Hosting Murah

Ayonaikbis.com – Siapa yang tidak kenal dengan Bismania Community atau BMC yang merupakan komunitas penggemar bus terbesar di Indonesia, pada waktu yang lalu 10 Maret 2018 komunitas ini telah mengadakan Jambore Nasional ke-9 yang sekaligus bertepatan dengan 10 Tahun berdirinya komunitas penggemar bus terbesar di Indonesia.

Acara JamNas BMC ke-9 ini dilaksanakan di Pantai Sari Ringgung, Lampung dan merupakan acara Jambore pertama yang dilaksanakan di luar pulau jawa yaitu di pulau Sumatera. Dalam acara ini semua kegiatan dikoordinir oleh teman-teman dari Korda Sumatera yang di ketuai oleh Shohippudin Ochip.

Dalam kegiatan ini ratusan penggemar bus berkumpul dari berbagai kota untuk menjalin kearaban secara nyata bukan hanya didunia maya dan tentunya untuk menunjukan mengedukasi betapa pentingnya transportasi umum.

Sebelum semua peserta memulai acara, peserta berkumpul di Rumah Makan Jokowi, Merak ,Banten. Selanjutnya bersama-sama menyebrang ke pulau Sumatera menggunakan kapal KARINA II, dipelabuhan penyebrangan Merak pagi hari sekitar pukul 6:00 WIB (10/3/18)

BACA JUGA :  Tiket GIIAS GRATIS Dari Karoseri Laksana

Untuk peserta Jambore Nasional Bismania Community ada sekitar 800 orang lebih yang hadir dari beberapa kota di pulau Jawa dan Sumatera.

Bismania Community

Armada bus Haryanto masuk ke kapal

Pesertanya antara lain :

  • Korda Sumatera yang mencakup Koordinatoriat Wilayah (Korwil) Medan-Nias-Banda Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Palembang, Bengkulu dan Lampung.
  • Korda Banten : Korwil Merak, Serang dan Cilegon.
  • Korda Jabar :  Korwil Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Cikampek dan Purwakarta, serta Cirebon.
  • Korda Jakarta
  • Korda Jateng : Korwil Brebes, Tegal dan Pemalang, Korwil Banyumas dan Kedu Selatan, Korwil Semarang, Korwil Kudus, Jepara dan Korwil Solo Raya.
  • Korda Yogyakarta.
  • Korda Jawa Timur : Korwil Surabaya, Korwil Malang, Korwil Kediri, Tulungagung dan sekitarnya.

Dengan bermodalkan semangat yang tinggi teman-teman Kodra Sumatera berkerja keras untuk mewujudkan acara terbesar penggemar bus ini agar dapat berjalan dengan lancar, meskipun setiap anggota panitia JamNas bertempat tinggal sangat jauh karena berbeda propinsi, hal ini tidak menyurutkan semangat.

Semua jerih payah dan kerja keras terbayar lunas karena acara dapat terselenggara dengan baik, dimulai dari semua rombongan melakukan penyebrangan bersama-sama ke pulau Sumatera, konvoy dan acara Inti di lokasi bahkan hingga mengantarkan kepulangan semua peserta ke kota masing-masing.

Bismania Community

Ketua Panitia Koordinasi dengan Kepolisian.

Bismania Community

Peserta JamNas BMC Berkumpul di Masjid Kubah Intan

Setelah melakukan penyebrangan dari Merak ke Bakauheni, semua peserta berkumpul di Masjid kubah Intan, Kalianda untuk absensi dan juga pembagian makanan serta pengarahan dari kepolisian Lampung Selatan untuk berkoordinasi sebelum semua bus melakukan konvoy ke lokasi pantai.

Dalam konvoy ada sekitar 18 unit bus yang ikut serta yang dimulai dari Masjid Kubah Intan menuju ke lokasi Jambore Nasional yaitu dipantai Sari Ringgung, konvoy pun dapat berjalan dengan tertib tanpa mengganggu lalu lintas.

Dalam acara tersebut bukan hanya panitia saja yang semangat, terlihat semua peserta JamNas pun penuh semangat hal ini terlihat dari wajah-wajah yang gembira meski badan terasa lelah setelah melakukan perjalanan jauh dengan bus.

Banyak hal yang dapat kita tangkap dari acara Jambore Nasional Bismania ini, salah satunya yaitu pengenalan dan sosialiasi tentang transportasi umum khususnya bus. Karena tidak dapat dipungkiri saat ini banyak sekali teman-teman penggemar bus yang menunjukan ekspresi kegemarannya terhadap bus namun berbagi hal-hal yang kurang baik.

BACA JUGA :  Daftar Alamat Agen Bus Sumber Alam

Bismania Community

Semangat Peserta JamNas

Saat ini banyak sekali beredar video yang lebih banyak menggambarkan bahwa bus itu suka kebut-kebutan, melanggar lalu lintas dan hal lain yang tentunya membuat image tranportasi bus menjadi kurang baik dimata masyarakat.

Nah dengan adanya kegiatan ini, para peserta akan lebih banyak di edukasi tentang transportasi darat khusus nya bus yang nyaman karena banyak sekali perubahan yang terjadi jika dibandingkan dengan bus-bus tahun 90an.

BACA JUGA :  Sukses Rilis Restu Ibu Pusaka Arctic

Bismania Community

Ketua Korda Sumatera Ochip

Perkembangan transportasi bus sangat pesat, mulai dari armada busnya sendiri yang sangat nyaman, karena perusahaan otobus berlomba-lomba menghadirkan bus super mewah bahkan dengan chassis-chasis permium yang tentunya demi kenyamanan penumpang.

Kemudahan untuk mendapatkan tiket pun saat ini sangat mudah karena hadirnya aplikasi-aplikasi tiket bus online yang tentunya sangat berpengaruh bagi minat masyarakat untuk beralih ke transportasi umum.

Nah bersamaan dengan itu komunitas bus terbesar di Indonesia Bismania Community ingin memberikan dampak positif bagi perkembangan transportasi darat di Indonesia dengan besinergi dengan beberapa media, komunitas lain dan beberapa perusahaan yang berkecimpung di dunia transportasi.

BACA JUGA :  Jangan Nodai Komunitas Penggemar Bus

Jadi bagi pembaca semua yang secara resmi atau tidak resmi tergabung dengan komunitas bus, mari kita semua bersama-sama mulai menjadi dampak bagi masyarakat untuk terus mencintai transportasi umum dan tentunya terus berbagi hal – hal yang positif.

Mulailah berbagi foto dan video tentang kenyaman bus, mulailah berbagi informasi tentang kemudahan-kemudahan untuk mendapatkan tiket bus dan jangan ikut membagikan konten-konten negatif agar kita dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Berikut ini beberapa cuplikan foto dan video dari Jambore Nasional Bismania Community ke-9, Lampung 10 Maret 2018.

Video Kemeriahan Jambore Nasional Bismania.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang kegiatan Jambore Nasioal komunita bismania semoga untuk JamNas selanjutnya di pulau Dewata, Bali lebih banyak peserta yang berpartisipasi dan tentunya lebih banyak mengedukasi teman-teman penggemar bus di Indonesia.

Jika Informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan kesosial media dan mulailah berbagi yang baik dan postif. Ayo Naik Bis !!!

Foto dan Video : Bismania

 

Comments

comments