Bus Sindoro Satriamas
Bus Sindoro Satriamas

Bus Sindoro Satriamas Pemiliknya Orang Terkaya di Indonesia

Diposting pada

Sejarah bus Sindoro Satriamas Semarang yang sudah terkenal untuk kelas VIP di Jawa, ternyata pemiliknya pengusaha yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Cerita berdirinya perusahaan otobus dari kota Semarang ini ternyata tidak instant dan dimulai dari latar belakang yang menginspirasi bagi kita semua, oleh karena itu simak cerita lengkap Sindoro Satriamas.

Bus Sindoro Satriamas

Bus yang terkenal dengan cat berwarna merah dan putih ini sudah ada sejak lama di Ibukota Jawa Tengah.

Pemilik PO Sindoro Satriamas

Perusahaan yang lebih dikenal dengan bus reguler dari Jakarta menuju Semarang (AKAP) dan sekitarnya.

Namun perusahaan ini juga melayani persewaan bus pariwisata yang juga banyak digunakan oleh beberapa penyewa bus di kota ATLAS ini.

Pemiliki bus Sindoro Satriamas sekaligus pendiri PO ini adalah Bp. Soediro Atmo Prawiro yang merupakan seorang pengusaha kaya di Jawa.

Bp. Soediro Atmo Prawiro memiliki latar belakang dari keluarga petani asal Banyumas, Jawa Tengah yang mengadu nasib di Semarang.

Pria kelahiran 12 April 1948 di Banyumas ini meniti karir dikota dengan ketekunan hingga dapat menjadi seorang pengusaha sukses di Jawa.

Selain memiliki perusahaan jasa transportasi Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua KONI Jateng periode 2008-2012 dan juga pernah mencalonkan diri sebagai walikota Semarang bersama Ahmad Musyafir.

Bp. Soediro ini tercatat sebagai orang terkaya di Jawa dengan total kekayaan sekitar Rp. 49 Milyar tahun 2005.

Penerus Sindoro Satriamas

Pemiliki Sindoro Satriamas
Dede Indra Permana, Owner Sindoro Satriamas

Bisnis transportasi ini harus terus berjalan dan eksis, karena untuk membangun usaha yang besar ini membutuhkan perjuangan keras oleh karena itu bus Sindoro Satriamas diteruskan kegenerasi yang lebih muda.

Saat ini perusahaan ini banyak di kelola oleh Bp. Dede Indra Permana yang terjun di dunia politik bersama partai PDI Perjuangan dan anggota DPR RI serta pernah menjadi BPD Hipmi jateng.

Beliau masih muda namun semangatnya luar biasa, bahkan tahun 2017 lalu Sindoro Satriamas sempat menjadi partner official PSIS Semarang dan juga PSIP Pemalang.

Armada Bus

Untuk mendukung pelayanan yang prima PO Sindoro juga menghadirkan berbagai macam jenis bodi bus buatan karoseri besar di Indonesia.

Berikut ini beberapa foto bus Sindoro yang kami kumpulkan dari berbagai sumber dari model bus jadul hingga bus terbarunya.

Karoseri Laksana

Bus pertama menggunakan cat warna putih dengan bodi Panorama buatan karoseri Laksana, Ungaran yang menurut info ini adalah limited edition karena beberapa detail tidak sama dengan produk standar Laksana.

Bus Sindoro Pertama
Bus pertama model Panorama karoseri Laksana

Mungkin sejak dari dulu Sindoro Satriamas sudah jatuh cinta dengan produk-produk dari karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini.

Maka tidak heran setiap model baru PO dengan corak warna merah ini juga memiliki model terbaru dari Laksana seperti seri Legacy, Legacy SR 1, bahkan yang terbaru Legacy SR 2.

Legacy SR 1 Laksana
Legacy SR 1 Laksana

Karoseri Adi Putro

Jika perusahaan otobus belum memiliki model-model bodi bus dari karoseri Adi Putro mungkin belum afdol maka SSM juga memiliki bodi gagah dari seri Jetbus.

Sejak seri Jetbus yang masih dikenal dengan Royal Coach, SSM juga memiliki bodi dari seri Jetbus 2, Jetbus 2+ bahkan hingga seri terbaru Jetbus 3+ HDD.

Jetbus 2+
Jetbus 3+ Adiputro
Jetbus 3+ HDD

Karoseri Morodadi Prima

Tidak menemukan yang Anda cari ? Coba tuliskan disini !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.