Damri Surabaya

Bus DAMRI Surabaya Rute Hingga Jakarta Terlengkap & Paling Update

Diposting pada

Bus DAMRI Surabaya melayani perjalanan menggunakan armada terbaik yang nyaman serta harga tiket bersahabat dengan jadwal keberangkatan terlengkap.

Perjalanan Anda jadi lebih hemat, aman, dan nyaman dengan menaiki transportasi DAMRI yang menyediakan banyak pilihan kelas. Informasi selengkapnya hanya di Ayonaikbis.com.

Perum DAMRI Surabaya

Salah satu transportasi umum di Surabaya yang dapat Anda naiki adalah bus DAMRI. Bus ini merupakan program layanan yang dibuat oleh pemerintah untuk memudahkan perjalanan Anda.

Bus DAMRI menyiapkan banyak unit kendaraan dengan beberapa kelas, mulai dari bisnis, eksekutif, hingga royal class yang mampu memberikan rasa nyaman, aman, dan menyenangkan selama perjalanan.

Jadwal dan Tarif Bus DAMRI Surabaya

Tersedia berbagai rute perjalanan transportasi DAMRI dari Surabaya menuju kota-kota yang ada di Indonesia dengan jadwal keberangkatan dan harga tiket tercantum sebagai berikut.

BERANGKATTUJUANJADWALHARGA
SurabayaPonorogo14.45 WIBRp 70.000
SurabayaBanyuwangi23.55 WIBRp 250.000
SurabayaJember23.55 WIBRp 200.000
SurabayaSemarang21.00 WIBRp 150.000
Surabaya Solo21.00 WIBRp 150.000
SurabayaCirebon21.00 WIBRp 250.000
Jadwal dan harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Rute DAMRI Surabaya

DAMRI Surabaya Jakarta

DAMRI juga melayani perjalanan dengan rute Surabaya-Jakarta PP menggunakan armada yang nyaman dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik.

Perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta ditempuh sekitar 9 Jam via Tol Trans Jawa, dan mampir makan di Ngawi.

Adapun jadwal keberangkatan dari Surabaya beserta tarif tiket bus kelas eksekutif dan kelas royal dapat Anda lihat pada tabel berikut ini.

BERANGKATTUJUANJADWALEKSEKUTIFROYAL CLASS
Terminal BungurasihPool DAMRI Kemayoran19.00
20.00
21.00
Rp 340.000Rp 420.000
Terminal BungurasihTerminal Pulogebang07.30
19.00
21.00
Rp 340.000Rp 420.000
Jadwal dan harga dapat berubah sewaktu-waktu.

DAMRI Royal Class Jakarta Surabaya

Royal Class adalah kelas tertinggi dari layanan bus DAMRI yang memiliki konfigurasi seat 2-1, kapasitas penumpang hanya 23 seat.

Fasilitas :

  • Full AC
  • Leg rest
  • Foot Rest
  • Charger
  • Bagasi
  • Toilet
  • Cupholder
  • TV
  • Audio
  • Free Air Mineral

DAMRI Executive Jakarta Surabaya

Untuk kelas Executive ini dapat menjadi pilihan tepat dengan harga yang cukup terjangkau dengan kapasitas 28 Seat sudah dilengkapi toilet, leg rest dan charger.

DAMRI Surabaya Bromo

Bagi Anda yang ingin berwisata menuju gunung Bromo juga bisa memilih angkutan wisata dari Perum DAMRI dari Surabaya, berikut ini jadwal keberangkatannya.

  • Stasiun Pasar Turi (Surabaya) – Wonokitri – Tosari (Bromo): jam keberangkatan mulai dari pukul 13.20 ; 14.20 dan 17:20 WIB 
  • Stasiun Gubeng (surabaya) – Sukapura (Bromo) : jam pemberangkatan mulai 08.00 ; 09.30 dan 11.30 WIB
  • Bandara Juanda (Surabaya) – Tosari – Wonokitri (Bromo) Jam mulai dari pukul 14.40 ; 15.40 dan 17.40 WIB

Untuk armada yang digunakan adalah jenis Toyota Hiace dengan kapasitas penumpang 14 orang, untuk perjalanan menuju Bromo penumpang akan dikenakan tarif sebesar Rp 50.000 (Belum termasuk tiket masuk wisata)

DAMRI Surabaya Tosari

Perjalanan dengan DAMRI menuju puncak Tosari Bromo bisa dengan mudah memilih angkutan dari DAMRI, info perjalanan dan tiket dengan ongkos Rp 50.000.

DAMRI Juanda

Kini semakin mudah untuk menggunakan layanan bus DAMRI dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Anda bisa langsung menuju kota-kota lain di kawasan Jawa Timur.

Beberapa wilayah yang di layani antara lain adalah : Terminal Bunder Gresik, Mojokerto dan lainnya.

DAMRI Surabaya Malang

Perjalanan dari Surabaya menuju Malang juga sangat mudah dengan menggunakan layanan dari Perum DAMRI ini.

Anda bisa berangkat dengan jadwal setiap hari dari pukul 02.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dari terminal Bungur asih.

DAMRI Surabaya Lampung

DAMRI juga hadir melayani penumpang dari kota pahlawan Surabaya menuju pintu gerbang Sumatera yaitu Provinsi Lampung.

Untuk pilihan bus dari Surabaya menuju Lampung Anda bisa memilih kelas Bisnis, Executive dan Royal Class dari Perum DAMRI.

DAMRI Surabaya Ponorogo

Perusahaan transportasi plat merah ini juga hadir untuk masyarakat di Ponorogo berikut rute dan jadwalnya.

Rute DAMRI Ponorogo – Surabaya :

Via Terminal Seloaji – Terminal Osowilangun – Pool Jagir Surabaya)

Jadwal Keberangkatan

  • Dari Ponorogo : 07.45 WIB
  • Dari Surabaya : 14.45

Harga Tiket : Rp 70.000 per orang

DAMRI Surabaya Bali

Untuk perjalanan dari Surabaya menuju Denpasar dari info yang kami cari belum tersedia, Anda dapat menggunakan alternatif bus lainnya seperti PO. Purnayasa, Wisata Komodo, Gunung Harta dan lainnya.

DAMRI Surabaya Jogja

Saat ini untuk rute Jogja Surabaya DAMRI belum tersedia, Anda dapat menggunakan operator lain seperti PO. EKA MIRA, Sugeng Rahayu, AKAS dan lainnya.

Untuk Pemesanan tiket bus tersebut dapat langsung di website Ayonaikbis.com : Klik Pesan Tiket Bus

DAMRI Surabaya Mojokerto

Perjalanan menggunakan bus DAMRI sudah dapat langsung menuju Mojokerto dengan harga tiket cukup terjangkau yaitu Rp 65.000 / orang.

Anda dapat langsung menuju Bandar Udara Juanda dari Terminal Mojokerto menggunakan bus DAMRI ini.

DAMRI Surabaya Sumenep

Perjalanan menuju Sumenep, Madura juga tersedia untuk jadwal keberangkatan bus DAMRI dari Surabaya menuju Sumenep dengan bus DAMRI adalah sebagai berikut:

Lama perjalanan dari Surabaya menuju Sumenep sekitar 5 jam dengan jarak sekitar 178 km, bus ini di bandrol dengan tiket Rp 65.000 per orang.

Bus ini start dari Bondowoso dan mampir di terminal Purabaya menuju Madura, dilengkapi fasilitas reclining seat, seat konfigurasi 2-2, Pendingin udara dan non service makan.

DAMRI Bogor Surabaya

Untuk perjalanan dari Bogor menggunakan bus DAMRI belum tersedia Anda harus menuju Jakarta untuk dapat menikmati perjalanan menggunakan bus milik pemerintah ini.

Namun banyak alternatif operator bus dari Bogor menuju Surabaya seperti PO. Rosalia Indah, Haryanto, Sinar Jaya, Kym Trans dan lainnya.

DAMRI Kemayoran Surabaya

Kemayoran adalah pool DAMRI di wilayah Jakarta yang banyak melayani perjalanan menuju kota pahlawan Surabaya ini.

Harga tiket yang perlu Anda siapkan dari Kemayoran menuju Surabaya adalah Rp. 285.000 untuk kelas Executive dan Rp 337.000 untuk kelas tertinggi Royal Class.

Sewa Bus DAMRI Surabaya

Sewa Bus Wisata DAMRI

Jika Anda membutuhkan angkutan transportasi Sewa Bus di Surabaya juga bisa menggunakan armada dari Perum DAMRI dengan menghubungi nomor 031-8418811atau HP 085101444266.

Tersedia banyak pilihan armada mulai dari 47, 48 hingga 57 seat dengan beberapa model bodi bus.

Pesan Tiket Online Bus DAMRI

Anda dapat melakukan pemesanan ataupun pembelian tiket online Bus DAMRI secara offline dan online. Pemesanan offline bisa dilakukan dengan mendatangi langsung loket terdekat.

Dan untuk pembelian online dapat dilakukan melalui smartphone Anda. Cukup dengan install aplikasi melalkui Playstore / App Store, atau dapat juga dengan mengklik foto dibawah ini.

tiket damri online

Kantor, Garasi dan Agen Bus DAMRI Surabaya

Bagi Anda yang berencana pergi menggunakan transportasi DAMRI, berikut ini adalah daftar alamat dan nomor telepon kantor, garasi, dan agen bus ini yang berada di wilayah Surabaya.

KANTORALAMATKONTAK
Bus P8 DAMRITerminal Bungurasih, Terminal Bungurasih Purabaya Loket 11, Jl. Letjend. S. Parman, Kasian, Kedungrejo, Kec. Waru, Kota Surabaya, Jawa Timur 61256
DAMRI Bandara JuandaJl. Terminal 1 Juanda, Segoro Tambak, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253
Garasi DAMRIJl. Jagir Sidoresmo VI No.164, Jagir, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60244
Perum DAMRI Cabang SurabayaJl. Raya Kalirungkut No.7A, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur 602930211500825
Perusahaan Umum PERUM DAMRIJagir, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur 602440318418811

FAQ DAMRI Surabaya

1. Beli Tiket DAMRI Online ?

Lakukan pembelian / pemesanan tiket bus DAMRI secara online melalui aplikasi mobile atau langsung saja kunjungi halaman pesan tiket di website Ayonaikbis.com.

2. Harga Tiket Bus DAMRI ?

Besarnya harga tiket bus untuk wilayah pelayanan dari Surabaya ke beberapa kota tujuan dapat Anda lihat pada artikel ini.

3. DAMRI Call Center ?

Call center : (021) 1500825 atau nomor telepon yang tercantum pada postingan ini.

Itulah tadi artikel yang membahas bus DAMRI di Surabaya lengkap dengan rute, jadwal, hingga tarif tiketnya. Semoga bermanfaat bagi Anda yang berencana pergi dengan transportasi ini.

Langsung saja berkomentar di bawah atau di halaman komentar website ini jika Anda memiliki pertanyaan terkait. Jangan lupa bagikan info ini kepada yang membutuhkan melalui sosial media Anda.

Temukan Informasi Bus Lainnya :

Bergabunglah dibeberapa channel & Platform Diskusi Ayo Naik Bis Indonesia untuk mendapatkan informasi terbaru dan terlengkap.

4.8/5 - (71 votes)