Promosi Bus Pariwisata
Promosi Bus Pariwisata

7 Cara Cepat Branding Dan Promosi Bus Pariwisata

Posted on
5/5 (5)

Ayonaikbis.com – Inilah 7 cara cepat membranding dan promosi bus pariwisata untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan sehingga ramai orderan.

Saat ini banyak sekali bermunculan perusahaan otobus baru yang bermain diranah sewa bus pariwisata dan rental mobil.

Hal ini tentu sangat wajar karena memang segmen pariwisata dan mobilitas masyarakat sangat tinggi dan tentunya sangat menjanjikan.

Tapi tidak sedikit juga banyak operator bus yang gulung tikar karena persaingan makin sengit atau cashflow tidak sehat ditambah lagi biaya operasional yang tinggi sehingga perputaran tidak sesuai.

Mungkin yang belum memiliki usaha sewa bus pariwisata masih membayangkan enak-enaknya aja dan kerennya saja.

Padahal sebenarnya bisnis transportasi bukan hanya mampu membeli armada baru, atau unit-unit bus berkelas agar terlihat wah.

Banyak faktor kecil yang mungkin tidak diperhatikan oleh beberapa pengusaha sehingga akhirnya berakhir dengan hutang yang masih menumpuk.

Modal besar yang harus dipersiapkan tentunya membutuhkan keberania tinggi dan spekulasi yang matang, jika sampai salah wah… jelas dikejar-kejar kredit macet dan hidup tidak tenang.

Harga bus besar standar spek pariwisata tentu lebih kurang dari 1 Milyar rupiah, sedangkan untuk bisa jalan tentu butuh beberapa unit yang harus disiapkan.

Namun kali ini kami tidak akan membahas perhitungan secara keungannya melainkan kami ingin berbagi tips 7 cara cepat branding perusahaan bus pariwisata untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Mengapa branding itu penting ?

Iya karena branding adalah sebuah kepercayaan, jika sebuah perusahaan memiliki branding jelek tentu anggapan calon pelanggan pun kurang baik.

Lalu bagaimana cara membangun branding yang baik ?

Hal ini tentu banyak faktor pendukungnya, sehingga nama perusahaan memiliki branding yang baik, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Cara Cepat Branding dan Promosikan Bus Pariwisata

Saat ini semua orang sudah tidak ingin serba susah, karena memang perkembangan teknologi membantu manusia untuk semua serba mudah dan instant.

Nah dari hal itulah maka perlu menyiapkan sebuah bisnis jasa sewa bus pariwisata atau rental mobil dengan memberikan kemudahan kepada calon pelanggan.

FAKTOR PENTINGNYA ADALAH: JADIKAN BISNIS ANDA SABAGAI SOLUSI DARI MASALAH CALON PELANGGAN

Nah agar dapat menjadi solusi tentu harus dipermudah dan memberikan pelayanan terbaik kepada calon pelanggan Anda dan berikut dua hal yang harus diperhatikan.

Faktor Internal

Faktor Internal tentu dari dalam management sendiri bagaimana dapat memberikan pelayanan terbaik.

Tidak hanya fokus pada unit armada saja, namun bagaimana proses dari customer mulai mencari informasi harus mudah dan cepat dilayani.

Kemudian mengolah SDM dan Crew agar tetap menjujung pada pelayanan terbaik karena jika ada crew atau bagian staff yang tidak melayani dengan baik maka nama perusahaan akan jelek dimata customer.

Jadi secara singkatnya adalah sebagai berikut:

  • Armada memenuhi standart keselamatan
  • Armada terawat baik dari segi engine jangan sampai sering trouble dijalan
  • Kebersihan armada selalu diutamakan
  • Surat-surat lengkap jangan sampai dijalan bermasalah karena surat tidak lengkap
  • Crew ditraining dengan membuat SOP (Cara menyambut calon pelanggan hingga mengemudikan busnya)
  • Dan masih banyak lagi

Faktor Eksternal

Nah kali ini kami akan membahas pada bagian eksternal yang lebih fokus pada bagian promosi dan branding bus pariwisata.

Namun untuk dapat mendapatkan hasil maksimal tentunya bagi Anda yang memiliki usaha sewa bus pariwisata harus memenuhi dari faktor Internal perusahaan yang baik.

Karena akan menjadi boomerang jika bagian internat perusahaan tidak dibenahi dengan baik dan tidak sesuai dengan apa yang akan dipromosikan pada sisi eskterna perusahaan.

Promosi untuk Branding bus pariwisata ada dua hal yaitu cara offline dan cara online, untuk offline akan kembali lagi pada SOP dan Internal dari perusahaan tersebut.

Nah utuk bagian eksternal dengan cara online mengapa yang ingin kami bagikan karena melihat perkembangan teknologi saat ini, hampir semua orang saat ini lebih suka serba online melalui smartphone.

Dengan terus bertumbuhnya pengguna internet tentu hal ini sangat menguntungkan bagi perusahaan dalam hal branding dan promosi bisnis sewa bus patiwisata dan rental mobil.

Mengapa menguntungkan ?

  • Lebih cepat
  • Lebih murah
  • Tertarget
  • Dan dapat dilakukan dimana dan kapanpun

Namun untuk cara online ada 7 hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan promosi dan branding perusahaan dengan lebih cepat silakan ikuti tips berikut.

1. Sediakan informasi yang lengkap disemua media online

Website Promosi Bus Pariwisata
Website

Sayangnya tidak semua perusahaan otobus menyediakan website resmi sebagai informasi utama, mungkin karena belum mengetahui pentingnya informasi ini.

Padahal dengan memiliki website maka perusahaan Anda akan lebih mudah dicari di Internet khususnya google.

Serta informasi yang dibagikan akan lebih dipercara oleh calon pelanggan dan juga perusahaan akan dilihat lebih profesional.

Nah jika perusahaan Anda belum memiliki website dan ingin memiliki website dapat menghubungi kami.

Contoh website yang pernah kami buat:

Atau cara termudahnya tanpa harus memiliki website dapat menggunakan jasa promosi di website ayonaikbis.com yang lebih mudah dan menguntungkan.

Jasa Promosi

Promosi mudah di internet tanpa harus punya website dan GRATIS Percobaan 2 Bulan. Temukan banyak keuntungan lainnya selengkapnya.

2. Maksimalkan Sosial Media

sosial media bismnia
Sosial Media

Cara selanjutnya adalah bangun relasi kedekatan dengan calon pelanggan melalui sosial media facebook, instagram dan twitter.

Berikan informasi terkini dari perusahaan Anda disosial media, karena saat ini pertumbuhan pengguna sosial media terus bertambah bahkan tak terbendung.

Nah agar image perusahaan Anda terlihat profesional tentu tidak asal-asalan dalam memanage sosial media.

Mulai dari foto, video sampai pengaturan tema dari akun sosial media Anda harus disesuaikan dengan perusahaan Anda.

Jika Anda membutuhkan team untuk memaintain akun sosial media perusahaan Anda kami pun dapat membatu Anda dalam hal tersebut, silakan hubungi kami.

3. Maksimalkan Youtube

youtube channel
Youtube Channel

Mengapa yotube ? ya karena youtube adalah salah satu kanal video terbesar saat ini, selain google dan facebook. Youtube adalah media yang paling banyak dikunjungi.

Melalui video Anda dapat dengan mudah menunjukan apa saja keunggulan dengan dari jasa yang Anda tawarkan kepada calon pelanggan.

Namun jika Anda juga kebingungan untuk membuat video company profile atau video promosi yang profesional juga dapat kami bantu sesuai dengan yang Anda inginkan.

4. Maksimalkan Google My Business

Google my business
Google My Business

Google My Business adalah satu media juga yang sangat berpengaruh untuk meningkatkan pengunjung khusus market lokal promosi bus pariwisata Anda.

Saat ini banyak orang mencari informasi dilingkup lokal per propinsi atau kota, melalui pencarian lokasi pada google map, nah GMB adalah salah satu media yang perlu dimaksimalkan.

Karena orang yang sudah menjacari informasi alamat sudah dapat dipastikan tingkat kebutuhannya sangat besar.

Namun jika Anda repot, untuk pengelolaannya juga dapat kami bantu sekaligus dan akan terkoneksi dengan website official perusahaan Anda.

5. Membuat Komunitas Online

komunitas bus online
Komunitas Online

Membangun keomunitas online ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mendapatkan pelanggan setia bahkan militan dengan cara membuat group resmi yang dikelola.

Selain dapat dengan mudah memberikan informasi dengan anggota komunitas, mereka juga dapat membantu Anda dalam hal membagikan informasi tersebut lebih luas.

Tanpa perlu harus membayar lebih banyak namun informasi yang Anda ingin sebarkan akan banyak menjangkau orang lain yang dibantu oleh anggota group online perusahaan Anda.

6. Tertimonial Promosi Bus Pariwisata

Testimonial pelanggan bus
Testimonial

Nah testimonial inilah yang paling penting, karena seseorang yang sudah berminat untuk menggunakan jasa sewa bus atau rental mobil Anda hanya sekitar 60% saja kepastiannya.

Namun dengan adanya testimonial dari orang lain yang sudah pernah menggunakan jasa bus pariwisata atau rental mobil Anda maka akan memberikan keyakinan hingga 90%.

Jadi pentingnya meminta testimonial dari para pelanggan adalah cara jitu untuk menaikan branding perusahaan Anda.

Nah jika Anda bergabung di market place kami, maka Anda akan mendapatkan fitur testimonial yang nantinya dapat Anda berikan kepada calon pelanggan Anda.

7. Kolaborasi Promosi Bus Pariwisata

Kolaborasi Bisnis Bus Pariwisata
Kolaborasi

Kolaborasi adalah salah satu cara untuk mempercepat promosi usaha Anda, karena dengan berkolaborasi maka Anda akan saling menguntungkan pihak yang berkerja sama.

Jadi perbanyak kerja sama baik dengan biru, resto, pusat oleh-oleh bahkan sesama pelaku usaha jasa sewa bus dan rental mobil lainnya.

Karena dengan kita berkerja sama maka bisnis pun makin sehat dan pasarpun makin besar.

Selain itu Anda juga dapat berkolaborasi dengan beberapa media luar yang memiliki segmen market sama denggan pasar Anda.

Sebagai contoh Ayonaikbis.com adalah media informasi yang memang memfokuskan pada informasi seputar bus AKAP, AKDP, Karoseri, bus pariwisata dan dunia transportasi lainnya.

Kami juga memiliki media pendukung lainnya yang juga bergerak dibidang yang sama. Hal penting lainnya juga adalah kami memiliki sosial media yang aktif .

Jadi bagi Anda mungkin juga dapat berkerja sama dengan kami untuk saling mendukung.

Kami pun memiliki sebuah penawaran menarik tentang jasa promosi dan branding bagi Anda yang memang ingin fokus pada promosi online.

Keuntungan yang pasti Anda dapatkan adalah:

  • Tidak ribet memikirkan urusan teknis di internet dan website
  • Tidak banyak membuang waktu
  • Tidak perlu maintain karyawan
  • Dipromosikan melalui website untuk market google dan juga branding melalui sosial media kami.
  • Dan masih banyak keuntungan yang Anda akan dapatkan.

Nah jadi bagi Anda yang ingin lebih cepat membangun branding dan mempromosikan usaha sewa bus pariwisata dan rental mobil dapat mempelajari apa saja keuntungannya berkerja sama dengan kami.

Jasa Promosi

Promosi mudah di internet tanpa harus punya website dan GRATIS Percobaan 2 Bulan. Temukan banyak keuntungan lainnya selengkapnya.

Nah itu tadi informasi bagaimaca cara cepat untuk meningkatkan brand perusahaan Anda, semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan jangan pernah ragu untuk meninggalkan komentar.

Market Place Bus Pariwisata

Informasi Bus Terbaru

Please rate this

Gravatar Image
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.