Trans Jatim Mojokerto Surabaya

Bus Trans Jatim Mojokerto Surabaya Begini Cara Naiknya

Diposting pada

Bus Trans Jatim Mojokerto – Surabaya (Koridor II) kini bisa Anda nikmati dengan kemudahan pembayaran, berikut ini tarif dan cara naiknya.

Bus Trans Jatim Mojokerto – Surabaya

Warga Jawa Timur kini semakin dimudahkan dengan hadirnya layanan transportasi umum yang lebih baik karena penambahan rute yang terintegrasi untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Surabaya menjadi salah satu kota besar di Indonesia yang memang sangat membutuhkan layanan transportasi yang lebih aman dan nyaman.

Oleh karena itu pemerintah Provinsi Jawa Timur menghadirkan layanan publik moda transportasi darat yang handal dengan tarif yang lebih terjangkau untuk mengurangi kemacetan yang menjadi masalah terbesar di kota-kota besar.

Rute & Jadwal Bus Trans Jatim Koridor II

Secara resmi Trans Jatim Koridor II diresmikan bertepatan dengan peringatan HUT RI ke -78 yang melayani rute :

  • Terminal Kertajaya (Mojokerto)
  • Terminal Purabaya (Sidoarjo)

Total armada yang disediakan adalah sekitar 22 bus dan 53 halte untuk memberikan layanan transportasi yang lebih cepat dan mudah.

Lokasi Halte Bus Trans Jatim dapat Anda lihat langsung melalui aplikasi Trans Jatim di Playstore / di Apps Store.

Fasilitas Bus Trans Jatim Mojokerto

Bus yang disediakan sudah memenuhi standart dari bus rapid transit pada umumnya, menggunakan bus medium buatan dari beberapa karoseri di Indonesia.

Bus ini tentunya sudah dilengkapi dengan tempat duduk, pegangan tangan untuk yang berdiri serta tersedia juga CCTV, GPS serta kecepatan bus ini juga sudah di limit untuk alasan keselamatan.

Tarif Trans Jatim Mojokerto

Keunggulan dari layanan ini adalah metode pembayaran yang sudah terintegrasi dengan KCI (Kereta Commuter Indonesia) dengan menggunakan KMT atau Kartu Multi Trip.

Untuk pembayaran tiket bus ini Anda harus menggunakan layanan pembayaran Non Tunai dengan QRIS Bank Jatim.

Anda bisa menggunakan beberapa layanan aplikasi mobile yang memiliki QR scanner (BCA, BRI, Mandiri, dll) atau bisa juga dengan dompet digital seperti Gopay, Shopee pay, Link Aja, DANA atau OVO.

Tarif resmi Trans Jatim Mojokerto – Surabaya (Bungurasih) adalah RP. 5.000 untuk umum dan Rp. 2.500 untuk pelajar dengan jarak tempuh sekitar 40 km yang ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Baca Juga : DAMRI Surabaya

Aplikasi Trans Jatim

Untuk kemudahan dalam mendapatkan informasi Anda dapat mengunduh aplikasi bus Trans Jatim agar bisa dengan mudah melihat posisi bus real time dan titik-titik lokasi halte terdekat.

Berikut ini adalah tautan yang dapat Anda gunakan untuk mendownload aplikasi atau APK Trans Jatim ini.

Fitur Aplikasi

  • Mengetahui bus Trans Jatim yang berada di dekat Anda
  • Memberikan informasi rute tiap jalur beserta bus yang sedang beroprasi
  • AR Shelter untuk menunjukan shelter yang terdekat dengan Anda
  • Panduan untuk naik dan turun di shelter mana Anda akan pergi

Nah itulah tadi informasi mengenai bus koridor II Trans Jatim yang siap melayani masyarakat di wilayah Surabaya, Sidorajo menuju Mojokerto.

Jika Anda memiliki pertanyaan jangan ragu untuk berkomentar.

Bergabunglah dibeberapa channel & Platform Diskusi Ayo Naik Bis Indonesia untuk mendapatkan informasi terbaru dan terlengkap.

5/5 - (57 votes)