Coasterina New Armada

Spesifikasi dan Harga Minibus Coasterina New Armada

Diposting pada

Inilah spesifikasi dan harga minibus Coasterina buatan karoseri New Armada yang memiliki desain wah dan interior yang berbeda dari lainnya.

Coaster merupakan kelas kendaraan niaga yang banyak diminati bagi usaha jasa transportasi kelas kecil dan menengah karena biaya pembuatannya lebih terjangkau.

Coasterina New Armada

Coasterina New Armada adalah produk yang rilis dalam ajang IIBT 2019 yang bersamaan dengan Busworld di JIExpo kemayoran, Jakarta.

Sebelumnya New Armada memiliki kelas minibus dengan nama PRONA (Produk New Armada) yang kini memiliki generasi penerus yang lebih fresh yaitu Coasterina artinya Coaster New Armada 🙂

Jika Anda berencana untuk menambah unit atau ingin mencoba bisnis jasa transportasi kelas minibus dapat memilih Coasterina sebagai salah satu model armadanya.

Karena beberapa perusahaan juga banyak memilih jenis seperti Hiace sebagai unitnya namun tentunya harganya juga lumayan dan kapasitasnya tentu lebih sedikit.

Sebagai alternatif biasanya produk karoseri seperti ELF dan mungkin juga Coaster untuk mendapatkan kapasitas yang lebih banyak.

Eksterior Coasterina

Tampilan eksterior dari Coasterina ini terbilang mewah, karena umumnya model coaster buatan karoseri lain masih mirip-mirip dengan gaya yang tidak lepas dari truk.

Namun New Armada berhasil membuat sebuah kendaraan berkapasitas 17+1 penumpang dengan panjang yang cocok untuk bisnis transportasi.

Coasterina ini cocok di aplikasikan kebeberapa sasis seperti HINO 110 SDBL, Isuzu NLR 71 BL dan Mitsubishi FE 71BC NC.

Hal yang paling menarik dari Coaster model ini adalah bentuk selendang yang landai sekilas mirip dengan model Paradiso dari karoseri Marcopolo Brazil.

Kesan mewah pun terasa pada bagian headlamp yang menggunakan Proyektor dan LED serta tambahan DLR pada bagian bumper yang memberikan kesan mewah.

Untuk bagian airdump pun terlihat menyatu dengan tambahan chrome stailess steel dengan tulisan Coasterina.

Selain itu model minibus ini pun menggunakan satu pintu untuk keluar masuk penumpang pada sisi kiri dan ditambahkannya spion yang dilengkapi juga dengan lampu sein.

Fender wheel mendapat sentuhan terlihat makin menarik dan menjadi ciri khas karoseri New Armada yang selalu memainkan polesan pada bagian ini sejak model Evonext.

Untuk kaca bagian samping juga ditambahkan sebuah kaca sliding yang cukup luas dengan posisi vertikal.

Baca Juga : Bus Terbaru Dream Coach Adiputro

Interior Coasterina

Bagian interior Coasterina pun tidak kalah mewah, dengan mengombinasikan warna coklat dan motif kayu hitam yang memberikan kesan mewah.

Untuk bagian louvre AC pun diberikan warna terang dengan bentuk melingkar ini terletak pada tiga titik kanan, tengah dan kiri.

Headunit yang diletakan pada bagian tengah juga sudah disematkan dengan beberapa tombol lampu, AC dan untuk mengatur fungsi-fungsi lainnya.

Hal paling menarik dari Coasterina lainnya adalah dengan ditambahkannya cupholder diantara kursi bagian depan, dan adanya tombol penyimpanan dengan tutup transparan.

Coasterina termasuk dalam minibus jumbo yang juga ditambahkan bagasi kabin kanan dan kiri serta menggunakan kursi yang dibuat oleh karoseri New Armada sendiri.

Fasilitas lainnya selain AC juga ditambahkannya USB port untuk mengisi daya handphone yang diletakan pada bagian dinding.

Sebagai sarana hiburan juga disematkan TV LED dengan ukuran sekitar 32 inch yang dapat dibuka dan ditutup serta terdapat juga jam digital.

Ruang bagian depan dengan penumpang dipisahkan oleh sebuah pipa stailess steel sekaligus sebagai partisi pengaman.

Harga Coasterina New Armada

Untuk harga yang ditawarkan untuk satu unit bodi Coasterina ini adalah Rp. 285.000.000 sudah termasuk dengan AC Denso.

Nah itu tadi sekilas mengenai bodi minibus Coasterina semoga dapat memberikan informasi bagi Anda yang berencana menambah unit untuk jasa transportasi.

Jika informasi ini bermanfaat silakan Anda bagikan atau tinggalkan komentar jika ada pertanyaan.

Informasi seputar karoseri Indonesia: Karoseri-id

5 / 5 ( 13 votes )