Bus PO Selamet
Bus PO Selamet

Profile PO Selamet, Jagoan Dari Pati

Posted on
5/5 (1)

Ayonaikbis.com – Lagi-lagi kita bahasa Perusahaan Otobus (PO) ternama yang berbasis di Jawa Tengah. Tepatnya kali ini kita bahas profile PO Selamet yang berpusatkan di Pati, Jawa Tengah. Salah satu PO yang mampu bertahan ditengah kerasnya bisnis transportasi di Indonesia.

PO Selamet

PO yang beralamat lengkap di Jl. Dr. Susanto No. 126 Pati, Jawa Tengah ini melayani jurusan Pati – Jakarta PP. Selain itu juga melayani beberapa jurusan sekitar Pati, yang juga ke arah Jakarta seperti: Jepara – Jakarta PP, Purwodadi – Jakarta PP. Dan ada pula jurusan ke Pulau Sumatera seperti Pati – Jambi PP.

Tidak hanya melayani jurusan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), PO Selamet ini juga melayani pariwisata. Layanan ini cukup mendapat tanggapan positif dari masyarakat, termasuk laris untuk tour dan ziarah. Hal ini tidak terlepas dengan kualitas layanan yang bagus dari PO asal Pati ini.

PO Selamet ini sangat mengandalkan bus-bus dengan chassis dari Mercedes-Benz dan Hino yang telah terbukti kualitas, mutu, dan kenyamanannya. Sedangkan untuk body bus yang dikenakan, PO ini sering berganti-ganti karoseri diantaranya menggunakan buatan  Rahayu Santosa (evolution), New Armada (Grand Aristo, Evobus), Tentrem (jupiter Li, Scorpion King).

Bus PO Selamet | foto by fastrans22.blogspot.co.id
Bus PO Selamet | foto by fastrans22.blogspot.co.id

Dari armada-armada bus yang dimiliki PO Selamet ini gampang dikenali di jalan. Hal ini karena ciri khas livery bus yang memakai warna merah mencolok dengan list kuning. Hal ini membuat bus-bus PO Selamet terlihat mencolok di jalan, terutama di wilayah pantura baik dan dari Jakarta ke Pati.

Namun selain livery warna merah, bus-bus PO Selamet ini juga ada yang menggunakan warna abu-abu hitam dengan list kuning. Ada pula yang berwana kuning, putih dan oranye, namun untuk kedua warna ini lebih banyak terlihat untuk pariwisata. Namun tetap yang paling banyak adalah armada bus dengan warna merahnya.

Untuk fasilitas, bus dari PO Selamet ini juga memberikan cukup lengkap seperti bus pada umumnya. Diantaranya ada fasilitas hiburan seperti TV, Tape, VCD/DVD, Karaoke yang akan menghilangkan kejenuhan saat dalam perjalanan. ersedia pula jok dengan fasilitas reclining seat yang akan menambah kenyamanan dalam perjalanan.

Demikianlah profile PO Selamet yang berhasil kita kimpulkan sampai saat ini. Kedepannya kita tunggu saja perkembanngan lanjut dari PO asal Pati ini. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat bagi para pembaca.

Alamat dan Kontak PO Selamet

Jl. Dr. Susanto No. 126 Pati – Jawa Tengah
Telepon: (021) 5316 0440 / 0812 1260 3451

Baca Juga:

Jika informasi ini bermanfaat silakan untuk ikut membagikan artikel ini dan jika membutuhkan informasi seputar informasi pariwisata Jogja silakan kunjungi : Yogyaku

Please rate this

Gravatar Image
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

3 thoughts on “Profile PO Selamet, Jagoan Dari Pati

  1. Saya tidak merekomendasikan bus ini.

    Bus ini kurang tanggung jawab
    Gatau dari manajemennya atau orang lapangan dari bus ini

    Kemarin tanggal 18 Agustus 2019 sebenarnya saya sangat terpaksa membeli tiket bus ini

    Karena bus langganan saya tiketnya habis.

    Kemarin saya beli tiket bus jurusan BSD

    Si agen nya bilang ada

    Auto saya beli dong tiketnya

    Ternyata di lapangannya saya di turunin di Poris dan tanpa di kasih ongkos lagi untuk perjalanan ke BSD

    Mana tanggung jawabnya

    Ini belum saya komen masalah fisik bus nya sendiri

    Huft kecewa banget dah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.