Jetbus 3+ SDD
Jetbus 3+ Double Decker

Gambar Full Adi Putro Jetbus 3+ SDD, Apa Ini Untuk GIIAS ?

Posted on
5/5 (6)

Ayonaikbis.com – Santer berita bus Adi Putro Jetbus 3+ SDD (Super Double Decker), apakah ini unit Rosalia Indah dan ikut dipamerkan di acara GIIAS ?

Karena melihat perkembangan terakhir model terbaru dari karoseri asal Malang, Jawa Timur, JB 3+ SDD yang memungkinkan sebagai generasi selanjutnya di lineup bus tingkat.

Setelah sempat menjadi buah bibir kemunculan Jetbus 3+ UHD (Ultra High Deck) atau bus low drive kini beredar teaser bus tingkat yang terbaru dari Adi Putro.

Sebenarnya secara dimensi bus tingkat dan bus low drive ini hampir sama, hanya saja keduanya berbeda pada bagian kabin bawah.

Untuk bus low drive atau UHD ini lebih memaksimalkan kabin bawah untuk bagasi, sehingga dapat membawa barang bawaan lebih banyak.

Adi Putro Jetbus 3+ SDD (Super Double Decker)

Bersama kedua karoseri lainnya yaitu Tentrem dan Laksana, Adi Putro juga akan tampil di ajang bergengsi GIIAS 2019 di BSD City pekan nanti.

Dan bisa dipastikan bus tingkat ini yang akan di pamerkan oleh karoseri Adi Putro, hal ini nampak dari gambar render yang dirilis oleh AP pada akun sosmed mereka.

Sekilas model ini tidak ada perubahan signifikan dari versi sebelumnya, yaitu model headlamp, topi dan selendang yang masih sama dengan seri lainnya seperti Jetbus 3+ SHD, Jetbus 3+ HDD atau Jetbus 3+ UHD.

Namun tentunya Adi Putro memiliki keunggulan dibanding dengan karoseri Lain yaitu mengenai ketepatan waktu produksi dan juga produk yang dibuat sudah standart.

Baca Juga Profil PO Seluruh Indonesia :

Keunggulan produk Adi Putro

1. Advance System

Untuk menjaga kualitas produknya, Adi Putro menggunakan terknologi terbaru dan canggih yang modern.

Dengan dukungan SDM yang baik serta alat-alat terbaru maka setiap produk yang dihasilkan selalu selesai tetap waktu.

Hal ini tentunya berpengaruh pada kepercayaan pelanggan yaitu operator bus di Indonesia.

Sebagai contoh alat yang digunakan dalam proses produksi adalah mesin-mesin CNC (Computer Numerical Control) dimana pengerjaan dengan mesin ini akan lebih akurat dan presisi.

Mesin CNC 2 Axis
Mesin CNC 2 Axis Adi Putro

2. Anti rust body

Keunggulan yang ditawarkan oleh karoseri asal Malang lainnya adalah Anti rust body atau bodi bus lebih tahan karat.

Tentunya hampir 70% bodi bus dibuat dari bahan metal yang memungkinkan terjadinya korosi akibat proses kimia dengan udara atau zat perusak logam.

Adi Putro memiliki teknologi dan cara untuk mengatasi masalah tersebut, tentunya membuat bodi bus makin awet tidak mudah berkarat dan rusak.

Anti Rust Body Adi Putro
Bodi Tahan Karat

3. Precision Cut

Hal paling penting dalam memperhatikan produk dari karoseri adalah detail, mungkin bagi orang awam hal tersebut tidak menjadi perhatian.

Namun jika kita ingin melihat hasil dari produk karoseri baik atau tidak silakan lihat detailnya terutama pada bagian gap, sambungan dan juga potongan-potongan antar komponen.

Karoseri berlogo kuda ini dapat menawarkan hasil potongan tiap komponen dan pemasangan tiap part dengan tingkat ketelitian tinggi.

Setaip sudut dan gap antar plat juga beberapa komponen interior terlihat rapi karena semua sudah dirancang sedemikian rupa sehingga hasilnya terlihat sempurna.

Bus besar Adi Putro
Headlamp Jetbus 3 Adi Putro

4. The Best Team

Dibalik semua kesuksesan karoseri Adi Putro tentunya ada team yang berkerja dengan baik sehingga menjadikan karoseri nomor satu di Indonesia.

Hal ini dilakukan dengan mengembangkan skills setiap karyawan dengan beberapa standart mutu dan sertifikasi.

Perkembangan teknologi terbaru terus dikembangan oleh team yang solid dan dibekali dengan ilmu pengetahuan serta kemampuan untuk terus berinovasi.

Karyawan Adi Putro
Team Solid Adi Putro


5. Excellent After Sales Service

Produk yang baik diciptakan tidak akan ada harganya jika tidak ada pelayanan pasca penjualan.

Karena sebaik-baiknya produk buatan manusia pasti akan mengalami kerusakan, meskinpun setiap saat selalu dikembangkan agar lebih minim dari kerusakan.

Karoseri AP tentunya bukan hanya fokus pada pembuatan produk saja melainkan juga fokus untuk melayani keluhan dan masalah dari produk-produk Adi Putro setelah penjualan.

Hal ini tentunya sangat berpengaruh bagi kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan produk Adi Putro.

Dashboard Jetbus
Interior Kabin Jetbus

Nah itu tadi beberapa hal yang menjadi pertimbangan meskipun produk-produk Adi Putro untuk model desain boleh dibilang masih kalah inovatif dibandingkan karoseri lain seperti Legacy dari Laksana dan juga Skylander dari New Armada.

Dengan kualitas produk yang dapat diandalakan Adi Putro tetap menjadi pilihan karoseri nomor satu di Indonesia, meskipun model yang dibawa masih merupakan konsep dari Daimler Mercedes Benz.

Sebagai tambahan mengenai bus terbaru Jetbus 3+ SDD ini, sempat beredar foto penawaran Operator Bus Rosalia Indah yang kabarnya memesan bus tingkat dari karoseri Malang ini.

Namun kebenaran berita tersebut belum dapat dipastikan, tapi tidak menutup kemungkinan Rosalia Indah akan segera menghadirkan bus tingkat untuk dapat bersaing dengan operator lain yang sudah lebih dulu memilikinya.

Karena kita tau Rosalia Indah merupakan salah satu operator yang cukup terkenal dan banyak diminati karena pelayanannya. Hal ini tidak lepas dari perjalanan bisnisnya yang sempat kami ulas dalam Sejarah Rosalia Indah Dulu dan Kini.

Sebaiknya Baca Juga Informasi berikut:

Nah kira-kira apa yang Anda nantikan dengan bus terbaru dari karoseri Adi Putro ini ?

Dan apakah PO Sempati Star yang akan menjadi operator pertama yang memiliki unit-unit dari Adi Putro ? Kita tunggu saja.

Silakan berikan tanggapan Anda pada kolom komentar dan jangan lupa untuk memberikan rating bintang dan ikut membagikan artikel ini jika bermanfaat.

Wisata Hits Jogja

Temukan informasi tempat-tempat wisata paling hits terbaru di Yogyakarta.

Sumber : Adi Putro

Please rate this

Gravatar Image
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.