Bus New Normal

Inovasi Bus Berstandar New Normal Saat Covid-19

Diposting pada

Inilah Inovasi model bus berstandar New Normal yang dapat dijadikan solusi berpergian menggunakan transportasi darat saat Covid-19, ini beberapa contohnya.

Berbagai solusi dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang menyerang dunia, mulai dari physical distancing hingga Lock Down /PSBB.

Namun hingga hari ini, penyebaran virus ini belum dapat dikendalikan dan masalah selanjutnya adalah banyak orang yang akan lebih takut kelaparan karena tidak dapat berkerja dan beraktivitas.

PSBB diberlakukan pun sepertinya tidak dapat menekan penyebaran virus Corona, bahkan beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan daerah lain juga melarang angkutan umum beroperasi.

Dan lagi-lagi sepertinya juga tidak membuahkan hasil yang signifikan, dan akhirnya pemerintah secara bertahap memberikan kebijakan mulai memberikan izin untuk aktivitas dengan berbagai syarat.

Baca : Tips Naik Bus Saat New Normal

Dan saat ini secara bertahap operator bus pun mulai di izinkan beroperasi, dengan mengutamakan protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah.

Inovasi Bus New Normal

Untuk mendukung hal tersebut beberapa pembuatan bus di seluruh dunia menghadirkan inovasi saat kondisi New Normal dan berikut ini daftar bus nya.

Ilesbus – Turki

Ilesbus New Normal
Bus diberi tambahan sekat transparan disisi samping dan belakang

Ilesbus merupakan perusahaan pembuat bodi bus yang berlokasi di Turki, perusahaan ini banyak membuat minibus dan medium bus dengan berbagai model.

Saat dunia diserang Corona, Ilesbus membuat sebuah inovasi disetiap produk yang mereka jual, agar lebih aman dan mengurangi penyebaran virus Corona saat di dalam kendaraan.

Tampilan bagian luar bus dan minibus tidak ada yang dirubah, melainkan inovasi berada dibagian interior kabin penumpang.

Untuk menghindari kontak antar penumpang Ilesbus menambahkan sebuah sekat transparan antar tempat duduk penumpang.

Bus Modif PSBB
Sekat antar penumpang

Sekat transparan dari acrilic ini tentu dapat mengurangi resiko droplet atau kontak langsung antar penumpang.

Bagian interior dimodifikasi sehingga tidak ada sentuhan antar penumpang, selain itu bagian kabin pengemudi pun dibuat sekat untuk menghindari kontak langsung.

Inovasi Bus Ilesbus Turki
Kabin Pengemudi

Selanjutnya ada beberapa inovasi dari perusahaan pembuat bus dari China yang juga memiliki bus yang aman dari Virus Corona. (Halaman selanjutnya)

Ayo Naik Bis
Ikuti Saya
Tidak menemukan yang Anda cari ? Coba tuliskan disini !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.