Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Desain bus yang akan saya bagikan kali ini adalah sebuah desain bus high deck yang sudah lama pernah saya buat namun baru kali ini desain bus 3D ini selesai. Desain  bus high deck saya buat menggunakan aplikasi 3D dan konsep bus kali ini saya beri nama GV Custom yang sebelumnya pernah saya bagikan desain bus 2D KORRD, Dlight Doubel Decker dan juga Laksana LDS.

Desain bus GV Costume mengusung bodi HD (High Deck) dengan model bus yang old style yang terlihat kotak tegas namun desain bus GV Costum ini menggunakan chassis jenis quad axle. Dan secara kesuluran model desain bus GV Custom ini terinspirasi dari desain bus GV yaitu bus buatan pabrikan Marcopolo, Brazil yang sudah terkenal dengan bus-bus besar dan salah satunya adalah Paradiso G7.

Desain bus GV Costume

Desain bus GV custom by Devrysegee

Desain bus GV Custom menggunakan chassis O 500 RSDD 2741 8×2, dimana chassis ini sangat kokoh dan juga cocok untuk bus yang panjang, Mercedes Benz O 500 RSDD 2741 8×2 menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi serta cocok untuk bus-bus AKAP dan pariwisata dengan jarak tempuh yang jauh.

BACA JUGA :  Desain Bus Terbaru Magnum

Baca juga : Desain bus Evonext Gen 3 dan Evolander berbagai Livery

Bus GV Custom direkomendasikan untuk segala kontur jalanan yang ekstrim baik medan datar atau tanjakan dan turunan yang curam. Jika kita perhatikan sekilas desain bus GV Costume memang memiliki bentuk yang berbeda dengan bus-bus yang ada di Indonesia salah satunya adalah GV Costume memiliki bagasi yang cukup luas dengan bentuk bodi classic yang besar dan terkesan sangat kokoh.

Desain bus GV Costume

Desain bus GV Custom by Devrysegee

Desain bus GV Custom menggunakan kaca depan yang berukuran besar namun jika dilihat lebih detail kaca ini seolah-olah terpisah dengan karet atau bidang yang ada didalamnya. begitu pula dengan model headlamp yang juga memiliki desain kotak karena dibuat dengan dasar bus model lama. Pada bagian lampu dilindungi oleh list -list dengan bahan metal dengan finishing chrome yang memberikan kesan garang pada bus GV Custom dan masih memperkuat kesan old style.

Desain bus GV Costume

Desain GV custom by Devrysegee

Pada bagian samping bus GV Costume terlihat garis desain yang berbentuk kotak dan terlihat ada dua bagian kaca, yang memberikan kesan berbeda dengan bus sejenisnya. selain itu GV Costume tidak memiliki pintu belakang, karena pada bagian dibelakang diisi dengan ruang meeting dan toilet.

BACA JUGA :  Desain Bus Laksana LDS

Baca Juga : Bus Van Hool Seharga 7M dan Spesifikasi Mercedes Benz O 500 RSDD

GV Costume memiliki bagasi yang cukup luas yang siap menampung barang bawaan penumpang dengan lebih banyak dan terdapat juga kisi-kisi udara untuk sirkulasi udara dari ruang mesin  yang dibuat sangat maksimal agar proses sirkulasi berkerja dengan baik.

Desain bus GV Costume

Desain bus GV custom by Devrysegee

Beralih pada bagian belakang bus GV Custom, bus ini tidak memiliki kaca belakang dan juga model rearlamp standar dengan sentuhah klasik yang dilengkapi dengan protection list. Begitu pula pada bagian kap mesin terdapat kisi-kisi udara pada bagian belakang engine yang sangat lebar agar sirkulasi udar pada mesin dapat berkerja dengan baik.

Secara umum bus GV Custom memiliki tinggi sekitar 3800 mm dengan bentangan panjang 14000 mm, lebar 2550 mm FOH 2300 mm dan ROS sekitar 2600 mm. Dan berikut ini adalah GV Costume yang dilengkapi dengan tiga bagasi yang sangat lebar:

Desain bus GV Costume

Desain bus GV custom by Devrysegee

Desain bus GV Costume

Desain bus GV Custom by Devrysegee

Nah itu tadi sekilas review mengenai desain bus GV Costume bagaimana pendapat Anda ?

BACA JUGA :  Bus Terbaru Tourino

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dan jangan lupa untuk dibagikan 🙂

Comments

comments