Jetbus 3 Marjaya Trans

Jetbus 3 Bus Marjaya Trans Rombakan Erlang Body Repair

Diposting pada

Bus Marjaya Trans Bandung baru-baru merombak unit lamanya menjadi model terbaru Jetbus 3+ HDD hasil garapan Erlang Body Repair, ini detailnya.

Bus Marjaya Trans Bandung

Operator bus pariwisata di kota Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 2004 ini tetap eksis dalam memberikan pelayanan jasa transportasi di kota Bandung dan Jawa Barat.

""

PO Marjaya Bandung ini memiliki banyak armada mulai dari minibus dengan model ELF dan Hiace serta medium bus yang memiliki kapasitas 30- 35 seat serta dukungan big bus dari 47 – 59 seat.

Namun kali ini Ayo Naik Bis bukan ingin membahas mengenai cara sewa busnya, melainkan artikel ini ingin bercerita mengenai bus rombakan dari Jetbus 2+ HDD menjadi Jetbus 3+ HDD.

Erlang Reparasi Bus Magelang

Unit dari PO. Marjaya Trans ini dipercaya kepada reparasi bus baru di Magelang yaitu Erlang Body Repair yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota.

Meski terbilang baru namun untuk hasil garapan Erlang Body Repair ini tidak kalah dengan beberapa bengkel bus di pulau Jawa yang lebih dahulu.

Jetbus 2 Rombakan Jetbus 3

PO. Marjaya Trans Bandung melakukan peremajaan unit lama model Jetbus 2 HDD garapan karoseri Adi Putro yang dirubah secara keseluruhan baik eksterior maupun interior menjadi model Jetbus 3+ HDD.

Tentunya proses pengerjaannya cukup memakan waktu karena harus melakukan beberapa perubahan pada bagian cowl depan dan belakang.

Foto Detail Bus Marjaya Trans Jetbus 3+ HDD

Eksterior

Bagian luar bus yang awalnya model Jetbus 2 dengan selendang setra dirubah dengan selendang geprek yang merupakan model terbaru dari adi putro.

Untuk lampu depan yang awalnya model eagle eye juga dirubah dengan lampu asli adi putro yang lebih lebar lengkap dengan semua part asli adi putro.

Termasuk juga untuk bagian sekat kaca depan dengan model double glass dengan kaca-kaca juga asli adi putro.

Sisi buritan juga menggunakan rear lamp Jetbus 3+ asli adi putro dengan desain yang lebih lebar dibandingkan dengan model lama Jetmus 2+.

Interior

Sisi interior juga ada beberapa bagian yang dirubah full mulai dari model step tangga yang dibuat lebih baru dimana terdapat coakan sehingga ruang untuk kaki lebih luas.

bahkan untuk louvre AC pun sudah menggunakan model terbaru Jetbus 3+ Adi Putro lengkap dengan USB Charger disetiap bagiannya.

Foto Interior Jetbus 3+ Marjaya Trans Bandung

PO. Marjaya Trans Bandung kali ini hanya melakukan rombak pada bagian body saja tidak termasuk jok, sehingga unir bus hanya kosongan yang nantinya akan di pasang tempat duduk sesampainya di pool Bandung.

Keunggulan Rombakan Erlang Body Repair Magelang

  • Proses pengerjaan mengutamakan kualitas
  • Bagian bawah bus juga di cek dan diperbaikan dan di akhiri dengan pengecatan agar pipa-pipa aman dari korosi lebih lama
  • Bagian rangka bagasi juga melalui proses pengecatan
  • Pipa yang sudah korosi akan diganti agar lebih aman
  • Lantai di bongkar keseluruhan untuk mengetahui kondisi pipa apakah masih layak atau membutuhkan perbaikan
  • Penggantian karpet lantai
  • Dinding yang awalnya dilapisi dengan bahan ABS diganti dengan bahan komposit yang lebih solid sehingga mengurangi kebisingan
  • Proses pengerjaan tepat waktu
  • Pelayanan baik karena pemilik bus dapat berkonsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan.

Nah itulah tadi Jetbus 3+ HDD PO. Marjaya Trans Bandung yang sudah dikirim ke pool Bandung, jika Anda ingin juga melakukan perbaikan bus mungkin bisa juga mencoba garapan Erlang Body Repair Magelang.

Baca Juga Informasi Lainnya:

Bergabunglah dibeberapa channel & Platform Diskusi Ayo Naik Bis Indonesia untuk mendapatkan informasi terbaru dan terlengkap.

""