Kaos Bus Ayo Naik Bis

Setelah Maxibus yang hangat dibicarakan dan juga Highlander karoseri New Armada kali ini pada acara IIBT 2016 JIExpo kemayoran karoseri Laksana menampilkan bus terbaru untuk kelas medium bus yaitu New Nucleus dan Tourista yang menggunakan chassis HINO FC 190 dengan livery PO.KaryaJasa dan juga satu unit Cityliner yang digunakan untuk BRT.
Bus terbaru New Nucleus karoseri Laksana memiliki konsep seperti model Transjakarta untuk Metromini dimana New Nucleus memiliki model pintu tengah swing kedalam seperti model bus Transjakarta, berlantai tinggi seakan di sesuaikan dengan halte bus Transjakarta.
Secara keseluruhan model bus terbaru New Nucleus karoseri Laksana memang berbentuk kotak seperti model BRT pada umumnya dan dari desain pun juga sederhana sedikit lekukan pada bagian depan dan belakang bus.
Pada bagian depan model headlamp New Nucleus menggunakan jenis yang mirip dengan model headlamp Scorpion King karoseri Tentrem yang sebenarnya mengambil dari model headlamp Scania Touring, dengan model headlamp ini New Nucleus Karoseri Laksana terlihat lebih garang dari pada versi New Nuclues sebelumnya.
Pada sisi samping terlihat polos hanya terdapat emblem bertuliskan Nucleus di sudut pilar B yang dipotong dengan garis desain pintu depan.
Begitu juga pada sisi belakang bus terbaru New Nucleus sesuatu yang menarik dimana model rearlamp berbentuk seperti huruf C dan dipadukan dengan lampu sein ditengahnya dan dibagian bawah terdapat lampu penanda mundur berbentuk bulat. Kap mesin pun sederhana hanya terdapat sedikit embos dan pada bagian bawah kaca belakang terdapat emblem Nucleus yang saat ini model emblem seperti ini memang sedang popular dihampir semua bus buatan karoseri Indonesia.

BACA JUGA :  Karoseri Adi Putro

Karena bus New Nucleus di peruntukan untuk tranposrtasi dalam kota maka untuk interior bus ini pun juga standart dengan menggunakan seat bahan plastik/fiber dan konfigurasi tempat duduk pun ada yang berdiri sehingga dapat menampung penumpang lebih banyak.

This slideshow requires JavaScript.

Nah itu sedikit review mengenai produk bus terbaru karoseri Laksana New Nucleus. Bagimana menurut Anda ?

Semoga dengan hadirnya bus-bus terbaru yang lebih nyaman untuk peremajaan metromini ini maka minat masyarakat untuk mengganakan transportasi umum makin meningkat.

Comments

comments