Hino Poncho
Tempilan Hino Poncho

Si imut HINO Poncho ramah lingkungan

Posted on
No ratings yet.
Ayonaikbis.com – Hino Poncho merupakan produk keluaran dari HINO yang merupakan pembuat kendaraan komersial asal Jepang yang sudah terkenal di Indonesia. Salah satu pangsa pasarnya adalah truk dan bus yang juga bersaing dengan produsen bus dan truk asal Jerman yaitu Daimler Mercedes Benz, Scania dan Volvo dari Swedia.
Meski untuk image bus mewah, Mercy lebih unggul tetapi untuk produk truk HINO mungkin lebih banyak diminati karena perbandingan harga dan perawatan yang pas bagi pengusaha transportasi. Nah tapi bagai mana dengan Minibus ?? banyak minibus dikuasi oleh Isuzu Elf atau Mitsubishi dan lainnya.
Dalam acara Tokyo Motor Show di Jepang, Hino memamerkan sebuah konsep Minibus yang boleh dibilang ramah lingkungan, ekonomis dan juga cocok untuk kendaraan komersil sebagai shuttle atau Angkot. Minibus konsep dari Hino diberi nama Poncho Mini, memiliki warna cerah putih hijau dengan lantai rendah sehingga bagi penyandang disabilitas dapat dengan mudah meski harus dengan kursi roda.[irp]

[irp]Minibus berkapasitas 11 orang dengan tenaga listrik zero emission berwarna putih dibalut dengan aksen hijau memberikan kesan yang cocok minibus ramah lingkungan dan pastinya cocok untuk di gunakan di jalan-jalan sempit dalam perkampungan karena bentuknya yang mini.

Nah untuk kelanjutan dari prototype Minibus dari HINO belum dilirik oleh pemerintah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. Padahal dari model yang ditawarkan cocok untuk dikota-kota besar misalnya di Jakarta agar terintegrasi dengan Transjakarta.

Nah bagaimana pendapat Anda dengan mobil konsep ramah lingkungan  HINO Poncho ?

Sumber: www.karoseri-id.com

Please rate this

Gravatar Image
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.