Razor Delima Mandiri
Razor SHD Delima Mandiri

Langka, Bus MCP Pertama di Indonesia Razor Delima Mandiri

Posted on
5/5 (9)

Ayonaikbis.com – Inilah bus langka jenis MCP atau Pos Komando Bergerak pertama di Indonesia dengan bodi Razor buatan karoseri Delima Mandiri, Bogor.

Bus MCP pertama di Indonesia Razor Delima Mandiri

Banyak bermunculan bus-bus baru dari berbagai karoseri di Indonesia, yang paling gencar adalah karoseri Laksana bersaing ketat dengan karoseri Malang Adi Putro.

Ya kesuksesan Laksana tidak lepas dari beberapa hal berikut yang pernah kami rangkum dalam 7 Rahasia Kesuksesan Karoseri Laksana.

Tentunya tiap karoseri memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing dan kini muncul karoseri dari Bogor dengan produk bus terbarunya yaitu Razor.

Razor Delima Mandiri, Bogor

Karoseri Delima Mandiri, karoseri yang beralamat di jalan Dreded, Bogor ini merupakan karoseri spesialis yang merakit jenis-jenis kendaraan khusus, seperti food truck, spv dll. 

Namun akhir-akhir ini, karoseri Delima Mandiri juga unjuk gigi dengan mengeluarkan produk model bus terbarunya, yaitu Razor Brand.

Model ini terbagi menjadi beberapa ukuran, seperti medium dengan sebutan Razor/Razor MD, Bigbus double glass dengan sebutan Razor SHD, dan Specialty Razor SHD.

Julukan bus ini adalah “The Real Surprise Monster” ujar Devry sebagai desainer yang memberikan konsep dasar bentuk busnya dan kemudian disesuaikan oleh karoseri asal Bogor tersebut.

Razor SHD Specialty

Tak kenal maka tak cinta, yuk kita mengenal produk andalannya Razor SHD Specialty dari Delima Mandiri.

Seperti namanya yaitu Specialty, Razor SHD Double Glass ini memiliki spesifikasi khusus dan mantapnya ditopang dengan chassis yang sudah terkenal di Indonesia, yaitu Scania K410Ib.

Sebuah awal yang menghebohkan di jagat perbisan Indonesia oleh karena itu diberikanlah julukan “The Real Surprise” pada bus yang memiliki tugas khusus ini.

Model Razor Ini sudah rilis sebelumnya namun jarang diketahui oleh beberapa mania bus. Ya mungkin banyak Bismania yang terlalu fokus oleh bus-bus milenial.

Bus Canggih Yang Handal

Razor SHD Specialty yang ditopang Scania K410IB ini termasuk bus dengan jenis baru di Indonesia yaitu bus seri MCP (Mobile Command Post) Sebuah Bus Rekomendasi.

Bus Razor SHD Specialty ini berfungsi sebagai tempat kumpul dan evaluasi para jajaran tinggi untuk laporan penanggulangan keadaan darurat di lapangan.

Perbedaan yang mencolok dari bus umum lainnya adalah Razor SHD Specialty ini memiliki kamera 360 derajat yang dapat diatur ketinggiannya untuk menjangkau keadaan sekitar di lapangan.

Tidak hanya fitur tersebut, Razor SHD Specialty ini memiliki beberapa fitur lainnya yang sangat canggih, setara dan satu level dengan MCP di negara paman Sam.

Runcing Pada Setiap Sudut Eksotisnya.

Pada bagian luar, Model Razor SHD ini terkesan garang dan sporty dengan sudut2 yang lancip/runcing, seperti dilekukan cowl depan, belakang dan model selendangnya yang terbaru.

Razor SHD MCP
Tampilan Depan Garang

Adanya aksen chrome grey melintang di depan yang menjadikan Razor SHD ini semakin garang.

Pada bagian samping akan ditemukan lekukan selendangnya yang sporty menjulur dari pilar B sampai belakang.

Sementara pada bagian belakang model terinspirasi dari model bus di Eropa, dengan beberapa modifikasi agar terlihat garang dan memilki ciri khas dari RazorSHD,

Razor SHD Rear
Tampilan Belakang

Aksen floating roof yang tidak ketinggalan seperti model kendaraan MPV memberikan bus ini memiliki kesan sangar namun tetap modern dan elegan.

“Motorhome Be Like”

Karoseri Delima Mandiri sangat handal untuk menata Interiornya pada bus Razor SHD Specialty ini.

Pada bagian interior terbagi beberapa ruang bersekat, seperti ruang kemudi, ruang rapat, ruang kerja, dan ruang dapur yang memiliki WC cukup luas.

Interior bus razor
Interior Razor SHD

Masing-masing ruang dibalut dengan ornamen artistik khas Delima Mandiri dengan lighting dibagian interior yang menarik, Nuansa interior classic elegant seperti Motorhome khas Amerika.

Selain Razor SHD Specialty, Karoseri Delima Mandiri juga membuat bus penumpang (Seated Coach) seperti bigbus Razor SHD dan Razor Medium , yang cocok dan sesuai untuk kebutuhan Pariwisata maupun AKAP.

Kesimpulan

Masih banyak karoseri lokal di Indonesia khususnya Bogor, yang juga mampu membuat bus-bus untuk kebutuhan khusus yang tidak kalah keren baik dari segi desain dan fungsinya.

Nah itu tadi informasi mengenai bus Razor terbaru yang langka keberadaanya, semoga menambah pengetahuan kita tentang produk bus dari karoseri Delima Mandiri.

Bagaimana menurut Anda dengan model Razor ini ? Tulis dikolom komentar.

Jika Informasi ini bermanfaat silakan Anda bagikan dan jangan lupa klik Rating Bintang.

Baca Juga Review Bus Lainnya

Sumber : Devry dan Delima Mandiri

Please rate this

Gravatar Image
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

One thought on “Langka, Bus MCP Pertama di Indonesia Razor Delima Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.