Suites class adi putro

Suites Class Garapan Adi Putro, Bentuk Jadinya Seperti Apa Ya ?

Diposting pada

Foto bus sejenis Suites Class garapan karoseri Adi Putro menjadi perhatian Netizen, apakah ini akan menjadi kejutan ditengah pandemi corona dan kira-kira namanya apa ya ?

Karoseri Adi Putro merupakan karoseri yang paling banyak diminati oleh operator bus AKAP maupun Pariwisata.

Karoseri ini bahkan menjadi trend center model bus di Indonesia, maka tidak heran jika banyak body repair atau bengkel rombakan yang menggarap bus mirip model produk Adi Putro.

Karoseri asal Malang ini sudah lama eksis di dunia otobus dan menjadi karoseri nomor satu di Indonesia bersaing dengan beberapa karoseri hebat lainnya di Indonesia.

Produk Adi Putro

Beberapa produk andalan karoseri AP Malang ini antara lain adalah “

  • Jetbus Big Benz
  • Jetbus Big Jumbo
  • Jetbus 3+ MC
  • Jetbus 3+ MD
  • Jetbus 3+ HDD
  • Jetbus 3+ MHD
  • Jetbus 3+ SHD
  • Jetbus 3+ SDD
  • Jetbus 3+ UHD

Dan sekarang muncul seri khusus sleeper seat yang lebih banyak dikenal sebagai Suites Class untuk produk dari karoseri Laksana.

Sebenarnya karoseri Adi Putro ini sudah pernah membuat seri Sleeper bus versi pertama, yaitu big bus yang pada bagian interiornya diganti menggunakan tempat tidur bukan lagi kursi.

Baca : Sleeper Bus PO Brilian

Namun karena adanya regulasi yang mengatur mengenai sleeper bus ini maka model bus dengan tempat tidur dilarang karena alasan keselamatan.

Hal ini dikarenakan posisi penumpang benar-benar datar sehingga akan lebih berbahaya jika dalam posisi kendaraan berjalanan atau terjadi kecelakaan.

Berbeda dengan karoseri Laksana yang meluncurkan seri bus dengan model tempat duduk yang banyak dikenal dengan sleeper seat, sleeper seat ini sebenarnya juga sudah ada pada bus double decker pada kabin bawah.

Dimana tempat duduk dapat direbahkan layaknya kursi malas jika dirumah-rumah, namun posisinya masih tetap duduk.

Dengan mengadopsi model Sleeper seat ini karoseri Laksana meluncurkan seri bus yang dikenal dengan Suites Class.

Namun selain bentuk tempat duduk sleeper ini, hal yang menarik adalah privasi penumpang benar-benar dijaga layakanya suites class pada pesawat terbang. Penumpang akan duduk sendiri-sendiri pada bilik tempat duduk.

Selain itu model Suites Class ini memiliki dua tingkatan, yaitu posisi bawah dan atas yang kedua deretnya juga disediakan kaca disamping, sehingga penumpang masih dapat melihat keluar.

Hal inilah mengapa seri Suites Class ini menjadi kelas paling nyaman untuk menemani perjalanan menggunakan bus.

Suites Class Adi Putro

Bus Adi Putro Suites Class
Proses bus terbaru Adi Putro

Dan kini karoseri Adi Putro pun juga menghadirkan model seri bus seperti ini, namun belum tahu nama apa yang akan disematkan pada model ini.

Karena kedua karoseri ini memiliki penamaan versi mereka masing-masing, agar dapat membedakan dan tentunya tidak ingin dianggap plagiat atau ikut-ikutan.

Memiliki bentuk dasar bodi-bodi Adi Putro yang terlihat tegas dengan bagian kaca samping yang dibuat menjadi dua bagian namun terlihat lebih kecil dari dimensi kaca bus pada umumnya.

Masih menggunakan model lampu Jetbus 3 dan sisi bagian pilar Z pun masih tetap seperti model bus besutan karoseri berlogo kuda jingkrak ini.

Komentar Netizen Tentang Bus Terbaru Adi Putro

Foto yang diunggah oleh akun Bus TV Indonesia kemudian Ayonaikbis.com bagikan ulang mendapat komentar yang beragam ada yang mengritik keras ada yang mendukung dan bermacam-macam.

Tidak menemukan yang Anda cari ? Coba tuliskan disini !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.