan ini konsisten memberikan pelayanan yang terbaik untuk perjalanan Anda.

Untuk paket wisata selengkapnya dapat diakses disini ya :
www.buspariwisatamidas.com/paket-tour/

Armada Bus Midas Transportasi

Bus AKAP PO Midas Nusantara

Bus  Malang Denpasar
Bus Midas Nusantara Batu – Malang – Denpasar (Pict by IG jordiiman)
Bus AKAP Midas Nusantara
Bus Midas Nusantara Batu – Malang – Denpasar (Pict by IG actarifbiasa)
Bus Midas Nusantara Scorpion King
Bus Midas Nusantara Batu – Malang – Denpasar (Pict by IG stevend_bom)

Pariwisata

Untuk bis pariwisata bus Midas transportasi menghadirkan bodi dari Karoseri Tentrem dengan model Scorpion X, Scorpion King dan juga yang terbaru body Legacy Sky SR2 XHD Prime dari Karoseri Laksana.

Dan juga model jetbus dari Karoseri Adiputro. Yang diantara kesemuanya masih setia menggunakan mesin Hino dengan series RK8.

Bus Pariwisata
Bus Pariwisata Midas Transportasi (Pict by IG setiawantegal)
Bus Midas Transportasi
Bus Pariwisata Midas Transportasi (Pict by IG zal.rizaal_)
Bus Midas Transportasi
Bus Pariwisata Midas Transportasi (Pict by IG ilhamdeanova)
Bus MIdas Transportasi
Bus Pariwisata Midas Transportasi (Pict by IG mbah_inu)

Alamat dan Nomor Telepon Kantor Pusat

Jln. Ruko Pinus Niaga No.51 Pine Forest Sentul City-Bogor
Kontak :
Office : 021-29232137
Whatsapp : 087872233106
Facebok : Midas Transportasi/Midas Transportasi II
Instagram : Midas Transportasi 
Email : [email protected]

Alamat dan Nomor Telepon Kantor Perwakilan PO Midas Nusantara

Malang

Jl. Raya Pandanrejo Kajar, Ds.Pandanrejo Dusun Kajar RT 05/VI Malang
Kontak :
Office : 0341-513772
Whatsapp : 081230259346
Telp : 085230080358/085695397241
Email : [email protected]

Banyuwangi

Jln. Raya Jember, Kedayunan Banyuwangi – Jawa Timur
Kontak :
Telp : 082143435552
Whatsapp : 082143435552
Email : [email protected]

Nah itu dia sejarah dan profil singkat milik PO Midas Nusantara, jika Anda memiliki tambahan informasi, silakan tuangkan dalam kolom komentar.

Kami menerima kritik dan saran yang membangun guna perbaikan penulisan artikel selanjutnya. Terimakasih.

Yuk tambah wawasan dengan membaca informasi penting lainnya disini :

Cari Bus Pariwisata Murah ke Market Place ANB

4.4/5 - (7 votes)