Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Era 70-an, menjadi era lahirnya berbagai Perusahaan Otobus di tanah air. Salah satunya adalah PO Pahala Kencana yang didirikan pada tahun 1976 di Jawa Tengah. Sejarah PO Pahala Kencana ini berawal dari transportasi Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dengan melayani rute Kudus-Jakarta PP dan Solo-Jakarta PP.

Berawal dari dua trayek AKAP ini, PO Pahala Kencana mulai diterima dan dipercaya masyarakat. Tidak berhenti disana, PO satu ini terus melebarkan trayeknya ke kota-kota lain. Bahkan tidak hanya terbatas di Pulau Jawa saja, dilebarkan pula trayek-trayek di Pulau Sumatera, Madura, Bali dan Lombok.

Di tahun 1993, PO Pahala Kencana mengembangkan unit usahanya di bidang-bidang lain. Tidak hanya dalam bentuk usaha layanan transportasi bus saja, perusahaan ini masuk ke bisnis jasa layanan titipan barang. Berawal dari memanfaatkan sisa ruang bagasi di bus Pahala Kencana, akhirnya mengembangkan divisi sendiri untuk jasa pengiriman barang.

BACA JUGA :  Spesifikasi dan Harga SCANIA K410IB

Saat ini Jasa Titipan Pahala Kencana yang telah berubah nama menjadi Pahala Express melayani pengiriman ke lebih dari 200 kota besar dan kecil di seluruh Indonesia dan lebih dari 200 negara tujuan dengan mengandalkan lebih dari 100 unit armada pengiriman barang.

Selain itu, juga membuka Biro Perjalanan Wisata PT BPW Pahala Kencana yang kemudian lebih dikenal dengan nama Pahala Tours & Travel. Unit usaha pariwisata ini juga terus berkembang, bahkan kini melayani wisata domestik dan internasional.

Perjalanan sejarah PO Pahala Kencara ini terus berlanjut, pada tahun 1997 perusahaan ini membuka bidang usaha transportasi dalam kota. PO yang satu ini mulai mengoperasikan sejumlah armada Bus Kota yang melayani beberapa rute padat di wilayah seputaran Jakarta. Dan pada tahun 1998, mulai membuka trayek-trayek Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP).

BACA JUGA :  Roadtest Maxibus XHD

Tahun 2000 menjadi tongkat perkembangan besar dari PO Pahala Kencana ini. Dimana dari mulai pemindahan kantor manajemen pusatnya yang di Kudes ke Jakarta. Ada pula pendirian brand NIRWANA Luxury Tourist Bus yang fokus melayani layanan bus kelas atas.

Pada tahun 2004 dengan kebijakan Gubernur Jakarta, PO Pahala Kencana ini pun ikut masuk sebagai proyek Transjakarta. Dimana perusahaan ini ikut berpartisipasi sebagai operator bus Transjakarta dan masih terus bertahan.

Perkembangan usaha Pahala Kencana itu semakin melebar ke bidang-bidang lain diluar bus dan transportasi darat lainnya. Dimana pada tahun 2005, dengan didirakannya PT Nata Tours yang bergerak di usaha penjualan tiket pesawat udara yang berkonsentrasi pada penjualan tiket penerbangan dengan tarif murah.

Sejarah PO Pahala Kencana ini bakal terus berlanjut, dan pastinya bakal terus mengembangkan unit bisnisnya. Kita tunggu saja perkembangan terbaru dari PO asal Kudus yang pindah ke Jakarta ini.

BACA JUGA :  PO. Rosalia Indah

Kontak dan Alamat PO Pahala Kencana

Jl. Gading Bukit Raya, Blok C No.1

Kelapa Gading-Jakarta Utara

(021) 451 7375

(021) 451 3705

info@pahalakencana.com

Jika Informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan atau tinggalkan komentar jika ada pertanyaan 🙂