Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Bus double decker SCANIA pertama di pulau jawa tepatnya trayek Wonogiri – Jakarta telah diresmikan pada 22 Desember 2016 oleh PT.Putera Mulya Sejahtera (PUMA’S). Dua unit bus double decker SCANIA ini menggunakan model Jetbus 2 SDD buatan karoseri Adi Putro.

PO Putera Mulya juga sempat menghadirkan bus Maxibus XHD Limited Edition harapan karoseri Laksana dengan menggunakan chassis Mercedes Benz OH 1836, dan bus ini juga sempat menjadi perbincangan para penggemar bus dan komunitas bus di Indonesia

Bus double decker Scania

Jetbus 2 SDD Putera Mulya

Bus tingkat ini memang bukan yang pertama, karena sebelumnya Perusahaan Otobus di Sumatera PO. Sempati Star dan Paradep sempat merilis model bus tingkat juga untuk bus AKAP.

Selain itu PO Efisiensi juga telah merilis bus double decker, tetapi bus tersebut menggunakan chassis Mercedes Benz OH 2542 yang merupakan rival dari Scania K410IB dan selain itu bus double decker PO. Efisiensi pun hanya untuk disewakan sebagai armada bus pariwisata.

BACA JUGA :  Fitur Anti Maling Bus SCANIA

Dengan hadirnya bus double decker Scania pertama di pulau jawa ini, diharapakan masyarakat dapat menikmati sensasi perjalanan Wonogiri – Jakarta di atas bus double Decker Scania K410 Ib PO Putera Mulya dengan sangat nyaman.

Bus double decker Scania

Jetbus 2 SDD Putera Mulya

Bus ini menggunakan chassis premium Scania K410IB yang lengkap dengan fitur keselamatan seperti Automatic exhaust brake, Automatic slack Adjuster, Air Dryer, Load Sensing valve, Electronic Braking System (EBS), Air Processing System (APS), Hill hold fuction dan lainnya, sehingga penumpang akan merasakan kenyaman dalam perjalanan dengan sangat baik.

Selain model eksterior berwarna coklat metalik dengan bodi Jetbus 2 SDD Adi Putro yang keren ini, pastinya penumpang akan dimanjakan dengan interior yang super lux dan nyaman.

BACA JUGA :  Bus Barumun Triple Axle Modifikasi

Dengan nuansa warna ungu berkombinasi dengan warna orange pada setiap seat atau kursi penumpang yang sangat nyaman. Karena setiap kursi penumpang sudah di lengkapi electric adjustable seat yang memudahkan penumpang untuk penyetingan posisi tempat duduk. Kursi bus double decker ini lengkap dengan sabuk keselamatan dan juga leg rest untuk kenyaman saat perjalanan jauh.

Bus double decker Scania ini memiliki jumlah kursi penumpang sebanyak 44 kuris saja dimana 38 kursi di bagian lantai atas  yang disebut sebagai First Class Executive. Serta jumlah kursi penumpang di lantai bawah terdiri dari 6 kursi penumpang dengan sebutan kelas Super Executive.

BACA JUGA :  Green Bus Scania Berbahan Bakar Etanol

bus double decker scania

Ruang Merokok Bus Putera Mulya

Untuk fasilitas kelas eksekutif di lantai atas tersedia water dispenser bagi Anda yang ingin membuat minuman hangat, reclining seat yang nyaman, serta smoking room di bagian belakang yang dibuat semacam bilik sehingga pada saat merokok, asap rokok tidak mengganggu penumpang lainnya.

Sementara di lantai bawah untuk kelas super eksekutif tersedia coffee maker bagi Anda yang ingin membuat minuman panas, dan juga electric adjustable seat, sehingga penumpang dapat mengatur kenyamanan kursi dengan otomatis.

Bus double decker Scania

Super Eksekutif Bus Putra Mulya

Fasilitas umumnya lainnya adalah toilet, AC, makan prasmanan, hingga snack, kemudian dari sisi hiburan, penumpang dapat menikmati LCD Passenger on seat, tepat di depan kursi penumpang, sama seperti perangkat hiburan di pesawat. Nah dari layar LCD ini penumpang dapat menyaksikan berbagai hiburan baik audio dan video sesuai selera.

BACA JUGA :  Kaca Anti Peluru Untuk Bus Sumatera

Dan berikut ini adalah foto-foto interior bus double decker Scania PO Putera Mulya.

Dan berikut ini adalah video-video bus double decker Scania PO Putra Mulya.

Dan untuk harga tiket yang di tawarkan oleh PO Putera Mulya adalah Rp. 325 ribu untuk kelas super eksekutif dan Rp. 225 ribu untuk kelas eksekutif.

BACA JUGA :  Spesifikasi Dan Harga Bus Evolander SHD

Dengan kahadiran bus-bus mewah yang super nyaman ini diharapkan masyarakat semakin menimati perjalanan dan banyak memilih menggunakan angkutan umum dari pada mobil pribadi. Semoga dengan bermunculan bus-bus terbaik di Indonesia pola pikir kita berubah untuk memilih transportasi umum dan selalu dukung gerakan Ayo naik Bis.

Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan apa tanggapan Anda ?

Sumber : Facebook dan Instagram PO Putera Mulya

Comments

comments