6 PO Paling Banyak Dibicarakan Bismania
6 PO Paling Banyak Dibicarakan Bismania

6 PO Paling Banyak Dibicarakan Bismania

Diposting pada

Ayonaikbis.com – Awal tahun 2019 ini ada 6 PO paling banyak dibicarakan Bismania atau penggemar bus dan kami akan merangkumnya menurut versi Ayo Naik Bis.

Dari keenam perusahaan otobus tersebut tentunya memiliki fans militan yang selalu penuh semangat dalam mendiskusikan setiap hal tentang PO tersebut, berikut ini 6 PO paling banyak dibicarakan Bismania.

Namun sebelumnya Anda perlu mambaca beberapa artikel menarik berikut ini:

1. Zaffina Trans Bandung

Zaffina Trans merupakan perusahaan otobus pariwisata yang bermarkas di kota Bandung, dan merupakan bus pariwisata yang tergolong baru namun popularitasnya sangat cepat.

Popularitas bus Zaffina Trans tentunya dikarenakan sang owner yaitu teh Titta yang sangat aktif didunia maya khususnya instragam baik dalam memberikan update bus terbaru yang akah rilis dan kedekatan dengan para penggemar.

Selian itu Zaffina Trans makin populer dikarenakan selalu memberikan penawaran kepada calon penyewa bus dengan baik dan menghadirkan unit-unit bus yang selalu baru dan kekinian.

Bus yang digunakan oleh Zaffina Trans sebagian besar produk dari karoseri Adi Putro Malang, baik dari Jetbus 2+ HDD, Jetbus 3 SHD , Jetbus 3+ SHD dan lainnya.

6 PO Paling Banyak Dibicarakan
Zaffina Trans Bandung

Daya tarik lainnya adalah livery yang digunakan oleh bus Zaffina sangat eye catching, dengan nama-nama di tiap busnya atara lain Raihanarsy, Zaza, Queen Yanneke, King Magesh dll. Nah apakah Anda salah satu penggemar bus Zaffina Trans ?

2. PO Haryanto

PO Haryanto mungkin yang paling banyak dibicarakan oleh Bismania dan PO ini yang paling banyak penggemar militannya.

Nah jika Anda salah satu penggemarnya mungkin perlu mengetahui sejarah PO. Haryanto.

Perusahaan Otobus asal Kudus ini memang sangat terkenal di jalur Pantura (Pantai Utara), ya bisa dibilang King Of Pantura sebagai penguasa jalur utara.

Perusahaan ini didirkan oleh Bapak Haji Haryanto yang merupakan mantan anggota TNI yang beralih menjadi pengusaha transportasi.

Haryanto Bismania
PO Haryanto

Merchandise Bismania

Miliki berbagai macam merchandise dari kaos, kemeja, polo, jaket, topi dan lainnya bertemakan bus Indonesia hanya di JF Autowear.

Hal yang menarik dari PO Haryanto adalah dimana perusahaan ini mewajibkan bagi semua crew untuk berhenti saat waktu sholat 5 waktu, agar penumpang dan crew dapat menjalankan ibadah sholat.

PO Haryanto sudah terkenal dengan kecepatan dan juga kehandalan dalam pelayanan. Selain itu setiap livery PO Haryanto memiliki ciri khas yang tetap mempertahankan simbol kebanggaannya yaitu logo menara kudu disetiap bus Haryanto.

PO Haryanto banyak menggunakan bodi buatan karoseri Adi Putro beberapa model juga menggunakan Evonext karoseri New Armada, Zeppelin karoseri Gunung Mas dan juga Infinity karoseri Trisakti.

Nah PO Haryanto masuk dalam salah satu perusahaan otobus yang paling banyak dibicarakan Bismania, apakah Anda salah satunya penggemarnya ?

3. Primadona

PO Primadona merupakan perusahaan otobus dari pulau Sulawesi dan beroperasi dijalur Toraja – Makassar yang merupakan jalur padat di Sulawesi.

Baca : Profil PO Primadona Sulawesi

PO Primadona banyak dibicarakan oleh penggemar bus akhir-akhir ini dikarenakan dua bus terbarunya yaitu Aerodeck buatan karoseri New Armada, Magelang.

Primadona merupakan perusahaan otobus pertama di Sulawesi yang menghadirkan bus tingkat atau double decker.

Ciri khas dari PO. Primadona adalah livery yang selalu menampilkan gambar-gambar fauna lokal pulau Sulawesi.

Primadona Aerodeck
Aerodeck Primadona

Selain bus buatan dari karoseri New Armada, beberapa unit lainnya dibuat dengan bodi Legacy Sky Sr 2 dari karoseri Laksana dan juga beberapa bodi buatan karoseri Tentrem dan Nusantara Gemilang.

Nah apakah Anda juga merupakan salah satu peggemar dari PO. Primadona ? silakan berkomentar.

4. Borlindo

Masih satu daratan dengan PO. Primadona, Borlindo merupakan pemain baru yang tampil begitu spektakuler karena hadir dengan bus-bus premium dan pelayanan yang tidak kalah luar biasa dibanding PO. Primadona.

PO Borlindo banyak dibicarakan oleh penggemar bus di Indonesia dikarenakannya selalu meluncurkan unit-unit premium dengan chasis Scania K410IB dan Mercedes Benz OH 2542.

Dan yang menjadi paling heboh adalah dengan menghadirkan bus tingkat juga dengan bodi Legacy Sky Sr 2 Double Decker yang merupakan unit kedua untuk bus tingkat buatan karoseri asal Ungaran Laksana.

Borlindo SR 2 DD
Borlindo Double Decker

Bus tingkat ini juga akan terus ditambah demi pelayanan terbaik bagi penumpang di Sulawesi.

Perusahaan Otobus yang terkenal dengan warna putih, merah dan biru ini seakan-akan mengejar ketertinggalannya dengan PO-PO lain yang lebih dulu di Sulawesi.

Nah kira-kira kejutan apa lagi yang akan di hadirkan oleh Borlindo selanjutnya ?

5. Harapan Jaya

PO. Harapan Jaya merupakan perusahaan otobus yang bermarkas di Tulungagung, Jawa Timur ini banyak dibicarakan oleh Bismania dikarenakan unit-unit terbarunya yang bikin heboh.

Baca : Sejarah Berdirinya PO. Harapan Jaya

PO yang terkenal dengan warna putih dan orange dibalur livery bergambar kuda ini mulai booming saat menghadirkan bus tingkat Jetbus 2 SDD (Super Double Decker) dari karoseri Adi Putro.

Kemudian dunia perbisan Indonesia makin heboh ketikan PO. Harapan Jaya membeli unit pameran Legacy Sky Sr 2 Double Decker dari karoseri Laksana.

Bus tingakat harapan Jaya
Harapan Jaya Legacy Sky Sr 2 DD

Bus tingkat Harapan Jaya yang dipamerkan di acara GIIAS 2018 lalu sempat membuat heboh karena memang super-super mewah dengan chasis Scania K410ib Opticruise Transmission.

Penumpang setia Harapan Jaya seolah-olah dimanjakan dengan pelayanan dan unit-unit terbaik.

Nah apakah Anda juga merupakan salah satu penggemar atau penumpang setia Harapan Jaya ?

6. Pandawa 87

PO Pandawa 87 masuk dalam daftar perusahaan otobus yang paling banyak dibicarakan oleh Bismania.

Perusahaan bus pariwisata dari Pasuruan ini seakan-akan makin menggila dengan menghadirkan bus-bus super mewahnya.

Mungkin PO. Pandawa 87 merupakan perusahaan otobus pariwisata yang paling wah untuk saat ini, karena bukan hanya bus-bus kelas premium yang ditawarkan melainkan bus yang sempat membuat heboh yaitu Jetbus 3+ UHD (Ultra High Deck) telah dipersuntingnya.

Pandawa 87 Bismania
Pandawa 87

Bus dengan ciri khas warna hijau dan biru ini banyak menggunakan chasis Mercedes Benz sehingga tidak heran livery disetiap bus selalu ada logo Mercy.

Dengan menghadirkan bus super premium Jetbus 3+ UHD ini PO. Pandawa 87 banyak sekali di sorot dari berbagai media.

Karena Jetbus 3+ UHD yang dimilikinya merupakan bus tingkat yang dibuat satu lantai yang lebih banyak menonjolkan ruang bagasi extra luas.

Nah dari unit bus tersebut yang menjadikan PO. Pandawa 87 menjadi trending topi diu dunia perbisan saat ini.

Nah kira-kira adakah perusahaan otobus lain yang juga banyak dibicarakan oleh penggemar bus namun belum masuk dalam daftar ?

Silakan berkomentar dan jika informasi ini bermanfaat silakan Anda bagikan.

Kaos Bus Official Ayo Naik Bis

Bagi Anda yang ingin lebih keren saat touring, trip atau hunting bus sebaiknya memiliki kaos official Ayo Naik Bis yang bisa Anda dapatkan di JF Autowear.

Kaos Official Ayo Naik Bis

Bagi Anda yang membutuhkan tempat sewa bus dan rental mobil murah dan terpercaya dapat langsung menemukannya di ayonaikbis.com dan silakan menuju Market Place.

Promosi Gratis

Bagi Anda yang memiliki sewa bus pariwisata dan rental mobil juga dapat mempromosikan usaha anda dengan mencoba secara GRATIS selama 2 Bulan.

Gambar Gravatar
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.