Bus pariwisata jogja eddy transport
Bus pariwisata jogja eddy transport

Mantan Sopir, Miliki Bisnis Bus Pariwisata Eddy Transport Jogja

Diposting pada

Ayonaikbis.com – Informasi mengenai profil dan sejarah singkat bus Pariwisata Eddy Transport sebagai referensi Anda memilih Bus Pariwisata di Jogja.

Sejarah dan Profil Bus Pariwisata Eddy Transport Jogja

Awal berdirinya Eddy Transport

Berprofesi sebagai sopir dari salah satu layanan biro pariwisata, Bapak Eddy Prawianto memberanikan diri untuk kemudian membuka usaha jasa layanan perjalanan wisata sendiri.

Bus Eddy Transport
Bus Eddy Transport (Pict by bus-pariwisata.id)

Tahun 1993 tepatnya Bapak Eddy berhenti menjadi sopir kemudian membeli satu buah bus dari Perusahaan Otobus Efisiensi atau PT Efisiensi Putra Utama.

Eddy Transport Raya begitu nama yang diberikan, mulai bergerak dibidang penyewaan bus untuk tour ziarah dan perjalanan pariwisata dengan nama Eddy Tour.

UP DOWN Eddy Transport

Tahun 1994 beliau menambah armada dengan membeli sebuah bus lagi. Seiring dengan berjalannya waktu perusahaannya semakin maju dan beliau menambah busnya sampai dengan 6 unit.

Di tahun 1997 – 1998 usaha layanan jasa pariwisata milik Bapak Eddy mengalami penurunan ekonomi, dalam artian perusahaannya berjalan dengan tidak baik.

Namun atas ketabahan dan keuletan beliau beserta crew, di tahun 1999 Bapak Eddy berhasil melewati masalah keterpurukan ekonomi sehingga usahanya dapat kembali bangkit.

Pada Tahun 2002 dalam kurun 9 tahun dari berdirinya Eddy Transport, kini jasa layanan pariwisata yang berkantor di Jl. Ring Road Barat Demak Ijo Yogyakarta ini memiliki total keseluruhan 21 unit.  

Pelajaran yang dapat dipetik adalah sebesar apapun masalah yang tengah dihadapi, tetap tabah dan terus berusaha mencari jalan keluar, karena akan ada hal yang lebih baik di depan sana.

7 Cara Cepat Branding Dan Promosi Bus Pariwisata

Kabar Duka

Bapak Eddy Prawianto tutup usia pada tahun 2003, namun masa kejayaan Eddy Transport tetap harus dilanjutkan sehingga bisnis perusahaannya kini dikelola oleh istri Bapak Eddy yaitu Ibu Yuli Runingsih sampai sekarang.

Sebelumnya usaha Eddy Transport merupakan perusahaan perseorangan, dengan sebutan firma (FA), dan pada Bulan April 2015, Perusahaan Eddy Transport telah resmi menjadi PT Eddy Transport Raya.

Nah jika Anda ingin lebih KEREN saat bepergian apa lagi saat berwisata mungkin perlu memilih pakaian yang nyaman.

Nah temukan pakaian yang nyaman dan KEREN bertemakan bus Indonesia hanya di JF Autowear.

Dapatkan Diskon 10% Merchandise Bismania

Belanja bijak dan berhemat dengan cara bergabung menjadi member JFAutowear, karena Anda akan mendapatkan diskon 10% tanpa min. order dan berlaku untuk semua produk. Yuk daftar sekarang juga.

Layanan Bus Pariwisata Eddy Transport Jogja

Melayani jasa layanan angkutan pariwisata dengan menyesuaikan kebutuhan para pelanggan Eddy Transport menyediakan pilihan :

  • Big Bus dengan kapasitas 50 orang, AC, TV LCD Mic, Bagasi luas, perlengkapan keselamatan seperti APAR dan Palu pemecah kaca.
  • Medium Bus dengan kapasitas 30 orang, AC, TV LCD Mic, Bagasi luas, perlengkapan keselamatan seperti APAR dan Palu pemecah kaca.
  • ELF
  • Avanza
Bus Eddy Transport Jogja
Big Bus Eddy Transport (Pict by bus-pariwisata.id)
jBus Eddy Transport
Medium Bus Eddy Transport (Pict by bus-pariwisata.id)

Alamat dan Kontak Bus Pariwisata Eddy Transport Jogja

Jl. Ring Road Barat, Demak Ijo, Nogotirto, Gamping , Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon : (0274) 621503 atau 621358
Whatsapp : 083862352658

Nah itu dia, sejarah dan profil singkat milik Bus Pariwisata Eddy Transport Raya, silakan dibagikan untuk tetap terus mendukung perkembangan ayonaik(bis)com.

Jika memiliki kritik dan saran yang membangun silakan tuliskan dalam kolom komentar. Terima kasih.

Yuk lebih informatif dengan membaca artikel lainnya disini :

Dan jika Anda ingin memilih bus pariwisata yang terpercaya dan menawarkan berbagai macam paket dan pilihan dapat memilih bus pariwisata berikut ini.

Gambar Gravatar

Tinggalkan Balasan