Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Sangar, bus terbaru Zeppelin G3 besutan karoseri asal madiun Gunung Mas telah hadir, terakhir kali melihat produk terbaru karoseri Gunung Mas yaitu pada saat acara IIBT 2016 silam yang menghadirkan Zappelin G2. Nah Zeppelin G3 adalah generasi penerusnya dengan model bus double glass pada kaca depan.

Karoseri Gunung Mas mencoba menghadirkan bus terbarunya yaitu Zeppelin double glass yang sekilas kita melihatnya pasti akan langsung tertuju pada salah satu produk bus asal spanyol.

Mari kita simak satu persatu-satu tiap sudut bus terbaru Zeppelin G3 ini.

Bus terbaru Zeppelin G3

Tampikan depan Zeppelin G3

Tampilan depan Zeppelin G3 dengan karakter yang garang karena pemilihan headlamp yang berbentuk seperti segitiga, bagian luar lebar dan mengerucut kedalam model lampu seperti ini secara umum mirip dengan model lampu Irizar baik dari versi irizar Pb, irizar i6 hingga yang terbaru irizar i8 Integral.

Tetapi yang menarik dari model lampu Zeppelin G3 adalah, permainan LED didalamnya memberikan kesan sangar dan lebih mewah.

Irizar

Irizar i8 Integral

Model lampu ini juga setema dengan model lampu yang gunakan oleh bus terbaru karoseri Laksana yaitu Legacy Sky SR 2 yang sebelumnya menggunakan model eagle eyes pada Legacy Sky SR 1 yang bagian luar meruncing dan sisi dalam yang lebar.

Model foglamp juga terdiri dari dua bagian yang pertama adalah lampu bulat sebagai lampu utamanya dan LED yang terletak disamping di posisikan vertikal memberikan tambahan cahaya dan sebagai pemanis.

BACA JUGA :  Bus Terbaru Jetbus HDD AKAS ASRI

Model pengaplikasian foglamp ini juga sama dengan model Legacy Sky SR 2 hanya saja bedanya Zeppelin meletakan LED vertikal di sebelah lampu bulat. Sedangkan Legacy Sky SR 2 meletakan LED vertikal lebih keatas dari pada Foglampnya.

Bus terbaru Zeppelin G3

Tampilan depan By Al Fonzo

Kemudian model bus terbaru Zeppelin G3 ini juga sudah menerapkan double glass dimana bagian depan menggunakan dua kaca dengan sekat pemisah.

Sekat pemisah yang biasa di sebut bando atau topi ini melintang yang fungsinya untuk menutup sekat antar dua kaca,

Pada bagian atas sekat antar dua kava sedikit radius dan bagian bawahnya rata dan pada sisi sampingnya tedapat lampu LED sebagai penanda.

Tapi melihat model double glass Zeppelin buatan karoseri Gunung Mas ini ada yang berbeda, karena posisi spion berada di atas sekat pemisah kaca.

Umumnya bus double glass meletakan spion tepat pada sekat pemisah tersebut sehingga ketika di amati dari samping spion dan sekat kaca akan terlihat menyatu.

Pada kaca bagian atas sudah dilengkapi dengan satu wiper yang berfungsi untuk membersihkan air saat turun hujan meski jika dilihat wiper kurang maksimal untuk membersihkan semua kaca.

BACA JUGA :  Kaos Polo Scania K 410 IB

Bus terbaru Zeppelin G3

Tampak Samping Zeppelin G3 by Dede

Beralih ke bagian samping bus terbaru Zeppelin G3 masih menggunakan model selendang yang mirip dengan huruf “V” dengan tambahan aksen crome dan cat silver memberikan nilai kemawahan.

Side roof yang tipis pada bagian atas juga tidak sampai belakang, hanya berhenti pada pertengahan bodi bus saja.

Nah sisi lain yang kita amati adalah pada bagian kaca samping yang terbentang dari depan hingga belakang bus.

Sisi depan masih sama dengan model sebelumnya hanya ada perubahan sedikit untuk penyesuaian.

Bus terbaru Zeppelin G3

Tampikan belakang Zeppelin G3 by Dede

Sisi Belakang bus mulai ada permainan pada ujungnya dimana potongan ujung menyudut dari bawah kaca ditarik kebelakang secara menyudut hingga bertemu dengan cowl belakang.

Kemudian untuk bagian belakang kita simak ternyata model cowl belakang berubah dari model sebelumnya, dan pastinya model belakang Zeppelin G3 sebagian besar mirip dengan cowl Irizar i8 Integral.

Kesamaan dengan model Irizar i8 Integral dapat kita lihat pada:

  • Bentuk potongan kaca belakang
  • Garnis stainles steel
  • Tiga lubang sirkulasi yang berbentuk V
  • Bentuk spoiler
  • Lampu yang menempel pada spoiler

Untuk model lampi hampir mirip tetapi tidak equal hanya secara bentuk senada dengan model lampu belakang Irizar i8 Integral.

Dan juga bagian bamper belakang tidak terlau mirip karena posisi stop lamp pada irizar di ganti dengan muffler atau kenalpot yang berada di kanan kiri.

BACA JUGA :  Foto Irizar i8 Integral

Tentunya karoseri Gunung Mas sudah melakukan beberapa penyesuaian untuk model bus terbaru Zeppelin G3 ini agar terlihat lebih luwes dan menarik pada bagian eksteriornya.

Nah untuk bagian dalamnya terlihat sangat blink-blink, mungkin karena ada request dari pemilik PO sehingga ditambahkan lampu disko didalam bus.

Dengan memadukan interior dengan warna ABS coklat dan pada kursi penumpang dipilih warna biru yang dikombinasikan dengan warna orange seakan meberikan cita rasa yang lebih energic.

Karoseri Gunung Mas telah melakukan pengembangan yang cukup baik dari sisi Interior, dimana bagasi penumpang sudah dibuat dengan penutup sehingga barang bawaan penumpang lebih aman ketika bus melalui jalan yang bergelombang.

Dimana tutup bagasi penumpang dibuat panjang dan dilengkapi dengan LED sehingga menambah kemewahan yang dipadukan dengan LED pada plafond yang terbentang dari depan hingga belakang.

BACA JUGA :  Kaca Anti Peluru Untuk Bus Sumatera

Kemewahan ini ditambah lagi dengan pemilihan louvre AC yang modern dimana sudah dilengkapi dengan lampu LED dua strip dan juga lampu baca.

Nah itu tadi sekilas review dari bus terbaru Zeppelin G3 buatan karoseri Gunung Mas, bagaimana menurut pendapat Anda ?

Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan jangan lupa ikut serta dalam gerakan Ayo Naik Bis.

Sumber : Gunung Mas,  Dede karoseribus, Al Fonzo

Comments

comments