Video Bus terbaru
Video Bus terbaru City Pilot

Video Bus terbaru City Pilot, Tanpa Supir

Posted on
5/5 (1)

Ayonaikbis.com – Keren nih bus terbaru City Pilot tanpa sopir dari Mercedes Benz. Bus ini masuk dalam kelas urban bus atau city bus yang merupakan gambaran bus masa depan.

Saat ini memang sangat dibutuhkan di kota-kota besar untuk mengurangi kemacetean dan isu-isu tentang pengembangan transportasi massal.

Bus Terbaru City Pilot

Nah dalam menjawab masalah kemacetan dan penyedian angkurat umum yang nyaman, Daimler mengembangkan bus tanpa pengemudi ini.

Dalam video bus terbaru City Pilot dari Mercedes Benz ini hal yang paling menarik adalah dengan adanya system semi auto pilot.

Bus terbaru Mercedes benz ini dapat berjalan tanpa perlu dikemudikan oleh driver karena sudah dilengkapi dengan radar dan GPS untuk sistem navigasinya.

Dengan beberapa fitur unggulan, terutama dalam hal keselamatan dan juga efisiensi waktu.

Karena bus ini dapat membaca signal lampu lalu lintas, terowonga dan mampu mendeteksi sepeda, atau orang yang berjalan di sekitarnya.

Meski saat ini belum secara resmi di operasikan namun tahap uji coba bus kota ini sudah dikerjakan dan ditest dibeberapa negara.

Saat ini bus City Pilot berjalan masih didampingi oleh seorang sopir, hal ini untuk memastikan dalam keadaan darurat karena kegagalan sistem.

Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak video bus terbaru City Pilot dari Mercedes Benz ini apa saja keunggulannnya dibandingkan bus yang sudah ada saat ini.

Mercedes Benz City Pilot

Baca Juga : Bus terbaru Evolander dan Bus terbaru Scania Interlink

Nah itu tadi sekilas informasi dari bus City Pilot dari Mercedes Benz semoga dapat menambah pengetahuan kita.

Kita berharap teknologi ini juga bisa kita rasakan di Indonesia, terutama di perkotaan yang sangat membutuhkan moda transportasi massal yang unggul.

Bus ini sudah menggunakan teknologi masa depan untuk lebih detailnya silahkan baca review lengkap dari City Pilot Daimler Benz.

Baca Juga Informasi Bus lainnya:

Jika artikel ini bermanfaat tidak perlu segan- segan untuk membagikan artikel ini agar lebih banyak orang yang mengetahui kabar baik ini.

Dan yang paling penting adalah untuk ikut serta dalam gerakan Ayo Naik Bis dan tinggalkan komentar.

Sumber : Mercedes Benz

Please rate this

Gravatar Image
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.