Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Bus Garuda Mas memang banyak penggemar dan merupakan kebanggaan warga Purwodadi tapi tahukan Anda awal mula bus ini berdiri bukan bernama PO. Garuda Mas. Perusahaan otobus ini pada awalnya bukan bernama Garuda Mas melainkan bernama “Gunung Mas” dan Perusahaan Transportasi ini berdiri sekitar tahun 1970an di daerah Kedaung Cirebon yang dirintis oleh bp. Barmawi.

Pada awal mula bus Gunung Mas membuka jalur pertama kali Cirebon – Majalengka namun seiring dengan kemajuan & perkembangan zaman sampai saat ini PO. Garuda Mas telah memiliki banyak jurusan antara lain Blora-Cepu-Pati-Purwodadi-Gemolong- Jakarta bahkan beberapa waktu lalu telah meliris rute baru Ngawi-Jakarta-Balaraja dengan armada terbaru Golden Dragon Jetbus HD 2 Adi Putro.

Hingga saat ini PO. Garuda Mas telah memiliki sekitar 140 armada lebih dengan berbagai macam merk mesin dan karoseri bus di Indonesia. Bus dengan ciri khas warna biru dengan livery burung elang atau garuda ini seakan-akan menjadi primadona.

BACA JUGA :  Harga Tiket Bus Online Dewi Sri

PO ini bisa dikatakan legendaris dan mempunyai penumpang yang fanatik untuk daerah Purwodadi dan sekitarnya, bisa dilihat di pool siang tadi kerumunan calon penumpang dari kelas Ekonomi, AC Ekonomi, Bisnis RS maupun Executive memenuhi ruang tunggu.

Terlihat loyalitas penumpang kepada PO yang satu ini, tidak lain hal ini terjadi karena pihak manajemen bus Garuda Mas selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Manajemen selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan layanan kru yang ramah, kepastian sampai tujuan tepat waktu dengan tetap mengutamakan keselamatan. Belum lagi armada-armada terbaru yang terus dihadirkan akan mampu memberikan kesan tersendiri pada penumpang.

Beberapa armada bus PO Garuda Mas antara lain kelas Executive dengan chasis kelas premium dari Mercedez Benz O500R atau yang sering disebut MB 1836 dengan model Jetbus2 Adi Putro sebanyak 2 unit untuk menggantikan MB 1830 yang bisa dibilang belum terlalu lama umurnya.

BACA JUGA :  Sejarah PO Santoso, Jagoan Bus Malam Asal Magelang

Dan berikut ini kami coba bagikan beberapa foto unit bus dari PO Garuda Mas:

Ada beberapa unit buatan karoseri Rahayu Sentosa Bogor yaitu model Euroliner dan Skyliner lama hingga Skyliner terbaru begitu pula ada armada bus buatan karoseri Adi Putro seperti Royal Coach Marcolopo, Jetbus HD, Jetbus HD 2, hingga Jetbus SHD (Super High Deck).

This slideshow requires JavaScript.

BACA JUGA :  Perjalanan Bus Dewi Sri dan Dinasti Politik
Nah itu tadi sekilas mengenai profil singkat PO Garuda Mas semoga menambah wawasan bagi kita semua, kabarnya Garuda Mas juga akan menghadirkan bus double decker benarkah ? kita tunggu saja 🙂
Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan jangan lupa ikut serta gerakan Ayo Naik bis.

Sumber : Bismania

Comments

comments