Wisata Edukasi di Bali
Wisata Edukasi di Bali

Daftar Wisata Edukasi di Bali,Cocok Nambah Pengetahuan Anak

Diposting pada

Inilah wisata edukasi di Bali yang cocok untuk keluarga bersama anak-anak, sekaligus mengenal keindahan dan kekayaan pariwisata pulau dewata yang asik dan seru, Anda ingin coba yang mana ?

Berlibur adalah hal yang paling dinanti anak saat liburan tiba. Sebagai orang tua, Anda pasti ingin liburan yang berkesan untuk keluarga bukan?

Ada banyak destinasi yang bisa dijadikan pilihan, salah satunya adalah wisata edukasi di Bali selain wisata alam dan juga kesenian.

Rekomendasi Wisata Edukasi di Bali

Wisata edukasi adalah pilihan yang tepat untuk mengisi hari libur, selain bisa bermain dan bersenang-senang, buah hati juga bisa belajar banyak hal.

Berikut adalah daftar wisata edukasi di Pulau Dewata yang wajib dicoba! Dan sekalian Anda juga dapat mengisi feed instagram Anda dengan spot-spot menarik.

1. Nikmati Serunya Bermain dengan Hewan di Bali Zoo Park

Bali Zoo Park Pariwisata Pulau dewata
Bali Zoo Park

Masih dengan tema wisata edukasi satwa, Anda bisa memilih Bali Zoo Park sebagai tempat berlibur yang menyenangkan sekaligus tempat yang sejuk untuk refreshing.

Selain disuguhi dengan aneka jenis fauna, Anda juga bisa melihat aneka pertunjukan dan kegiatan yang berkaitan dengan hewan, misalnya feeding animal.

Bali Zoo Park ini terletak di Jl. Singapadu, Sukawati Gianyar, Bali. Dan untuk dapat menikmati Anda Anda perlu menyiapkan uang tiket masuknya.

Pengunjung dewasa harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 100.000,- untuk tiket. Sementara anak-anak harus membayar sebesar Rp. 85.000,-.

Harganya cukup terjangkau untuk kawasan wisata yang luasnya lebih dari 3 Hektar dan tentunya dapat sekaligus mengedukasi putra putri Anda.

2. Belajar Fauna di Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park Pariwisata Pulau dewata
Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park merupakan salah satu destinasi di Bali yang berlokasi di Jl. Professor Ida Bagus Mantra, Kabupaten Gianyar.

Di dalamnya terdapat berbagai jenis binatang, mulai dari binatang darat, binatang air hingga binatang yang bisa terbang.

Tempat wisata dipulau Dewata ini sangat seru dan mengasikan karena Anda dapat langsung melihat kehidupan hawan-hewan di lokasi tersebut.

Untuk masuk ke kawasan wisata edukasi ini, Anda harus memakai mobil dan sejenisnya karena hewan di dalamnya tidak dikandangkan.

Adapun biaya masuk di Bali Safari & Marine Park berbeda antara anak-anak dan dewasa. Anak-anak hanya perlu membayar Rp. 135.000,- sedangkan dewasa Rp. 175.000,-.

3. Belajar Berkarya di Jenggala Ceramic

Pariwisata edukasi Jenggala Ceramic Bali
Jenggala Ceramic Bali

Bosan dengan wisata berlibur yang itu-itu saja? Jangan khawatir karena Jenggala Ceramic bisa menjadi rujukan wisata unik untuk Anda.

Tempat wisata edukasi Bali ini merupakan sebuah lokasi liburan asik yang ditawarkan dari banyak lokasi pariwisata pulau dewata yang tidak kalah seru karena tempat ini khusus membuat aneka benda dari bahan keramik.

Hal ini tentu akan sangat menyenangkan jika anak-anak diajak berlatih membuat karya seni keramik di sini.

Lokasi Jenggala Ceramic sendiri terletak di kawasan Jl. Uluwatu II, Jimbaran, Bali.

Wisata edukasi yang telah berdiri selama 35 tahun ini gratis alias tidak dipungut biaya, kecuali Anda membeli barang di dalamnya.

Menariknya, sang anak bisa membawa pulang hasil karya yang berhasil mereka buat di sini.

Nah apakah Anda berencana juga untuk datang ke tempat wisata Jimbaran unik ini ?

4. Mengenal Industri Cokelat di Charly’s Chocolate Factory

Charly's Chocolate Factory Pariwisata Pulau dewata
Charly’s Chocolate Factory

Selain beberapa rekomendasi di atas, Anda juga dapat memilih Charly’s Chocolate Factory di Karangasem, Bali sebagai lokasi pariwisata edukasi untuk keluarga dan sekolah.

tempat ini merupakan pusat budidaya dan olahan cokelat yang sangat populer di Bali bahkan luar pulau.

Di dalamnya, anak-anak bisa belajar banyak hal mengenai tanaman ini sehingga bukan hanya bersenang-senang melainkan juga banyak hal yang dapat dipelajari.

Untuk dapat menikmatinya Anda cukup membayar biaya masuk sebesar Rp. 10.000,- saja, dan setiap anak sudah dapat mengikuti berbagai pelatihan di dalamnya.

Beberapa hal yang dapat dilakukan mulai dari olahan biji kakao hingga bagaimana cara produksi makanan siap saji dari bahan tersebut.

Di samping itu, ada juga pelatihan singkat mengenai tahap pembuatan sabun handmade dari bahan-bahan mentah, sangat menarik bukan ?

5. Mengenal Kebudayaan dan Kesenian Indonesia di Taman Nusa Bali

Tempat Wisata Bali Taman Nusa
Taman Nusa Bali

Dan yang terakhir untuk destinasi wisata edukasi yang tidak kalah recommended adalah Taman Nusam Bali.

Destinasi yang berada di kawasan Gianyar ini memperlihatkan aneka ragam budaya Indonesia. Bukan hanya berupa kesenian, namun juga menghadirkan corak rumah adat di negara ini.

Untuk menikmati berbagai kesenian, budaya dan kerajinannya, orang dewasa harus membeli tiket sebesar Rp. 85.000,-. Sedangkan untuk anak-anak usia 3 sampai 12 tahun hanya membayar Rp. 70.000,- untuk tiket.

Di sini, Anda sekeluarga juga bisa belajar aneka seni tari agar lebih mengenal kekayaan yang ada di Indonesia.

Selain itu dilokasi ini Anda juga dapat berfoto-foto karena memiliki spot-spot yang indah untuk dibadaikan dan diunggah di akun Instagram Anda.

Transportasi

Nah tentunya jika Anda berasal dari luar Bali akan membutuhkan alat transportasi menuju spot-spot menarik di kawasan wisata Bali tersebut.

Untuk menikmati semua lokasi lebih leluasa akan lebih mudah dan tidak perlu ribet jika Anda menyewa bus atau rental mobil yang ada di Bali.

Semua kegiatan Anda akan lebih menyenangkan tanpa harus capek membawa kendaraan sendiri dan tidak perlu khawatir untuk tidak mengenal rute perjalanannya.

Jika Anda bingung untuk mencari tempat sewa bus atau rental mobil yang terpercaya dan aman, silakan Anda mengunjungi halaman Market Place Ayo Naik bis.

Rental Mobil / Sewa Bus

Pilih mobil atau bus yang sesuai dengan kebutuhan keluarga dan rombongan Anda dan nikmagti liburan Anda lebih menyenangkan.

Nah itu tadi sekilas informasi mengenai tempat wisata yang layak Anda kunjungi dan semoga informasi ini bermanfaat.

Jika Anda memiliki referensi pariwisata pulau dewata lainnya, silakan Anda ceritakan di kolom komentar ya.

Jika ingin mendapatkan informasi wisata lebih lengkap silakan kunjungi : Ngetrip.in

Informasi Menarik Seputar Wisata dan Bus Indonesia:

Tidak menemukan yang Anda cari ? Coba tuliskan disini !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.