JETBUS 3 MHD
JETBUS 3+ MHD

► Jetbus 3 MHD Penantang Legacy Sky Transporter, Siapa Yang Terbaik ?

Diposting pada

Ayonaikbis.com – Bus terbaru Adiputro Jetbus 3+ MHD hadir untuk menandingi produk karoseri Laksana Legacy Sky SR 2 Transporter, siapa yang terbaik ?

Sebelumnya karoseri Ungaran Laksana sudah meluncurkan model Legacy Sky SR 2 Transporter dalam acara Busworld dan GIIAS 2019 ICE BSD waktu lalu.

Sebenarnya apa perbedaannya dari model Legacy Sky SR 2 lainnya ?

Secara bentuk model ini sama saja dengan model Legacy Sky lainnya baik seri HD Prima atau XHD Prime.

Baca Juga : Sejarah Karoseri Laksana Yang Mendunia

Namun yang menonjol dari model ini adalah dimensi bodi bus ini sama dengan spek HD Prime namun tetap memiliki ruang bagasi yang luas, bahkan mampu membawa sepeda motor dalam bagasi.

Kita ketahui bahwa, sebelumnya tipe bus single deck yang mampu memiliki ruang bagasi yang luas hanya untuk tipe SHD atau XHD Prime.

Hal ini dikarenakan tipe SHD dan XHD Prime didukung oleh chasis Mercedes Benz OH 1836, OH 2542 atau Scania K360 dan Scania K410ib.

Dan untuk model Legacy Sky SR 2 HD Prime atau Jetbus HDD biasanya menggunakan chasis Mercedes Benz OH 1626 atau HINO RN 285.

Baca Juga : Harga Mercedes Benz OH 1526 dan OH 1626

Nah tentunya model HDD atau HD Prime dengan dimensi tinggi lantai yang pendek tidak memungkinkan untuk memiliki ruang bagasi yang luas.

Karoseri tentunya selalu berinovasi agar dapat mengakomodir semua kebutuhan operator, karena tidak semua PO mampu membeli chasis premium dengan power diatas 360 HP.

Nah oleh karena itu munculah inovasi bus yang tetap menggunakan chassis sekelas MB OH 1626 L untuk tetap mampu memiliki ruang bagasi yang luas, sehingga dapat membawa paket yang lebih banyak.

Namun untuk seri HINO RN 285 kemungkinan tidak dapat menggunakan model ini dikarena jenis chasis yang digunakan masih ladder frame berbeda dengan MB OH 1626 sudah menggunakan tipe Space Frame.

Jetbus 3+ MHD Vs Legacy Sky Transporter

Seperti tidak ingin ketinggalan karoseri Adiputro juga meluncurkan model terbaru mereka yang disebut dengan Jetbus 3+ MHD yang juga memiliki ruang bagasi luas.

Secara bentuk model Jetbus 3 MHD ini juga masih mirip dengan seri sebelumnya hanya saja ada sedikit perubahan minor pada detail mengikuti model terbarunya.

Desain topi/sekat bagian depan sudah mengikuti model Jetbus 3 Voyager, begitu juga dengan bumper depannya.

Namun untuk selendangnya masih mempertahankan model seperti Jetbus 3+ HDD / SHD terbaru.

Unit Jetbus 3+ MHD Pertama

Unit pertama yang menggunakan model ini adalah PO. Marissa Holiday yang menggunakan chasis Mercedes Benz OH 1626L.

Jetbus 3+ MHD Pertama
Jetbus 3+ MHD Pertama, by Marissa Holiday

Kemudian yang paling booming adalah ketika PO asal Kudus juga merilis unit terbaru Jetbus 3+ MHD ini.

PO. Haryanto merupakan operator yang paling banyak memiliki penggemar atau mania, hal ini terbukti dengan aktifnya kegiatan penggemarnya di sosial media.

Tidak heran jika pengemar operator asal Kudus ini juga banyak yang memburu merchandisenya gambar busnya.

Hal ini sempat dipublikasikan oleh JF Autowear dalam artikel “Baju Bus PO Haryanto Yang Paling Laris” ternyata memang sangat banyak.

Diskon 15% All Item JF Autowear

Temukan pakaian (Kaos, Polo, Kemeja, Jaket, Dan Lainnya) yang akan membuat Anda makin Keren dengan tema alat transportasi dan dapatkan DISKON 15% Khusus Hari ini

Foto-Foto Jetbus

Inilah foto Jetbus 3 MHD sebagai penantang Legacy Sky Sr 2 Transporter dari karoseri Laksana, Ungaran.

Tidak menemukan yang Anda cari ? Coba tuliskan disini !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.