Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonikabis.com – Desain bus terbaru kali ini adalah Nbus dengan pilar chrome yang dinamis, memberikan kesan simply, gagah, mewah serta menunjang keselamatan dan kenyamanan para penumpang maupun crew bus. Desain bus terbaru ini merupakan pioner pertama dari generasi Nbus, dimana secara general memiliki garis desain terbaru yang tegas pada lampu, untuk model ini kami menyebutnya dengan fun line lamp. garis ceria namun gagah, utuk sebuah lampu pada Nbus.

Nama Nbus atau “novo bus” adalah sebuah desain bus terbaru 2016 oleh DevSeg yang sebelumnya mendesain Laksana LDS dan bus Double Decker Dlight dan kali ini kita akan mencoba mengkonsepkan sebuah desain bus terbaru dari sebuah karya dan kreatifitas desain bus yang inovatif yang pastinya Nbus ini sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh seperti bus-bus pariwisata dan AKAP (Antra Kota Antar Propinsi).

Model Nbus ada dua versi yaitu  Nbus Chan 4×2 dan Nbus Sakura 6×2.

Untuk Seri Nbus Chan merupakan sosok maskot wanita pada sebuah program editing musik dan ini yang menjadikan inspirasi desainer  memberi nama model bus Nbus konfigurasi 4×2.

Desain bus Nbus

Nbus Chan Series

Sedangkan Nbus Sakura merupakan sebuah efek musik yang terdapat pada sebuah program editing musik yang menjadikan sebuah insprasi dari penamaan model Nbus2 6×2.

Desain bus sakura nbus

Nbus Sakura

Baca juga : Bus Laksana Maxibus, Bus PO EKA dan Bus Evolander berbagai Livery

BACA JUGA :  Generasi S-Pro Bus

Pada kedua model Nbus tersebut mempunyai beberapa kesamaan jika dilihat dari tampilan depan Chan series memiliki dua buah wiper tanpa tambahan di atas. Dan untuk tampilan face depan, Nbus Chan terispirasi dari karoseri Adi Putro. Tetapi dari model lekukannya ada yang berbeda karena Nbus Chan menggunakan headlight custom yang disebut “fun line lamp”. Kemudian pada bagian bawah tidak disempatkan fog lamp karena fog lamp sudah menyatu pada bagian headlight dari fun line lamp tersebut.

Beralih pada kaca yang melengkung seperti model cetakan kaca pada bus Irizar dimana pada bagian atas terdapat tambahan body agar ducting bagian depan terlihat luas, penerapan  model ini sama juga pada model bus Volvo 9800 yang terbaru.

Kemudian pada bagian samping dapat kita jumpai crome list yang terbentang mengikuti bagian bawah kaca, crome list ini menyatu hingga bagian depan dan disematkan juga kaca rayben tembus pandang.

Baca juga : Cara membeli tiket bus online, PO Rosalia Indah dan PO Putra Remaja

BACA JUGA :  Desain Bus Segee Korrd

Model Nbus memiliki sisi yang unik pada bagian belakang, dimana beberapa bagian terinspirasi dari bus Sunsundegui sideral dan SC7, karena menurut desainer rear lamp yang digunakan pada model bus ini menggunakan bodi headlight Nbus tersebut dan untuk rearlight tidak memanjang keatas seperti pada umunya sebuah bus melainkan horisontal. Model rear lamp seperti ini untuk memberikan kesan gagah dan berani pada bagian belakang. Kemudian Nbus memiliki kap mesin yang cukup besar karena tidak terpotong oleh bagian rear lamp. Dengan konsep simple namun gagah, pembaca sekalian akan terkesan pada bagian belakang Nbus Chan ini karena telah di sematkan double mufler untuk mendapatkan kesan sporty dan juga dilengkapi dengan back camera untuk memudahkan driver memarkirkan bus tersebut.

Dimensi Nbus Chan dan Nbus Sakura memiliki tinggi standar sebuah bus dimana Chan dan Sakura memiliki dimensi tinggi 3500 mm dengan lebar bus 2500 mm, panjang Chan kurang lebih 12 meter dan sakura 13,5 meter. Model Nbus ini mengusung konsep HD (High Deck) yang saat ini sedang menjadi trend di Indonesia tetapi tetap mengutamakan kenyamanan dan ekonomis.

BACA JUGA :  Evonext Gen3 Design New Armada

Dan berikut ini adalah chassis yang dipergunakan antara lain:

  • Hino. RG, RN.
  • Mercedes benz 1526, 1626, 1836
  • Scania K

Fitur Nbus:

  • Desain baru head light dan rear lamp
  • 3 wiper in front side, optional
  • More compartment tool bagage, right side
  • Panorama view in front

Berikut desain Nbus dengan balutan PO yang ada di indonesia:

This slideshow requires JavaScript.

Nah setelah Anda menyimak desain bus terbaru Nbus ini bagaimana menurut pedapat Anda, silahkan kritik dan sarannya. Jangan pernah ragu untuk membagikan informasi ini jika bermanfaat. Terima kasih.

Desain  by DevSeg

Comments

comments