Bus Pariwisata AB Trans Jaya Malang
Bus Pariwisata AB Trans Jaya Malang

Bus Pariwisata AB Trans Jaya Malang, Dimulai dari Sopir.

Diposting pada

Ayonaikbis.com – Siapa mengira kisah sukses bus pariwisata AB Trans Jaya, Malang ternyata dimulai dari seorang pria yang tidak lulus sekolah dan pernah menjadi seorang sopir rental mobil.

Kali ini Ayo Naik Bis akan membagikan kisah inspiratif dari pemilik bus pariwisata kota apel Malang, Jawa Timur bagaimana perjalanannya untuk memulai bisnis transportasinya.

Sejarah Bus Pariwisata AB Trans Jaya Malang

Didirikan pada 19 Desember 2016 oleh seorang pria muda yang penuh semangat dan murah senyum ini, ternyata bukan dari background keluarga pengusaha transportasi.

Pemilik PO. AB Trans Jaya adalah Mas Farid Azhari, pria kelahiran 31 Desember 1994 ini memang masih sangat muda.

Pemilik PO AB Trans Jaya Malang
Owner AB Trans Jaya

Dimasa lalunya pun tergolong pria ini cukup nakal, karena selama perjalanan sekolahnya juga tidak sampai selesai SMK.

Hal ini dikarenakan, pemilik bus dari Malang ini memutuskan untuk keluar sekolah dipertengahan semter kelas 3 SMK.

Hobi dunia otomotif yang menjadikan Mas farid lebih memilih keluar sekolah, karena ingin menjadi pembalap motor, wah nekat juga ya 😀

Sebelumnya Beliau juga sering berpindah-pindah sekolah, ya karena mungkin namanya anak muda susah diatur ya, hehehe.

Karena tidak menyelesaikan sekolah tingkat atas, akhirnya sang owner bus wisata dari Malang ini memutuskan untuk berkerja dengan menjadi sopir di beberapa travel di kota Malang.

Ikut dengan beberapa perusahaan rental mobil dan menjalani sebagai sopir dijalaninya sambil perlahan belajar tentang dunia sewa mobil.

Menggeluti menjadi sopir dirental mobil dijalani dari tahun 2013 hingga akhir 2015 sampai akhirnya berhenti dan berkerja dirumah.

Berbekal dengan kecintaannya dengan dunia transportasi inilah yang akhirnya mengilhami untuk memiliki perusahaan bus pariwisata sendiri.

Namun sebelum memiliki bus pariwisata sendiri, Beliau berkerja diusaha orang tuanya sendiri yang bergerak dibidang konveksi.

Hingga saat ini pria 25 tahun ini masih menjalani bisnis sewa busnya sekaligus tetap berkerja dikonveksi milik orang tuanya.

“Dari kain ini yang menjadikan bisa beli 3 bus itu mas hehe” ungkap pria muda 25 tahun ini kepada Ayo Naik Bis sambil tertawa. 😀

Bahkan saat team Ayo Naik Bis datang kegarasi AB Trans untuk meliput unit Jetbus 3+ SHD, sang empunya juga masih sibuk mengurus konveksinya.

Boss muda ini masih sibuk keluar kota untuk mengantarkan pesanan kain kepelanggan konveksinya dan kesana kesini membawa bahan kain sebelum dibuat menjadi baju.

Wah.. meski jaman sekolahnya nakal, namun owner AB Trans ini sekarang benar-benar semangat sekali dalam berkerja. Saluuttt…

Alamat AB Trans Jaya

Bus pariwisata AB Trans Jaya beralamatkan di Jalan Legok Sukoharjo, No. 21, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Telp: 082338190471.

Mulai Dengan AB Trans Jaya

Setelah setahun berkerja diperusahaan orang tuanya sendiri, Beliau mencari order, potong kain sampai delivery kepada pelanggan.

Akhirnya impiannya untuk memiliki perusahaan bus wisata terwujud dari hasil kerja kerasnya dikonveksi milik orang tuanya.

Awal tahun 2016 Mas Farid mulai banyak belajar dari salah satu operator bus di Malang yaitu PO. Mayora tentang dunia sewa bus.

Berkat ketekunan dan semangatnya, akhirnya Mas Farid memberanikan diri untuk mulai membeli satu unit bus pertamanya dari PO. Mayora.

Unit pertamanya merupakan Eks dari PO. Efisiensi Cilacap dengan bodi Jetbus 2+ SHD bermesin HINO RK 8 atau R260.

Tidak berselang lama, dalam waktu enam bulan akhirnya unit kedua pun dapat dibelinya langsung dari PO. Efisiensi dengan spek yang sama dengan unit pertama.

Tepat awal 2019 lalu akhirnya AB Trans Jaya dapat menambah unit ketiganya yang diambil dari PO. Agam Tungga Jaya, jadi jangan heran ada stiker Eleng Kuat Slamet (ELKUSLA).

Dari percakapan dengan Ayo Naik Bis, PO. AB Trans Jaya berkomitmen untuk menambah armada busnya setiap tahun secara bertahap.

“Unit baru memang penting, tapi kami mengutamakan pelayanan untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan dulu”, ungkap sang owner kepada ANB.

Menjalin kerja sama dengan banyak biro perjalanan dan beberapa operator lain adalah salah satu strateginya dalam mengembangkan bisnis transportasi bus wisatanya.

Baca Juga : Cara Cepat Promosikan Bus Pariwisata & Rental Mobil

Selain itu motivasi dari sang owner ini memang sudah tertarik untuk berkecimpung di dunia transportasi meski banyak suka duka yang dialami.

“Sukanya sih dapat membuka lapangan pekerjaan dan membantu orang lain mencari rejeki, tapi dukanya ya jelas resiko dijalanan misal ada kecelakaan”, tuturnya kepada ANB.

Nama AB Trans Jaya

Nama AB Trans Jaya memiliki makna dari orang terdekat sang owner, yaitu AB yang berarti Abdul yang tidak lain adalah adik dari Mas Farid.

Namun AB juga merupakan singkatan dari nama istri sang owner yaitu Mba. Anabella.

Dan untuk TRANS yang dimaksud adalah transportasi dan JAYA diambil dari nama kaka orang tua Mas Farid (Pakde).

Armada Bus Pariwisata Malang AB Trans

Team Ayo Naik Bis berkesempatan untuk mereview bus terbaru dari AB Trans Jaya, meski dibeli dari PO. Agam Tungga Jaya namun bus ini masih baru lho, karena saat diambil dari ATJ juga baru dipakai dua minggu.

Bus terbaru buatan karoseri Adiputro, Malang dengan bodi Jetbus 3+ SHD ini memiliki warna biru muda sesuai dengan warna favorit sang Owner.

Sang owner pun memang selalu memilih jenis bus dengan bodi buatan karoseri Adiputro, hal ini dikarenakan banyak permintaan dari pelanggan, dan juga harga sewa yang baik untuk jenis ini.

Jadi tidak heran jika Adiputro memang selalu menjadi karoseri terbaik, hal ini dapat Anda lihat pada artikel 6 alasan Adiputro menjadi karoseri nomor satu di Indonesia.

Eksterior Bus

Bodi kokoh dengan warna dasar biru turkis dengan livery khas Agam Tungga Jaya terlihat menarik.

Sudah menggunakan model lampu terbaru dan juga selendang terbaru dari Adiputro tentunya model ini yang paling banyak diminati oleh pelanggan.

Bus Pariwisata AB Trans Jaya
Eksterior Bus Depan

Bus dengan model double glass memang paling banyak diminati oleh pelanggan yang ingin menyewa bus untuk berbagai kegiatan.

Eksterior Bus Samping

Merchandise Bismania

Dapatkan berbagai macam kaos, kemeja bus, polo, jaket dan topi bertemakan bus Indonesia.
Temukan outfit yang super keren hanya di JF Autowear

Eksterior Bus Belakang

Interior

Untuk bagian interior juga sudah memiliki spek standart bus pariwisata yang nyaman dan lengkap dengan berbagai fasilitas.

Fasilitas Bus Pariwisata AB Trans Jaya

  • AC
  • Bagasi dengan penutup
  • USB Port Charger
  • Partisi penumpang
  • Full LED dan lampu disko
  • Recleaning Seat
  • Bantal
  • Selimut
  • TV 32″ depan dan tengah
  • Karaoke, Youtube
  • Audio System
  • Wifi
  • Safety Equipments
  • Kapasitas 40 sampai 60 Seat yang dapat disesuikan dengan permintaan pelanggan.

Nah bagi Anda yang membutuhkan bus pariwisata untuk disewa area Malang, Jawa Timur dan sekitarnya dapat langsung memesan bus pariwisata AB Trans Jaya.

Nah itu tadi sekilas mengenai sejarah dan profil dari bus pariwisata AB Trans Jaya Malang, semoga dapat menginspirasi pembaca semua.

Jika informasi ini bermanfaat silakan Anda bagikan dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.

Promosi Gratis

Jika Anda memiliki bisnis sewa bus pariwisata dan rental mobil yang ingin lebih banyak dipublikasikan di ayonaikbis.com silakan pelajari selengkapnya.
Dapatkan berbagai keuntungan dan kemudahan agar perusahaan Anda dapat lebih dikenal banyak orang.

Baca Juga Profil dan Sejarah Bus Lainnya:

Gambar Gravatar
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.