Jetbus 5 Adi Putro Harga

JETBUS 5 Adi Putro, Cek Spesifikasi & Harga karoserinya

Diposting pada

Jetbus 5 Adiputro resmi rilis pada GIIAS 2023 ternyata harga karoserinya cukup wow … cek sepesifikasi dan review lengkapnya sebelum membeli.

Adi Putro sebagai salah satu karoseri terbesar di Indonesia yang ikut serta dalam ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia bersama karoseri Laksana dan juga karoseri Tentrem.

Bersamaan dengan umur karoseri Adi Putro yang ke-50 ini, karoseri berlogo kuda jingkrak ini merilis produk terbarunya yang dijuluki sebagai “masterpiece”.

JETBUS 5 Adiputro

Jetbus 5 adalah produk dari karoseri asal kota apel ini di gadang-gadang menjadi produk yang akan booming di dunia perbisan di Indonesia.

Tidak heran dengan hal ini karena sebelumnya Adi Putro memang selalu di pandang sebagai karoseri yang menciptakan trend untuk model-model bus di Indonesia.

Meski pada seri sebelumnya generasi Jetbus terlihat seperti hanya sedikit sekali perubahannya mulai dari headlamp, rearlamp dan juga selendang.

Jetbus yang merupakan brand produk penerus Royal Coach ini memang terlihat monoton, sehingga tidak sedikit para pecinta bus di Indonesia mengatakan jika Adi Putro sedikit dalam inovasi.

Baca Juga : Awal Mula Nama Jetbus

Sang Masterpiece Jetbus 5

Tentunya banyak yang bertanya-tanya, “Mengapa setelah Jetbus 3 tidak ada Jetbus 4 ?”

Hal ini memang hanya owner yang mengetahui alasannya, mengapa setelah seri 3 kemudian lompat ke seri 5 sehingga tidak ada seri Jetbus 4.

Namun beberapa orang berpendapat bahwa, Jetbus 5 ini sebagai simbol yang bertepatan dengan ulang tahun ke – 50 karoseri AP.

Ada juga yang berpendapat, karena pemilik karoseri Adi Putro adalah suku Tionghoa tentu angka 4 selalu dihindari dalam tradisi cina karena dianggap angka sial dan bermakna tidak baik.

95% Desain Baru

Adi Putro memang sangat kental dengan basik desain dari produk-produk DAIMLER dan juga SETRA mulai dari model Travego, Setra Top Class dan lainnya.

Namun berbeda pada produk terbaru karoseri asal Malang ini, menurut desainernya mas Arman Shiddiq, desain JB 5 ini terjadi perubahan hampir 95% disetiap bagian ekterior dan interior.

Desain Mirip Stargazer

Seperti biasa banyak para pecinta bus Indonesia yang melakukan “cocoklogi” dengan mengatakan bahwa desain Jetbus 5 ini mirip dengan Hyundai Startgazer (2022), Hyundai Staria (2021) dan juga Chery Omoda (2023).

Namun hal ini dijawab langsung oleh sang desainernya yang mengatakan bahwa Desain JB 5 ini sudah dirancang sejak tahun 2020 sebelum mobil-mobil diatas tadi rilis.

Jadi boleh dikatakan perilisan body AP terbaru ini memang keluar dari zona bermainnya dan inilah jati diri Adi Putro yang tampil dengan desain yang nyeleneh.

Berikut ini adalah beberapa detail yang baru dan terlihat nyetrik serta beda dari model bus lainnya.

Eksterior Jetbus 5

Perubahan mencolok dapat dilihat pada bagian eksteriornya berikut ini adalah detail pada bodi bus asal pabrikan dari karoseri Malang ini.

Perubahan besar terlihat pada sisi headlamp yang diletakan pada posisi bawah yang biasanya hanya tempat foglamp.

Disini model bus terbaru Adi Putro ini memberikan perubahan yang anti mainstream karena AP benar-benar melakukan perubahan yang tidak biasa.

Dalam lampu yang besar terdiri dari 3 lampu, yaitu lampu jarak jauh, lampu jarak dekat dan juga foglamp yang terbingkai dalam satu frame dan pada sisi samping ditambahkan lampu sein juga.

Sedangkan di bagian atas ditambahkan lampu yang hanya berfungsi sebagai lampu sore dan juga lampu sein.

Selain itu perubahan yang unik lainnya adalah posisi lampu sein yang ada di spion dibuat miring horizontal dengan posisi yang tidak biasa.

Bergeser kebagian samping bus terlihat Adi Putro melakukan perubahan yang cukup menarik karena bentuk dari selendang / garnis yang dibuat dengan ukuran lebih kecil sehingga tidak ada lagi penghalang untuk pandang di kaca samping.

Hal ini tentu menjadikan pandangan penumpang jadi lebih baik karena tidak tertutup oleh selendang atau garnis yang besar.

Kemudian pada bagian atas sisi sideroof juga terlihat beberapa perubahan pada penggunaan LED warna biru sehingga terlihat lebih elegan.

Bergeser ke bagian belakang bus terlihat perubahan besar juga terdapat pada rearlamp yang terlihat lebih futuristik dengan model tipis.

Di tambah bagian bemper belakang dibuat terlihat sporty dengan kanan kiri berlubang dan juga tambahan lampu penanda di kanan kiri yang menjadikan penampilan Jetbus 5 ini begitu modern dan seperti konsep masa depan.

Interior Jetbus 5

Interior Jetbus 5

Untuk interior pun terjadi perubahan di beberapa bagian antara lain pada sisi dashboard, plafond yang dibuat lebih simple serta ada pergeseran bagasi kabin agar tidak mengganggu gangway.

Kemudian untuk louvre AC juga di polese dengan model yang lebih berbentuk kotak yang sudah dilengkapi dengan USB Charger serta untuk beberapa aksen lubang-lubang motifnya ternyata merupakan perpaduan simbol angka romawi V yang artinya 5.

Pembaharuan juga terlihat dari partisi penumpang dibagian depan terlihat lebih modern dan futuristik dan juga secara keseluruan desain interiornya dibuat lebih simple dan elegan.

Spesifikasi JB 5

  • Model : Jetbus 5
  • Rilis : 2023
  • Karoseri : Adi Putro
  • Model : SHD, HDD/MHD, SDD, Dream Coach
  • Sasis : HINO, Mercedes Benz, Volvo, Scania
  • Pintu : Swing manual, atau pneumatic
  • Jok Standart : Alldila / Custom by request
  • TV / Audio Standart: Samsung, LG / By Request
  • AC : Denso, Thermoking, / by request
  • Seatbelt
  • Toilet
  • Smooking Room

Harga Jetbus 5

Harga karoseri Jetbus 5 ini dibandrol hanya untuk bodi diluar Jok dan juga AC untuk lebih lengkap Anda bisa menghubungi tim sales karoseri Adi Putro.

Inilah daftar harga semua tipe:

TipeHarga
Jetbus 5 MHDComing Soon
Jetbus 5 SHDComing Soon
Jetbus 5 UHDComing Soon
Jetbus 5 SDDComing Soon
Harga tidak termasuk jok, AC atau special request custom dan dapat berubah sewaktu-waktu

Download Jetbus 5 PNG dan Vector

Bagi Anda yang membutuhkan emblem Jetbus 5 SHD, MHD, UHD dan SDD sudah Ayo Naik Bis sediakan dengan format PNG dan juga vector CDR yang dapat di unduh secara Gratis.

Anda bisa menggunakannya untuk keperluan desain livery atau untuk membuat kaos bis dan poster, silahkan download melalui tautan di bawah ini.

Operator Pertama Pemilik Jetbus 5

Untuk perusahaan otobus yang pertama memiliki model terbaru Jetbus 5 Adi Putro ini adalah sebagai berikut:

  • Jetbus 5 SHD Single Glass : PO SAN (Scania)
  • Jetbus 5 SHD Double Glass : PO. Sempati Star (Scania)
  • Jetbus 5 Dream Coach : Pandawa 87 (Mercedes Benz)
  • Jetbus 5 MHD Single Glass : PO. Jackal Holiday (Mercedes Benz)
  • Jetbus 5 SDD : Gunung Harta (Volvo)
  • Jetbus 5 MD : PO. Travelink (Mercedes Benz)

Nah itulah tadi sekilas mengenai review singkat produk terbaru dari karoseri Adi Putro semoga bisa menjadi bahan referensi Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan jangan ragu untuk meninggalkan komentar dan juga bagikna informasi ini.

Baca Juga :

Bergabunglah dibeberapa channel & Platform Diskusi Ayo Naik Bis Indonesia untuk mendapatkan informasi terbaru dan terlengkap.

5/5 - (2 votes)