Bus terbaru Evolander
Bus terbaru Evolander

Livery Evolander Berbagai Perusahaan Otobus

Diposting pada

Ayonaikbis.com – Apa jadinya jika livery Evolander diterapkan untuk beberapa PO Indonesia berikut ini ?

Evolander bisa menjadi salah satu alternatif pilihan model bus di Indonesia baik untuk AKAP dan bus pariwisata karena kita perhatikan model bus di Indonesia sudah jenuh diisi oleh model Jetbus buatan karoseri Adi Putro.

Evolander Berbagai Livery

Nah kali ini ayonaikbis.com mencoba menghadirkan Evolander dengan balutan beberapa livery Perusahaan Otobus di Indonesia semoga bisa memberi bayangan bagi pemiliki Perusahaan Otobus sebelum memutuskan untuk memesan model bus Evolander buatan karoseri New Armada.

Atau jika Anda merupakan salah satu pemilik Perusahaan Otobus membutuhkan jasa untuk membuatkan livery bus Anda juga bisa menghubungi kami.

Evolander Gapuraning Rahayu

Kita mulai dengan Evolander yang dibalut dengan livery PO. Gapuraning Rahayu dengan perpaduan  dua warna (duo tone) hijau muda dan putih dengan tulisan Royal Class serta dengan garis pemisah seperti petir berwarna abu-abu.

Livery ini yang sebelumnya merupakan livery dari PO. Efisiensi karena unit busnya beralih tangan dibeli oleh PO. Gapuraning Rahayu sehingga kini menjadi ciri khas PO. Gapuraning Rahayu.

Evolander Gapuraning Rahayu
Evolander Gapuraning Rahayu

Evolander Harapan Jaya

Evolander selanjutnya adalah dengan Livery PO. Harapan Jaya yang memiliki ciri khas berwarna merah dengan balutan garis berwarna orange.

Yang paling mencolok dari PO. Harapan Jaya adalah gambar kuda yang menjadi simbol kesuburan dan keselamatan dan pada jaman dulu kuda merupakan alat transportasi bagi bangsawan.

Terlihat perpaduan Livery PO. Harapan Jaya sangat elegan menempel di atas body Evolander.

Livery Evolander Harapan Jaya
Evolander Harapan Jaya

Evolander Haryanto

Selanjutnya adalah Evolander PO. Haryanto yang sebelumnya PO. Haryanto juga sudah memiliki generasi sebelumnya yaitu Evonext tetapi dengan livery orange.

Kali ini ayonaikbis.com hadirkan Evolander dengan livery PO. Haryanto warna dasar putih dengan paduan hijau muda dan juga abu-abu tua.

Terdapat sedikit coretan warna orange di antar motif yang seperti ombak pada sisi samping dan belakang tidak lupa juga gambar tugu Kudus yang menjadi ciri khas Po.Haryanto pada sisi samping kanan kiri lambung bus.

New Armada Haryanto
Evolander Haryanto

Evolander Lorena

Sama halnya Po. Haryanto operator bus yang satu ini yaitu PO. Lorena juga memiliki banyak armada dengan body Evonext dan kini PO. Lorena kami visualisasikan diatas body Evolander yang merupakan bus terbaru dari karoseri New Armada.

Warna ciri khas PO. Lorena adalah hijau tua dengan garis-garis warna orange dan merah, garis desain ini terlihat seperti garis-garis ombak atau angin.

Selain itu nama LORENA juga disematkan pada kanan kiri bus lengkap dengan logo serta lima buah bintang yang menunjukan bus eksekutif kelas premium.

New Armada Eka Lorena
Evolander Lorena

Evolander Sinar Jaya

Evolander PO. Sinar Jaya yang ayonaikbis.com hadirkan masih dengan konsep livery PO. Sinar Jaya yang khas yaitu sebuah grafis simple dengan warna dasar putih dipadukan warna pelangi.

Paduan merah hati, orange tua, orange muda, kuning, hijau muda, hijau tua, ungu tua dan ungu muda menjadi penghias yang menarik selain itu kombinasi warna hitam pada front face bus Evolander terlihat lebih elegan.

Evolander Sinar Jaya
Evolander Sinar Jaya

Evolander Subur Jaya

PO. Subur Jaya banyak memiliki peminat karena livery bus PO.Subur Jaya boleh dibilang sangat modern dengan konsep garis dan pemilihan warna dasar bus yang mencolok mata.

Pada Evolander PO. Subur Jaya ini ayonaikbis.com pilihkan bus PO. Subur Jaya dengan warna biru di padukan dengan garis-garis hitam dengan gradasi abu-abu begitu pula dengan bagian belakang juga di berikan coretan garis-garis secara vertikal.

Bus Subur Jaya
Evolander Subur Jaya

Evolander Sempati Star

PO. Sempati Star merupakan operator yang cukup terkenal untuk area sumatera khususnya Medan – Aceh karena PO. Sempati Star selalu menghadirkan bus-bus kelas premium terutama model Jetbus SHD dan bus Jetbus Double Decker besutan karoseri Adi Putro.

Kini mari kita lihat Sempati Star dalam versi Evolander masih dengan warna dasar gradasi orange dan kuning dibalut dengan garis horisontal dari depan yang di hiasi bintang – bintang memberikan kesan kemewahan setiap armada bus PO. Sempati Star.

Bus Sempati Star
Evolander Sempati Star

Evolander Putra Pelangi

PO. Putra Pelangi yang merupakan operator di area Sumatera yang juga cukup terkenal hadir diatas bodi Evolander karoseri New Armada.

Tetap mempertahankan warna dasar putih dengan corak pelangi yang dibuat horisontal dari sisi belakang menuju bagian depan bus, serta tambahan warna gradasi pelangi pada side roof Evolander.

Kemudian penempatan nama operator Putra Pelangi dibuat dengan gradasi warna pelangi yang menjadi ciri khas bus Sumatera yang satu ini.

Bus Putra Pelangi
Evolander Putra Pelangi

Evolander Pandawa 87

PO. Pandwa 87 merupakan operator bus pariwisata yang juga sangat terkenal dengan bus-bus yang dihadirkan merupakan keluaran terbaru baik Jetbus SHD atau model lainnya.

Kini ayonaikbis.com menghadirkan PO. Pandawa 87 diatas bodi Evolander New Armada dengan warna dasar hijau dihiasi grafis hijau muda memberikan kesan yang segar dan mewah pada setiap armada bus Po. Pandawa 87.

Evolander Pandawa 87
Evolander Pandawa 87

Nah itu tadi beberapa perusahaan otobus di Indonesia yang kami hadirkan di atas bodi Evolander karoseri New Armada.

Mungkin jika Anda ingin memesan bus evolander atau membutuhkan jasa membuat livery untuk bus terbaru Anda bisa menghubungi kami.

Baca Juga Sejarah PO di Indonesia

Dan mari tentukan pilihan Anda, Perusahaan Otobus mana yang cocok menggunakan bodi Evolander ?

Silahkan berkomentar dan jika informasi ini bermanfaat silahkan dibagikan.

Ayo Naik Bis
Ikuti Saya
Tidak menemukan yang Anda cari ? Coba tuliskan disini !

6 thoughts on “Livery Evolander Berbagai Perusahaan Otobus

  1. Jujur sebagai penggemar Lorena, jelas saya pasti memilih itu. Namun apakah ini bisa diaplikasikan untuk MB OH 1836 atau sebatas MB 1525 -1526?

    1. Sejauh sepengetahuan kami, konstruksi Evolander itu tidak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya Evonext atau Evonext GT. Dan banyak bus yang menggunakan model Evonext untuk chassis 1525 dan 1526 dan bahkan Mercedes Benz 1836 atau MB OH 2542. karena untuk protype evonext GT menggunakan MB 1830 yang tidak jauh juga dengan MN OH 1836. Karena nanti akan menggunakan chassis model space frame bukan hanya ladder frame.

      Semoga terjawab dan jika masih ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

      1. Mas yg lorena Kurang tuh, tulisan “Executive Class” nya mana?
        Kok liverinya yg lama, sama emblem “3 S” sabar, sopan, Senyum, sama Stiker ESL express di belakang kaca bus ga ada
        Itu sih tambahannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.