Bus Malam Jakarta Jogja
Bus Malam Jakarta Jogja

Bus Malam Jakarta – Jogja Ontime dan Tidak Ugal-Ugalan

Diposting pada

Ingin naik bus malam Jakarta – Jogja yang on time dan tidak ugal-ugalan dengan beberapa pelayanan yang ditawarkan bukan hanya kecepatan.

Ya tentunya semua orang ingin menggunakan alat transportasi yang aman, nyaman dan on time sampai tujuan.

Banyak hal yang membuat bus dapat berjalan on time sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan.

Salah satu faktor penentunya adalah kesehatan dari armada bus tersebut tidak sering mogok yang tentunya hal ini dari cara operator bus tersebut bagaimana melakukan perawatan rutin armadanya.

Selain dari pada armada bus yang terawat, hal lain yang membantu perjalanan lancar tentu adalah sopir bus nya, maka untuk rute-rute jauh pihak operator biasanya menjalankan double driver agar dapat bergantian.

Bus Malam Jakarta – Jogja Ontime

Banyak operator lain yang menawarkan kecepatan disetiap perjalanan dan bahkan sampai branding yang menempel pada perusahaan tersebut terkenal karena kecepatannya.

Namun terkadang monitoring yang kurang atau terlewat dari pihak management perusahaan, branding kecepatan ini juga memberikan image buruk bagi perusahaan.

Karena jika sebuah perusahaan jasa transportasi hanya mengunggulkan kecepatan tentu beberapa masyarakat juga ngeri sendiri jika menggunakan PO tersebut.

Hal paling penting dari sebuah jasa transportasi adalah mengantarkan masyarakat menuju suatu tempat tepat waktu dan selamat sampai tujuan.

Karena keselamatan memang faktor terpenting dari apapun dan harus menjadi prioritas bagi penyedia jasa transportasi.

Banyak pilihan bus malam Jakarta – Jogja yang menawarkan berbagai macam pilihan kelas dan juga promo-promo menarik.

Namun kali ini kami ingin membagikan satu operator yang sudah kami lihat sendiri bagaimana management perusahaan tersebut agar memprioritaskan keselamatan dan ketepatan waktu.

Sumber Alam Jakarta – Jogja

PO Sumber Alam Kutoarjo
Sumber Alam

Ya operator tersebut adalah PO. Sumber Alam yang bermarkas di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah.

Sumber Alam sudah menjadi bagian dari sejarah bus di Indonesia, meski saat ini sudah dipegang oleh generasi kedua.

Baca : Sejarah PO Sumber Alam Purworejo

Bagi masyarakat Purworejo tentunya PO ini sudah tidak asing lagi dan menjadi salah satu operator kebanggaan warga Purworejo.

Sumber Alam melayani masyarakat menuju Jogja dari Jakarta atau sebaliknya dengan pilihan kelas yang ditawarkan dari kelas non AC hingga executive.

Sumber Alam AC Ekonomi
Bus Sumber Alam

Saat ayonaikbis.com berkunjung ke pool Sumber Alam di Kutoarjo kami disambut pemiliknya langsung Bp. Anthony Steven Hambali untuk melihat apa saja yang sudah dikerjakan dalam perbaikan mutu.

Kami melihat banyak sekali unit-unit lama yang dijual, hal ini berkaitan dengan kenyamanan dengan menjalankan unit bus yang memiliki mesin tergolong muda.

Bus Patas Sumber Alam
AC Toilet & Patas

Total unit bus yang pernah dimiliki yaitu sekitar 500an unit bus, namun kini tersisa sekitar 150an unit saja.

Menurut Beliau, armada bus lama tentu perawatannya juga besar maka dari pada waktu habis diperawatan yang ribet, lebih baik dijual saja.

Dan kini PO asal Purworejo ini memang memfokuskan pada jumlah armada yang secukupnya namun semua dapat terawat dengan baik, sehingga tidak ada lagi keluhan unit-unit mogok ditengah jalan.

Meski melayani ribuan penumpang dari Jakarta Jogja, saat ini angka unit bus trouble di tengah jalan sudah sangat signifikan turun dibandingkan dulu.

Bus Ontime

Salah satu faktor bus dapat sampai ditempat tujuan sesuai jadwal adalah menekan angka trouble dan hal itu sudah dilakukan oleh PO Sumber Alam.

Faktor lainnya adalah dari pengemudi busnya, jika dulu bus yang berjalan hanya menggunakan satu driver saja, maka sekarang sudah ditambahkan driver cadangan.

Hal ini bukan hanya demi mengejar ketepatan waktu saja, menurut Bp. Athony hal ini berkaitan dengan keselamatan.

Karena dengan double driver maka tingkat kelelahan pun berkurang karena pengemudi dapat bergantian sehingga perjalanan lebih aman.

Kita memang tidak bisa memprediksi terjadinya kecelakaan, namun tentunya kita dapat mencegahnya dengan melakukan hal-hal yang mengutamakan keselamatan.

Saat ini operator bus dari Kutoarjo ini memang sangat fokus dalam peremajaan bus, serta perbaikan sistem management yang lebih baik.

Hal ini dapat dilihat dari cara pemesanan tiket bus pun dapat dibeli dengan cara online via Traveloka, redbus dan beberapa agen onlinenya.

Namun bagi penumpang yang sudah terbiasa membeli tiket bus malam langsung keagen juga masih dapat dilayani dengan menghubungi agen resminya.

Baca : Nomor Agen Bus Sumber Alam Lengkap

Nah bukan hanya itu menurut Beliau “Sumber Alam fokus pada ketepatan waktu serta Keselamatan, jadi misal ada PO yang menawarkan kebut-kebutannya, ya itu memang beda segmen”.

Karena saat ini SA lebih banyak fokus dalam pelayanan dan ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk lebih memilih bus yang memang mengedepankan keselamatan.

Jadi bagi Anda yang ingin menggunakan bus malam Jakarta – Jogja yang aman dan nyaman dapat memilih Sumber Alam.

Interior bus Malam Sumber Alam
Interior Bus

Jika Anda mendapat pelayanan yang kurang baik, Anda juga dapat segera melakukan keluhan ke nomor yang sudah disediakan.

Dari beberapa kasus, keluhan penumpang di group facebook Sumber Alam langsung di respon sang owner yang saat ini aktif membuat channel Youtube edukasi.

Nah bagi Anda pelanggan setia Po Sumber Alam juga dapat memiliki merchandise Sumber Alam yang dapat ditukarkan dengan tiket lho.

Namun bagi yang ingin memilikinya langsung juga dapat membelinya di JF Autowear yang dipercaya memproduksi Official Merchandise Sumber Alam.

Nah itu tadi informasi mengenai PO Jakarta – Jogja yang dapat Anda jadikan bahan referensi Anda yang lebih mementingkan kenyamanan bukan hanya kecepatan.

Apakah Anda memiliki kesan selama menggunakan PO Sumber Alam ? Silakan tulis cerita Anda dikolom komentar.

Baca juga informasi bus lainnya:

Temukan bus pariwisata yang terpercaya dan aman bagi Anda yang membuthkan sewa bus dan rental mobil.

Tinggalkan Balasan