Jetbus Adi Putro
Awal Mula Nama Jetbus Adi Putro

Asal Mula Nama JETBUS Adi Putro

Posted on
5/5 (15)

Ayonaikbis.com – Ternyata nama Jetbus Adi Putro yang eksis saat ini berawal bukan dari Adi Putro melainkan dari pihak luar yang memberi nama.

Entah sengaja atau memang kebetulan nama tersebut sudah terlanjur populer maka dipilihkan Jetbus untuk produk-produk terbaru dari karoseri asal Malang ini.

Awal Mula Nama Jetbus Adi Putro

Royal Coach

Jadi sebelumnya produk karoseri dari kota apel, Malang ini diberi nama Royal Coach. Dan untuk variannya ada dua yaitu Royal Coach E dan Royal Coach SE.

Emblem brandnya biasanya di tempel dilambung kanan kiri bus, sebagai penanda produk dari karoseri berlogo kuda jingkrak ini.

Royal Coach SE
Royal Coach E dan Royal Coach SE

Biasanya untuk yang seri Royal Coach SE harga karoserinya lebih mahal karena menggunakan bahan yang lebih tebal dan tentunya spesial.

Jadi jaman dulu semua produk karoseri Malang ini sangat sederhana dari jenis variannya, maka sangat mudah menghapalnya.

Royal Coach Efisiensi
Royal Coach Efisiensi

Berbeda dengan sekarang setelah berganti brand Jetbus terdapat beberapa jenis varian, yaitu Jetbus, Jetbus HD (High Deck), Jetbus HDD (High Deck Double Glass), Jetbus SHD (Super High Deck), Jetbus UHD (Ultra High Deck), Jetbus SDD (Super Double Decker).

Maskipun sebenernya hanya terjadi perubahan sedikit setiap perubahan, biasanya Adi Putro bermain aman di perubahan, lampu dan selendang.

Namun mungkin ada beberapa detail signifikan pada bagian interior yang tidak terlalu nampak bagi penggemar bus atau bismania.

Informasi Tiket Bus

Jika Anda membutuhkan informasi tiket bus silakan klik untuk mendapatkan informasi terbaru seputar bus Indonesia.

Nah nama Jetbus bermula di tenarkan oleh salah satu operator bus dari Bogor, tepatnya PO. Kerub Pariwisata.

Berdasarkan informasi salah satu orang kepercayaan di perusahaan tersebut kepada ayonaikbis.com nama tersebut mereka yang pertama membuat.

PO. Kerub merupakan salah satu perusahaan bus pariwisata yang cukup terkenal dan banyak menggunakan produk dari karoseri Malang tersebut.

Jetbus pertama PO Kerub
PO Kerub Wisata

Karena operator bus wisata yang bercirikan warna abu-abu tersebut menginginkan ciri khas dari unit-unit mereka maka membuat sebuah stiker bertuliskan JETBUS.

Dan semua bus khusus pesanan PO. Kerub semuanya akan ditempeli stiker pada kaca depan dan belakang sebagai pembeda dari operator lain.

Informasi Wisata Jogja Visit : Yogyaku

Namun ternyata nama JETBUS itu diambil dari sebuah nama keluarga pemilik karoseri Adi Putro yaitu Jethrokusumo.

Jadi menurut Om Dede (Kerub) nama Jetbus adalah busnya Jethrokusumo disingkat menjadi JETBUS.

Tanpa disadari nama tersebut banyak ditiru oleh operator bus yang menggunakan model bus dari karoseri Malang tersebut.

Namun saat itu meski hampir semua bus buatan AP ditempeli stiker tersebut produk karoseri itu masih tetap dengan emblem Royal Coach.

Bahkan untuk model Jetbus 2 dan Jetbus 2+ pun masih tetap dengan Royal Coachnya, dan barulan mulai Jetbus 3 brand Royal Coach diganti dengan emblem JETBUS.

Jetbus

Mungkin Adi Putro sudah melihat jika nama tersebut memiliki nilai jual tinggi sekaligus dengan munculnya trend bus bertopi dan berkaca ganda (Double Glass).

Ketika varian Jetbus yang mulai banyak terkadang banyak orang yang belum bisa membedakan setiap modelnya, oleh karena itu jika Anda juga bingung membedakan sebaiknya baca artikel berikut.

Tips Membedakan Jetbus SHD dan Jetbus HDD dan Juga perbedaan Jetbus 3 dan Jetbus 3+

Nah dengan brand baru tersebut Adi Putro makin mudah untuk diingat dan sudah menjadi kebanggaan tiap operator jika terdapat stiker tersebut di tiap armada mereka.

Jetbus Adi Putro
Pandawa 87 Jetbus

Nah itu tadi sekilas mengenai cerita dibalik nama JETBUS Adi Putro, Malang, semoga menambah pengetahun kita semua kita semua.

Namun ada baiknya Anda juga mengetahui sejarah atau profil Adi Putro sebagai karoseri nomor satu di Indonesia.

Dan jika Anda salah satu penggemar produk karoseri Malang ini, dapat juga memiliki merchandise Jetbus Official Ayo Naik Bis.

Baca Juga informasi sejarah dan profil PO Indonesia

Jika informasi ini bermanfaat silakan berikan bintang dan jangan lupa untuk klik share ke sosial media untuk mendukung kami memberikan informasi yang lebih bermanfaat.

Sumber : JF Autowear | Karoseri Indonesia | Instagram | Google

Please rate this

Gravatar Image
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.