Foto Maxibus Karoseri Laksana

Foto Maxibus Karoseri Laksana

Posted on
No ratings yet.

Bus terbaru dari karoseri Laksana yang di kabarkan akan ikut serta dalam acara IIBT 2016 adalah new nucleus dan cityliner.

Namun sayangnya produk terbaru karoseri Laksana Maxibus tidak ikut serta di pamerkan di ajang IIBT 2016 tersebut.

Nah meskipun tidak ikut ajang IIBT 2016 berikut ini  kami bagikan foto Maxibus yang kami dapatkan dari akun facebook bernama Rumdlon Mubarrok dimana nampak Maxibus berwarna merah dengan nama PO Putera Mulya dengan tampilan yang berbeda.

Maxibus adalah generasi kelanjutan dari Discovery dimana terdapat polesan pada tampilan depan dan samping.

Model lampu yang lebih segar dan lebar dimana sebelumnya Discovery memiliki model lampu yang lebar tetapi sedikit bulat berbeda dengan Maxibus memiliki model lampu yang lebar tetapi sedikit meruncing pada bagian samping.

Begitu pula pada bagian tengah grill depan nampat perbedaan juga dimana potongan garis disain maxibus merata dan terdapat garis di bawah kaca sebagai penghias.

Berbeda dengan Discovery laksana yang potongan disain grillnya naik ke atas hingga mendekati kaca depan. Selan dari pada itu terdapat tambahan lampu LED antara lampu depan dan fog lamp yang memberikan kesan mewah dan lebih garang.

Pada bagian sisi Maxibus tidak nampak adanya garnis yang biasanya menempel pada kanan kiri lambung bis, terlihat lebih simple dan polos.

Begitu juga sisi belakang nampak lampu yang digunakan pun masih sama dengan Dicovery yaitu model SCANIA Touring.

Nah itu tadi sekilas review tentang Maxibus bagaimana menurut pendapat Anda ?

Please rate this

Gravatar Image
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

8 thoughts on “Foto Maxibus Karoseri Laksana

  1. Maxibus ini SHD nya laksana pada waktu, tinggi lantainya lebih dari discovery. setara sama SHD nya diputro.

  2. “Sya kemarin liat SHD Agra Mas dan Maxibusnya Putra Mulya berjajar..saya perhatikan Tingginya sama….biasanya klo SHD berjajar ama Jet Bus HD kelihatan Lbh tinggi sedikit yg SHD..

  3. Ini sekelas/sejenis dengan Jetbus SHD dan yang bikinan Nusgem itu gak min? Kok kaca depan tidak “bertingkat”?

    1. Maxibus dasarnya itu adalah Discovery yang di facelift mas jadi beda kelas, karena discovery sendiri itu masih dibawah kelas Legacy Sky SR-1. Dan untuk saat ini laksana belum memiliki model bus tingkat atau double decker.

      Untuk bus yang di Nusantara Gemilang itu namanya Maxi Miracle jadi beda ama maxibus ini karena ini buatan karoseri Laksana.

      Semoga sudah terjawab pertanyaanya. Thanks

      1. Bukan yang double decker mas tapi yang Jetbus SHD itu lho min, Itu kan nggak tingkat tapi kaca depannya “tingkat”. Nah maxibus XHD ini apakah sama dengan SHD itu? Sebab namanya XHD tapi kok kaca depan seperti tipe biasa alias nggak pakai topi (nggak bertingkat)

        1. Tingkat (Double Decker) dan tidak tingkat yang bisa disebut Super High Deck sebenernya bukan di acu dari kaca double atau pake topi. Tetapi dari dimensi lantainya mas.

          kalau maxibus XHD ini sebenernya cuma sebuthan untuk bus High Deck cuma biasanya kalau PO ingin untuk terkesan berbeda mereka membuat sebutan masing-masing yang unik sebagai contoh XHD (eXtra High Deck) karena masu setinggi apa pun lantai bis semua udah ada regulasi yang mengatur dan hampir tiap tipe bisa hampir sama secara proporsinalnya.

          Semoga terjawab, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar 🙂

          1. Makasih mas penjelasannya, segi positif tanpa topi, pandangan penumpang jadi semakin lapang, tidak terhalang topi. Nah, Legacy sebagai line up tertingginya Laksana, ada rencana nggak mas meng-XDH atau SHD-kan Legacy? Atau bikin double decker sekalian. Kayaknya lagi ngetren sekarang.

            1. Prinsip dari karoseri itu membuat bus dari request atau permintaan dari PO atau project pemerintah mas. Misal ada PO meminta untuk buat SHD atau double decker ya pasti dituruti. tapi selama belum ada PO yang order biasanya jarang buat dulu kecuali buat kejar pameran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.