Putra Pelangi Legacy Sky
Putra Pelangi Legacy Sky Scania K410ib

Wow Putra Pelangi Legacy Sky Triple Axel Pertama

Diposting pada

Ayonaikbis.com – Mantap bus terbaru Putra Pelangi Legacy Sky SR 2 XHD Prime Triple Axle dengan chassis premium Scania K410IB.

Meskipun PO Putra Pelangi bukan perusahan otobus yang pertama menggunakan chassis triple axle Scania K410Ib karena sudah banyak bus-bus dari PO lain yang menggunakan chassis model ini.

Putra Pelangi Legacy Sky

Tetapi PO Putra Pelangi merupakan yang pertama menggunakan Chassis Scania K410Ib dengan bodi Legacy Sky SR 2 XHD Prime buatan karoseri Laksana, Ungaran.

Putra Pelangi merupakan salah satu PO asal Sumatera yang sempat mendapat penghargaan dari Mercedes Benz dalam acara penghargaan “Club of Millionaires” bersanding dengan 11 perusahaan otobus lainnya.

Dimana Mercedes Benz memberikan penghargaan kepada para pengusaha otobus yang telah menggunakan produk Mercedes Benz dalam menjalankan bisnisnya hingga mencapai jarak tempuh yang luar biasa.

Untuk bus terbaru Putra Pelangi masih dengan ciri khas berwarna putih dengan livery bergambar pelangi di sisi kanan kiri lambung bus dan juga pada roof nampak perpaduan warna gradasi seperti pelangi yang menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

Bus ini tampak gagah dengan menggunakan bodi Legacy Sky SR 2 XHD Prime yang saat ini sedang naik daun bersaing dengan model Jetbus SHD karoseri Adi Putro.

Adiputro sedang banyak merilis bus tingkat seperti model bus Harapan Jaya double decker dan Lorena.

Selain dari pada itu karoseri dari Magelang New Armada juga sedang menjadi primadona dengan meluncurkan Evolander SHD dibawah PO Borlindo dengan chassis Scania K410Ib juga.

Foto Bus Putra Pelangi

Nah berikut ini adalah foto-foto bus Legacy Sky Tripe Axle pertama yang berhasil kami kumpulkan dari sosial media instgram @fahmijamil85.

Putra Pelangi legacy Sky
Tampilan depan by IG : @fahmijamil85
Tampilan belakang bus
Rear by IG : @fahmijamil85
Tampilan samping bus
Tampilan samping by IG : @fahmijamil85

Bus Putra Pelangi terlihat gagah dengan 2 sumbu bagian roda belakang dan terkesan elegan dengan sentuhan stiker berwarna gold pada sisi kaca kanan kiri bertuliskan Scania K410-ib Opticruise Transmission.

Saat ini Transmisi otomatis opticruise ini yang paling digadang-gadang sebagai andalan dari pabrikan asal Swedia ini untuk bersaing dengan kompetitornya Mercedes Benz. 

Nah berikut ini interior bus Putra Pelangi terkesan sederhana atau tidak banyak yang mencolok, dengan menggunakan seat aldilla dibalut warna kulit hitam dan kombinasi orange terlihat lebih garang cocok dengan sentuhan nuansa interior berwarna coklat muda.

Putra Pelangi Kabin
Putra Pelangi Kabin by IG : @fahmijamil85
Interior bus
Putra Pelangi Interior by IG : @fahmijamil85

Nah itu tadi sekilas mengenai foto bus terbaru Putra Pelangi Scania K410Ib, bagaimanakah menurut pendapat Anda ? Jadilah yang pertama untuk membagikan informasi ini.

Sumber IG : @fahmijamil85

Gambar Gravatar
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.