Samarinda Lestari
Samarinda Lestari

New Capital City, Ayo Kenali si Luxury Samarinda Lestari

Diposting pada

PO Samarinda Lestari, menjadi salah satu komoditi angkutan transportasi darat di daerah Kalimantan Timur, bersama dengan PO Pulau Indah Jaya dan PO Bintang Mas, dalam satu naungan perusahaan yakni SLT168Group.

Sudah mendengar berita tentang kabar perpindahan Ibu kota Negara kita tercinta Indonesia?

Pemindahan ibu kota ini tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024. Pada 26 Agustus 2019, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa ibu kota baru akan dibangun di wilayah administratif Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Meski akan resmi berpindah di tahun 2024, namun tak ada salahnya jika kalian mengetahui tentang informasi moda transportasi apa saja yang dapat digunakan selama berada di Ibu kota baru ini.

Samarinda Lestari Transport (SLT168Gruop) adalah salah satu perusahaan otobus yang memiliki rute terjauh yaitu dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Selatan.

Dari daerah Bontang – Samarinda – Balikpapan hingga Banjarmasin.

Dalam grup perusahaan ini mempunyai beberapa nama PO antara lain PO Samarina Lestari, PO Pulai Indah Jaya dan PO Bintang Mas. Yang kesemuanya identik dengan warna bodi bus kuning.

Nampaknya, warna kuning ini menjadi warna khas untuk PO Satu rumpun mereka, seperti Pulau Indah Jaya dan Bintang Mas juga memiliki warna yang sama 🙂

PO Samarinda Lestari hadir dengan bus warna kuning dengan livery tribal berwarna merah, putih, ungu dan hijau. Berstiker Patas luxury di bagian kaca depan bus.

Melayani trayek Balikpapan – Bontang PP dengan kelas Patas, konfigurasi tempat duduk 2-2, dan juga AC, bus ini memiliki jam keberangkatan 3 kali dalam sehari.

Berikut jam keberangkatannya untuk rute Balikpapan – Bontang PP, simak ya 🙂

Balikpapan – BontangBontang – Balikpapan
06.0006.00
14.0018.00
18.0022.00
Bus Samarinda Lestari LegacySR1 Karoseri Laksana (Pict by IG wadah_capten)

Dengan waktu tempuh sekitar 6 jam 32 menit dan dibandrol dengan harga tiket berikisar 150-200 ribu rupiah, pastikan kalian membawa bekal makanan ringan dan minum, karena tidak disediakan servis makan ya.

Jangan pingsan, itu berat 🙂

Merchandise Bismania

Segera miliki berbagai macam koleksi kaos bertemakan bus Indonesia yang punya desain keren untuk sobat keren hanya di JFAutowear ya 🙂

Selain itu, bus Samarinda Lestari juga melayani rute Samarinda – Martapura – Barabai – Balikpapan – Banjarmasin berikut jam keberangkatannya untuk kelas non AC.

Samarinda – BanjarmasinBanjarmasin – Samarinda
14.0015.00
14.5017.00
16.30

Untuk yang ingin sedikit adem, kalian dapat memillih kelas AC dengan menaiki bus Pulau Indah Jaya ya 🙂

Bus Samarinda Lestari
Bus Samarinda Lestari (Banjarmasin – Samarinda PP) (Pict by IG squadkejartayang )
Bus Samarinda Lestrai
Bus Samarinda Lestari Rexus Karoseri Piala mas (Pict by IG abyssal.fubuki)

Mesin yang dimiliki oleh bus kuning ini tak kalah ciamik lho, Hino RK, Nissan Diesel, Isuzu yang Dibalut dengan apik oleh karoseri Laksana dan Piala Mas.

Pemilihan mesin Isuzu, nampaknya karena medan yang ditempuh mendaki gunung lewati lembah. Silakan jika ada yang ingin ditambahkan kawan, dikolom komentar ya 🙂

Berbicara soal Model bus Rexus keluaran Karoseri Piala mas, ternyata busmin pernah membahas tentang ini lho, yang waktu itu dimiliki oleh Akas Green. Simak disini ya 🙂
Bus Rexus Akas Green Karoseri Piala Mas

Bus Samarinda Lestari
Bus Samarinda Lestari Rexus Karoseri Piala mas (Pict by IG ahmadfajar_kr)

Kalian dapat memperoleh informasi lebih lanjut, untuk jadwal jam keberangkatan, dan ketersediaan tiket di alamat dan nomor telpon dibawah ini.

Alamat dan Nomor Telpon PO Samarinda Lestari

  • Jl. Brigjen Katamso No.11, Belimbing, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325 Telp. 082148297701
  • Jl. Soekarno Hatta Km 2,5 Kota Balikpapan 76126 Telp. (0542) 422078

Sekian dan semoga informasi ini dapat membawa manfaat bagi kita semua, kritik dan saran silakan tinggalkan di kolom komentar.

Tetap sehat dan jumpa di PO satu rumpun di group SLT168Group, PO Pulau Indah Jaya dan PO Bintang Mas ya 🙂

Baca informasi lainnya disini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.