Bisnis Sewa Bus
Bisnis Sewa Bus

Cara Bertahan Bisnis Sewa Bus & Rental Mobil di Tengah Corona

Diposting pada

Bisnis sewa bus & rental mobil Anda lesu akibat corona ? ikuti langkah berikut untuk tetap betahan dan cara meningkatkan pelanggan yang lebih besar.

Virus Corona meluluh lantakan penduduk dunia dan Indonesia, akibat serangan virus yang mengerikan ini segala sektor bisnis jatuh dan perekonomian Indonesia merosot.

Banyak yang frustasi dan tertekan karena banyak aktivitas dibatasi sehingga dunia transportasi dan pariwisata juga berhenti.

Berbagai kebijakan dikeluarkan untuk menghentikan serangan virus corona ini agar tetap bertahan dan kembali normal.

Semua hal ini tentu ada hikmahnya dan bukan waktunya untuk mencari kesalahan karena yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah mencari solusi dan tetap bertahan.

Cara Mempertahankan Bisnis Sewa Bus & Rental Mobil

Akibat pembatasan aktivitas, semua tempat wisata ditutup, dan masyarakat disarankan untuk tetap tinggal dirumah karena dilarang untuk berpergian jika tidak mendesak.

Pembatasan aktivitas ini memang untuk memutus rantai penularan virus semakin luas.

Hal ini tentu berakibat pada bisnis transportasi baik bus reguler AKAP/ AKDP dan juga bus pariwisata serta rental-rental mobil mandek seketika.

Nah untuk tetap bertahan ketika kondisi yang pahit seperti sekarang ini, sebaiknya beberapa perusahaan otobus dan rental mobil melakukan hal ini sembari menunggu.

Langkah Pertahankan Bisnis Sewa Bus dan Rental Mobil

Ketika aktivitas outdoor masyarakat dibatas maka yang akan dilakukan ketika berada didalam rumah adalah membersihkan rumah, berolah raga, bermain game, menonton youtube dan bersosial media.

Akan banyak kegiatan masyarakat yang mengakses internet ketika mengisi waktu didalam rumah.

Jadi kata kuncinya adalah “Mengakses Internet” hal ini tentu sangat baik jika dapat dipergunakan dalam hal promosi bisnis sewa bus & rental mobil.

Pengguna Internet

Hal ini dapat Anda lihat pada website https://www.internetlivestats.com dimana data pengguna internet dan pengguna sosial media terus meningkat apa lagi ketika keadaan seperti ini.

Meski keadaan saat ini sedang suram untuk dunia pariwisata kami yakin ada banyak cara untuk bangkit, oleh karena itu kami ingin berbagi tips berikut.

Saatnya Bersih-Bersih

Membersihkan Bus
Penyemprotan Disinfektan Bus Suryaputra

Ketika banyak armada bus tidak beroperasi maka hal ini adalah saat yang tepat untuk membersihkan semua komponen bus dan mobil.

Anda dapat mulai cek semua kondisi mesin dan juga mencuci semua bagian ekterior dan interior.

Jadi ketika kondisi sudah mulai membaik armada bus dan mobil Anda sudah siap untuk digunakan mencari rejeki kembali dengan lebih prima.

Mulai Perbaiki Management dan Belajar

Ketika banyak crew yang tidak dapat berkerja (baik pengemudi dan kernet) dan juga staff kantor maka hal yang dapat Anda lakukan adalah mulai perbaiki management.

Evaluasi bisnis Anda apa saja yang selama ini menjadi kendala dan pikirkan strategi terbaru untuk terus bertahan didunia transportasi.

Berikan asupan pengetahuan kepada team agar dapat berkerja lebih baik dan tentang SOP pelayanan yang baik kepada pelanggan.

Maksimalkan Website

Sewa Bus & rental mobil
Website Bus Pariwisata Discovery

Jika Anda sudah memiliki website saat ini adalah waktu yang tepat untuk lebih dimaksimalkan dalam beberapa hal.

  1. Desain website yang lebih user friendly
  2. Lengkapi beberapa konten yang lebih lengkap berupa informasi perusahaan, pelayanan dan juga blog pariwisata.
  3. Optimasikan website baik SEO dan SEM untuk mendapatkan hasil maksimal.

Jika Anda belum memiliki website maka segeralah membuat website sebagai media informasi resmi dari perusahaan Anda bagi calon pelanggan yang membutuhkan informasi.

Karena melalui website Anda dapat lebih efisien dalam memberikan informasi tentang bisnis sewa bus dan rental mobil lebih luas dan cepat.

Sebagai contoh seperti yang dilakukan oleh Biro Tour & Travel pariwisata di Semarang yang sedang membuat sebuah event kontest SEO untuk meningkatkan promosi.

Jika Anda tidak memahami mengenai website dan membutuhkan jasa pembuatan website khusus rental mobil dan sewa bus dapat menghubungi kami.

Maksimalkan Sosial Media

Instagram Ayo Naik Bis
Maksimalkan Bisnis via Sosial Media

Dimusim corona saat ini banyak masyarakat yang lebih banyak mengakses media sosial baik facebook, instagram dan twitter.

Nah oleh karena itu mulailah buat dan kelola official sosial media Anda dengan lebih baik.

Perbanyak konten bermanfaat tentang pariwisata, brand awareness, dan beberapa hal yang akan mengundang interaksi calon pelanggan Anda.

Semakin Anda sering membuat konten yang bermanfaat dan mengundang interaksi follower Anda maka kedapan akan lebih mudah dalam mempromosikan.

Jadi jika kondisi saat ini sedang tidak baik dalam bisnis transportasi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan cara online dan dikerjakan cukup dari rumah.

Perbanyak promosi agar kedepan perusahaan rental mobil atau bus pariwisata Anda lebih maju.

Lakukan beberapa hal di atas selama masa-masa sepi saat ini agar bisnis Anda tetap dapat bertahan hingga pariwisata di Indonesia membaik.

Promosi GRATIS

Promosikan Sewa Bus Pariwisata atau Rental Mobil Anda di website Ayo Naik Bis dapatkan PROMO GRATIS 2 Bulan.

Jika Anda ingin belajar lebih jauh mengenai cara promosi Digital Marketing dalam mengunjungi website www.jeffryfrancisco.com.

Dan jika Anda memiliki pertanyaan silakan tinggalkan komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini agar lebih banyak yang terbantu.

“Tetap semangat semua akan segera belalu dan tetap jaga kesehatan”.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Tinggalkan Balasan