Sewa Bus Aman
Sewa Bus Aman

Tips Memilih Sewa Bus AMAN & Kenali Modus Penipuannya

Diposting pada

Ikuti tips memilih tempat sewa bus AMAN agar tidak menjadi korban penipuan dengan mengenali ciri-ciri penipuannya. JANGAN sampai hal ini terjadi pada Anda !

Makin maraknya kasus penipuan yang terjadi tentunya banyak meresahkan masyarakat, tidak sedikit yang menjadi korban penipuan dengan modus sewa bus dan rental mobil.

Sebenarnya hal tersebut tidak perlu terjadi jika Anda sudah lebih jeli dan mengetahui modus-modus yang banyak digunakan oleh penipu.

Oleh karena itu silakan baca informasi ini hingga selesai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan dikemudian hari.

Memilih Sewa Bus AMAN

Untuk mendapatkan tempat sewa bus dan rental mobil yang aman, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Perusahaan Sewa Bus / Biro Perjalanan Jelas

Cek Official Website

Sewa Bus Depok Discovery
Website Bus Discovery

Sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi Anda perlu cari dahulu informasi mengenai biro tour & travel atau tempat sewa bus apakah sudah jelas.

Hal ini dapat Anda cek melalui internet, apakah mereka mempunyai website resmi ? Jika ada sebaiknya telpon dahulu nomor resmi mereka.

Sebagai contohnya adalah tempat sewa bus Makassar Els Queen yang menyediakan website resmi untuk pemesanan bus dan rental mobil.

Cek Official Sosial Media

Instagram Juragan99
IG Juragan99 Trans

Cara mudah keduanya adalah melakukan pengecekan pada sosial media, misalnya facebook. instagram dan twitter.

Jike perusahaan tersebut profesional pasti minimal memiliki akun sosial media karena tidak semua perusahaan tersebut memiliki website.

Melalui sosial media Anda dapat melihat apa saja yang tempat sewa bus atau rental mobil tersebut bagikan, sehingga Anda lebih mudah percaya.

Cek Testimoni

Untuk sebuah perusahaan biro perjalanan atau sewa bus yang profesional tentu memiliki bukti-bukti yang kuat dalam bentuk testimonial.

Nah biasanya testimonial dipasang di website resmi atau paling tidak beberapa foto / video pelanggan mereka yang diunggah disosial media.

Alamat Perusahaan Jelas

Alamat Rejeki Transport
Rejeki Transport Jogja

Agar lebih yakin bahwa perusahaan tersebut memang aman dan bukan tipu-tipu maka cek lokasi alamatnya jelas.

Paling mudah untuk mengetahuinya adalah cek pada google map, jika perusahaan tersebut memang profesional pasti punya alamat di google map.

Digoogle map juga tersedia beberapa foto dari perusahaan sewa bus / rental mobil yang diunggah, namun juga beberapa foto/video juga berasal dari orang lain yang mungkin memberikan testimonial.

Dan fitur google juga menyediakan halaman Testimonial yang biasanya berbentuk rating / bintang sekaligus komentar.

Silakan lihat berapa banyak rating yang perusahaan tersebut dapatkan dan apakah komentar-komentarnya natural dari beda-beda orang.

Sebagai Contoh jika Anda ingin menyewa bus murah di Semarang kami memiliki rekomendasi yang dapat Anda lihat sebelum memutuskan untuk bertransaksi.

Baca : Sewa Bus Semarang AMAN & TERPERCAYA

Modus Penipuan Sewa Bus dan Rental Mobil

Penipuan tidak pandang bulu oleh karena itu Anda harus lebih jeli lagi dalam menyikapi sebuah penawaran.

Jadi pastikan Anda sudah mengikuti tips diatas agar dapat meminimalisir modus-modus penipuan yang akan terjadi.

Menawarkan Harga Murah

Banyak orang tertipu ketika ingin rental mobil atau sewa bus pariwisata adalah langsung percaya dengan iming – iming harga murah.

Harga murah ini menjadi senjata paling ampuh bagi penipu untuk mengelabui pikiran calon korban.

Jadi tips yang baik adalah Anda jangan lagsung tergiur dengan penawaran yang tidak masuk akal.

Tidak Memberikan Alamat / Lokasi

Ketika Anda ingin menyewa bus atau rental mobil pastikan Anda minta alamat orang yang menawarkan jasa transpotasi tersebut sehingga Anda dapat melakukan pengecekan awal melalui internet.

Umumnya penipu selalu tidak ingin keberadaannya diketahui sehingga tidak ingin memberikan alamat atau lokasinya.

Tidak mengizinkan Cek Unit

Karena hanya ingin menipu maka semua percakapan dan penawaran tentu hanyalah skenario maka biasanya penipu ketika diminta untuk didatangi lokasinya selalu tidak mau.

Meskipun Biro Perjalanan tidak memiliki unit sendiri, namun biasanya Biro Tour & Travel yang profesional akan mengizinkan calon pelanggan untuk cek unit.

Paling tidak mereka akan mau didatangi langsung bukan hanya komunikasi melalui whatsapp atau telpon saja.

Meminta Pembayaran

Karena penipu hanya ingin segera mendapatkan uang maka mereka akan menggiring calon korban untuk segera melakukan pembayaran.

Pastikan Anda jangan pernah mau melakukan transfer jika belum mengetahui secara pasti kredibelitas dan lokasinya.

Jadi pastikan lakukan survey lokasi dan orang yang mungkin sebagai marketingnya harus jelas dilokasi kantornya.

Jangan Transfer via One klik

BCA One klik
Pembayaran BCA One Klik

Modus terbaru yang lagi marak adalah pembayaran melalui BCA One klik dimana biasanya calon penipu meminta nomor kartu ATM Anda.

Jangan pernah memberikan atau menunjukan nomor kartu ATM Anda kepada siapapun, karena hal itu sering digunakan pelaku kejahatan.

Nah itu tadi beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan transaksi sewa bus atau rental mobil agar tidak menjadi korban penipuan dari beberapa calo yang tidak jelas.

Jika Anda membutuhkan tempat sewa bus terpercaya dan memiliki kredibelitas jelas, Anda dapat langsung memilih beberapa perusahaan yang sudah berkerja sama dengan kami dibawah ini.

Dan jika Anda membutuhkan beberapa informasi seputar daftar perusahaan otobus yang terpercaya dibeberapa kota silakan baca informasi berikut ini.

Jika Informasi ini bermanfaat silakan Anda bagikan dan jika ada pertanyaan jangan ragu untuk meninggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan