Stadabus Karoseri

Karoseri STADABUS Bandung Luncurkan Bodi Bus Coach Enterprise

Diposting pada

Mantap karoseri STADABUS Bandung luncurkan bodi Bus Coach Enterprise milik PO. Marjaya Trans, lihat detail bus ini tidak kalah dengan karoseri besar Indonesia.

Bus dengan bodi gagah mengikuti trend kekinian saat ini yaitu double glass yang banyak diminati operator bus di Indonesia.

Coach Enterprise

Meski pendatang baru, karoseri asal Bandung ini mampu menciptakan kendaraan yang tidak kalah baik dengan karoseri besar lainnya.

Bodi yang memiliki lekukan smooth dengan radius pada bagian depan belakang seperti model-model bus besutan karoseri New Armada.

Tampilan Eksterior

foto depan bus stadabus
Front View

Bus Coach Enterprise karoseri Stada Bandung ini memiliki bodi dengan ciri khas pada bagian depan dan belakang yang simple dan mewah.

Pada bagian depan menggunakan model lampu bulat seperti yang banyak digunakan untuk bus Volvo terlihat simple dipadukan dengan grill warna abu-abu gelap membuat makin mewah.

Untuk foglampnya pun tampil dengan simple dengan bagian yang buat meruncing sehingga terlihat lebih garang.

Menggunakan kaca double pada bagian depan sehingga ditambahkan sekat / topi / bando yang terlihat juga sangat simple.

Sekat antar kaca ini terlihat menyambung dengan dengan selendang yang membuat sebuah lekukan pada sisi samping dekat dengan spion, secara umum sekilas mirip dengan Evolander / Skylander New Armada.

Dan untuk sisi sampingnya pun asesoris cutting kaca dan pintu pun sangat sederhana namun tajam.

Bagian yang sedikit berbeda ada pada fender wheel yang dibuat mirip seperti model fender wheel miliki bodi Aristo New Armada.

Tampilan belakang Coach Enterprise
Rear View

Untuk bagian belakang bus ini juga menggunakan rear lamp yang dipasang pada bus Evolander hanya saja perbedaan terletak pada kaca bagian belakang yang masih menggunakan model kotak biasa tanpa ada permainan bentuk.

Bus ini terlihat makin mantap dengan adanya tambahan lubang knalpot chrome dikedua sisi sehingga terlihat makin sporty.

Tampilan Interior

Interior Stadabus Coach
Interior

Untuk bagian interior Coach Enterprise juga terlihat elegan dengan desain yang simple karena tidak banyak lekukan atau bentuk-bentuk rumit.

Dengan menggunakan partisi penumpang perpaduan warna abu-abu tua dan muda dengan tambahan pipa bulat di sisi kanan kirinya makin terlihat mewah.

Untuk jok yang digunakan pun terlihat tebal dan empuk, dengan finishing kulit mewah warna coklat terlihat semakin menambah kenyamanan penumpang.

Bus ini memiliki kapasitas 47 kursi yang dibuat oleh Aldila Seat dengan konfigurasi 2-2 lengkap dengan legrest.

Penggunakan lampu LED untuk interior bus ini menambah suasan dalam kabin penumpang semakin nyaman.

LED lampu interior bus ini bercahaya putih, kuning dan biru pada bagian Louvre AC dengan model plafon yang simple yang akan membuat semakin mewah.

Louvre AC bus
Louvre AC

Louvre AC nya pun memiliki model lubang seperti sirip-sirip layaknya lubang AC pada mobil pribadi dengan tambahan lampu baca dan juga lubang audio.

Nah itu tadi sekilas mengenai review bus Coach Enterprise dari Karoseri STADABUS semoga dengan adanya variasi dari karoseri Bandung ini semakin memberikan warna bus Indonesia.

Lalu bagaimana menurut pendapat Anda tentang bus terbaru ini ? silakan tinggalkan komentar dan jangan lupa bagikan informasi ini jika bermanfaat.

Sumber : Facebook

Baca Juga :