Rejeki Transport Wisata
Rejeki Transport Wisata

Bus Pariwisata Rejeki Transport, Bermula Dari Tour Leader

Diposting pada

Ayonaikbis.com – Bus pariwisata Rejeki Transport Jogja dimulai oleh seorang tour leader yang nekat hingga bisa memiliki bus SCANIA Eat-Sleep-Bus.

Perjalanan bisnis PO. Rejeki Transport Jogja ini tidak mudah, karena sang owner dulunya adalah seorang tour leader yang memiliki mimpi yang besar.

Bus Pariwisata Rejeki Transport Jogja

Beralamatkan di Jalan Tata Bumi Selatan Nomor 1, Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55293.

Operator ini menyediakan berbagi macam bus mulai dari minibus, medium bus hingga big bus.

Sejarah Rejeki Transport

Pria dengan tiga orang anak bernama lengkap Wiwit Kurniawan adalah salah satu orang yang sukses dalam mewujudkan mimpinya.

Pemilik Rejeki Transport
Wiwit Kurniawan dengan Keluarga

Awal berkerja didunia transportasi Beliau adalah sebagai tour leader bus pariwisata dan juga pernah menjadi beberapa marketing operator bus di Jateng, DIY.

Memulai karir sejak bangku kuliah sekitar tahun 2000 sebagai TL (Tour Leader) dan rental mobil.

Mas Wiwit sebelumnya pernah bekerja di PO Maju Lancar, Gunung Kidul selama dua tahun kemudian pernah juga di PO Efisiensi dan awal keberuntungan bermula dari PO. Rejeki Baru, Magelang.

Karena ketekunannya pria yang biasa disapa Wiwit ini terus belajar sebagai marketing dan tour leader yang didapet selama bekerja di Maju Lancar hingga sampai mewujudkan impiannya.

Tanpa disadari keberuntungan menghampiri, Owner PO Rejeki Baru Bp. Wibowo memberikan sebuah kesempatan untuk mengelola satu unit bus dengan cara di angsur.

Tanpa pikir panjang Mas Wiwit memaksimalkan kesempatan itu sampai pada akhirnya mampu memiliki unit bus sendiri dan terus bertambah hingga kini.

Pertama kali pria kelahiran Cimahi ini sebenarnya menginginkan Scania K 360iB namun karena keterbatasan dana maka niatan tersebut diurungkan.

Akan tetapi tekat kuatnya untuk memiliki bus premium masih menjadi obsesi, dan jatuhkan pilihannya kepada unit SCANIA K310ib yang kebetulan adalah satu PO batal membelinya.

Dua unit Scania K310iB dibuat dengan balutan bodi Jetbus 2 SHD karoseri Adi Putro, tapi edisi Rejeki Transport memiliki beberapa perbedaan dalam hal spek interior.

Tempat Wisata Jogja Terbaru : Klik Yogyaku.

Pemiliki PO Rejeki Transport ini seakan ingin selalu tampil beda, hal ini diwujudkan dengan memilih chasis premium yang hanya di isi 45-49 seats.

Bukan itu saja bus pariwisata ini juga di lengkapi dengan toilet, dispenser dan ada 8 unit monitor yang diletakan pada louvre AC.

Pada waktu Ayonaikbis.com datang ke markas Rejeki Transport, mata kami tertuju pada konfigurasi tempat duduk. Dimana ada satu tempat duduk yang memang diberikan khusus bagi tour leader.

Eat Sleep bus

Jika Anda adalah salah satu penggemar bus tentunya tidak asing dengan istilah EAT – SLEEP – BUS biasanya ini ada pada stiker-stiker bus.

Istilah ini yang pertama kali mempopulerkan dan menjadi trend center adalah Rejeki Transport Jogja.

Ada juga istilah sCANia dan juga Dancing on The Road juga merupakan beberapa jargon dari Rejeki Transport Jogja.

Namun bukan hanya disitu saja, strategi marketing yang dilakukan pun sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari pemilihan warna cat bus yang memiliki warna cerah.

Sebagai contoh pemilihan warna orange atau hijau pun yang dipilih adalah orange atau hijau cerah dengan liveri kotak-kotak, ternyata hal ini memikat hati bagi para pelanggan.

Selain itu bus dengan warna cerah ini sangat memudahkan dijual jika ingin mengganti dengan unit baru.

Sebagai salah satu operator penyewaan bus pariwisata tentunya pelayanan yang diberikan pun sangat mendukung demi perkembangan bisnis dimasa depan.

Perjalanan usaha Rejeki Transport juga tidak lepas dari kegigihan dan keaktifan dalam membangun relasi dengan operator lain.

Mas Wiwit terlihat memang sangat aktip dalam kegiatan IPOMI, acara pameran bus dan acara-acara dari produsen bus seperti Scania dan Mercedes Benz.

Armada Bus Pariwisata

Untuk saat ini operator bus wisata asal Gamping ini memiliki unit terbaru dan premium.

Mulai dari Minibus dengan bodi buatan karoseri Adi Putro Jetbus Jumbo dan juga ada beberapa medium Jetbus.

Dan sebagai pendongkrak adalah unit big bus SCANIA baik buatan karoseri Adi Putro ada juga buatan dari karoseri Laksana.

Foto-foto Bus

Minibus terbaru Rejeki Transport untuk mendung pariwiisata saat ini menggunakan model Jetbus Jumbo karoseri Adi Putro.

Pemilihan warnanya pun masih dengan warna cerah yaitu putih dengan livery sarang lebar dengan kombinasi warna ungu.

Interior minibus ini ditawarkan sangat wah, cocok bagi wisatawan atau rombongan yang ingin menikmati perjalanan dengan nyaman.

Rejeki Transport Jumbo Jetbus
Jumbo Jetbus 3

Untuk medium bus operator bus ini memilih menggunakan model Jetbus 3 MD dengan chasis Mercedes Benz OF 917.

Tentunya selalu dengan spek yang super wah demi kepuasan pelanggan saat ingin berwisata.

Medium Bus Jetbus 3 MD
Medium Bus Jetbus 3+ MD

Sedangkan untuk big atau atau bus besar Rejeki Transport Jogja memiliki 3 unit dengan chassis Scania K310ib berbalut bodi Jetbus 3+ SHD dan Legacy Sky SR 2 HD Prime.

Untuk bus besar memiliki kapasitas 45 seats hingga 49 seats dengan kenyamanan Scania K310ib Air Suspension.

Jetbus 3+ Scania
Jetbus 3+ Scania

Jika Anda ingin mengetahui review lengkap bus pariwisata Rejeki Transport Yogyakarta silakan tonton review dari Ayo Naik Bis berikut ini.

Nah itu sekilas mengenai perjalanan dari usaha bus pariwisata Rejeki Transport Jogja semoga dapat menginspirasi pembaca semua.

“Kerja Keras Tidak Pernah Ingkar Janji”~Admin

Profil Bus Indonesia Lainnya

Jika artikel ini menginspirasi Anda silakan Anda bagikan jika ada kesalahan atau pun update terbaru silakan Anda tinggalkan komentar.

Sumber : Wiwit Kurniawan, Instagram, Facebook

Gambar Gravatar
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.