Dream Coach Adi Putro

Dream Coach Adi Putro Punya Interior Wah, Lihat Detailnya

Diposting pada

Dream coach Adi Putro baru saja dirilis dan PO Pandawa 87 menjadi yang pertama memilikinya, interior capsul bus yang wah.. mungkin ini inspirasinya.

Bus sleeper garapan Adi Putro ini menjadi pengembangan terbaru yang menjadi pesaing Suites Class garapan karoseri Laksana Ungaran.

Desain yang ditampilkan pun lebih fresh jauh dari akses model Travego atau Setra dari Daimler yang biasa dianut karoseri Adi Putro.

Mari simak lebih jauh tentang bus kapsul ala karoseri Malang ini.

Table Of Contents

Dream Coach Adi Putro

Bus terbaru Adi Putro ini akan menjadi pilihan transportasi dengan beragam fitur yang disematkan untuk kesehatan dikala pandemi saat ini.

Eksterior Dream Coach

Eksterior Dream Coach Bus

Untuk bagian eksterior bus karoseri asal Malang ini masih mengadopsi model bodi Jetbus 3+ Voyager dengan ciri khas pada bagian cowl depan dan belakang.

Bahkan untuk lampu-lampu utama pun juga masih sama dengan versi Jetbus 3+SHD, Jetbus 3+ UHD dan Jetbus 3+ SDD model Voyager.

Baca juga : Asal usul nama Jetbus

Perbedaan paling mencolok ada pada bagian samping yang menggunakan model dua kaca atas dan bawah serta bentuk selendang yang jauh dari model sebelumnya.

Pada seri-seri sebelumnya, karoseri berlogo kuda jingkrak ini selalu menggunakan desain khas Travego dan Setra pada setiap unit yang awalnya dikenal dengan Royal Coach.

Namun Dream Coach ini memiliki selendang yang tegak dengan sedikit kemiringan ke bagian depan, padahal kebanyakan aksen garis desain Adi Putro selalu kebagian belakang.

Bus dengan cat biru dengan livery khas PO. Pandawa 87 ini tidak lepas dengan logo Mercedes Benz pada bagian belakang bus ini, karena sasis yang digunakan adalah Mercedes Benz OH 1626.

Dan untuk sekat antar kaca sampingnya terdapat garis berwarna abu-abu bertuliskan Dream Coach yang senada dengan warna selendangnya.

Inspirasi

Dari pengamatan ayonaikbis.com model garis desain selendang ini mirip dengan bus china Yutong F12+.

Dimana lekukan tegas menjulang dari bagian kaca menuju bagian ujung atas depan cowl depan.

Bus Yutong F12+
Bus Yutong F12+

Dreamline Express
Dreamline Express

Bus Yutong seri F12+ ini juga dipakai oleh Dreamline Express yang melayani perjalanan di daerah Kenya, Afrika.

Namun tentunya desainer Adi Putro yang lebih memahami dari mana sumber inspirasinya, karena kebetulan seri Yutong F12+ yang di pakai Dreamline Express memilik bentuk selendang yang hampir mirip.

Untuk bagian interior bus ini pun sangat lux dan adanya tambahan fitus pembunuh virus dan bakteri, selengkapnya silakan ke halaman selanjutnya.