Kaos JamNas Bismania

Ayonaikbis.com – Heboh bus SCANIA Transjakarta dicuri dengan nopol B 7450 TGC di jalur Pantura. Bus tersebut ternyata bus curian dari pool bus PT Mayasari Bhakti, Jakarta Timur. Lalu bagaimana cara menemukan bus yang hilang di curi ? Ternyata Scania memiliki sebuah fitur canggih di setiap bus bermesin Scania.
Nah berikut ini kami akan membagikan sebuah informasi mengenai sistem keamanan yang diterapkan disetiap bus Scania, nama fitur ini adalah Scania Communicator 200 (C200) yang fungsinya sangat bermanfaat bagi pemiliki unit bus dan truk bermesin Scania.

Secara umum banyak orang mengandalkan sistem GPS yang ditanam didalam bus/truk scania sehingga mengetahui lokasi unit bus / truk yang dicuri oleh pencuri. Tapi saat ini pencuri bus juga sudah memahami sistem GPS ini, jadi mereka saat mencuri bus juga mematikan sistem GPS dalam bus tersebut sehingga susah untuk ditracking.
Nah untungnya Scania memiliki fitur yang canggih dan lokasi alat ini tersembunyi hanya orang tertentu saja yang mengetahuinya, nama alat ini yaitu Scania Communiticator 200 (C200)
Fungsi utama dari C200 ini adalah sebenarnya untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar bus / truk Scania dengan menganalisis gaya mengemudikan kendaraan tersebut. Jadi secara sistem alat ini untuk mengetahui karakter pengemudi dalam menjalankan bus / truknya sehingga perusahaan akan mendapatkan data yang diperlukan untuk traning para pengemudi.

BACA JUGA :  Apa Itu Bluetec Dan Alasan Menggunakan Bluetec

Bus Scania

Scania Communicator 200

Sistem Scania Fleet Management ini sudah di jual secara bertahap secara global dan untuk saat ini ada 150.000 kendaraan scania yang terhubung dengan sistem ini.

Bus Scania

Scania Fleet Management

Scania Fleet Management

Layanan Manajemen Armada Scania membantu Anda menemukan cara untuk meningkatkan produktivitas armada Anda. Dengan sistem ini peningkatan kinerja pengemudi dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 10 persen.

Scania Driver Coaching

Scania Driver Coaching adalah layanan pelatihan personal yang membantu Anda mendapatkan nilai tambah dari Scania Driver Training. Dengan sistem ini Anda dapat mengawasi pengemudi jika melakukan gaya mengemudi seperti sebelum mendapat traning sehingga menyebabkan kurang ekonomis.

Diagnosis Jarak Jauh

Layanan ini memungkinkan bengkel untuk menjalankan diagnosis dari jarak jauh untuk mendapatkan gambaran status kendaraan yang lebih baik sebelum melakukan service reguler. Selain itu dapat mengidentifikasi masalah kendaraan sejak dini sehingga bengkel dapat mempersiapkan dan merencanakan servis kendaraan Anda. Dengan hal ini nantinya dapat meminimalkan downtime kendaraan, menghemat waktu dan tentunya uang pengeluaran.

BACA JUGA :  Stop Pelemparan Batu Ke Bus

Tachograph Remote Download

Layanan ini memungkinkan Anda mengunduh kartu driver dan infromasi unit kendaraan yang sepenuhnya dilakukan secara otomatis dari manapun Anda berada.

Nah dengan adanya alat ini, jika kendaraan Anda dicuri maka kita juga dapat melacak lokasi kendaraan tersebut karena alat ini mengumpulkan segala informasi dari kendaraan tersebut termasuk gaya sang driver jika membawa bus tidak benar.

Semoga informasi ini bermanfaat, silahkan Anda bagikan dan jangan lupa ikut serta gerakan Ayo Naik Bis.

Comments

comments