Kerennya Avante D1 & Avante H9 Priority Tandingan Suites Class dan UHD

Diposting pada

Inilah foto bus terbaru karoseri Tentrem Avante D1 dan Avante H9 Priority yang sudah beredar di sosmed, ini akan jadi tandingan suites class dan juga Jetbus UHD.

Diam-diam karoseri Tentrem Malang juga mengembangkan bus untuk line up Avante Series untuk mengisi kelas Sleeper Bus dan juga Low Drive.

Sebelum karoseri Laksana yang pertama memunculkan ide sleeper bus dengan bodi tinggi 3,9 meter namun menggunakan 2 kaca samping dengan sebutan Legacy Sky Sr 2 Suites Class.

Kemudian Karoseri Adi Putro Malang juga menghadirkan bus dengan tipe sejenis dengan nama Dream Coach dengan julukan Capsule Bus.

Selain itu karoseri Adi Putro juga memiliki seri bus Low Drive dengan tinggi sekitar 4 meter double deck namun deck bawah hanya untuk bagasi barang dengan sebutan Jetbus 3+ UHD (Ultra High Deck)

Avante H9 Priority & Avante D1

Kini giliran karoseri Tentrem Malang juga menghadirkan dua seri bus untuk Sleeper bus dengan sebutan Avante H9 Priority dan untuk seri Low Drive bus dengan Sebutan Avante D1.

Avante H9 Priority

Avante H9 Priority

Seri Avante H9 Priority ini memang di fokuskan dengan sistem tempat duduk yang memiliki kemiringan yang besar sehingga penumpang dapat rebahan dengan sebutan sleeper seat.

Selain itu setiap penumpang akan berada pada bilik sendiri-sendiri sehingga tingkat privasinya terjaga.

Biasanya untuk bus tipe ini memiliki total kapasitas sekitae 21 – 22 penumpang dengan dilengkapi fitur-fitur penunjang hiburan selama perjalanan.

Dimensi Avante H9 Priority

  • Panjang : 12 Meter
  • Tinggi : 3,9 Meter
  • Lebar : 2,5 Meter

Fitur paling utama dari seri Avante H9 Priority ini adalah Privasi dimana penumpang akan terjaga privasinya karena duduk sendiri dengan dibatasi oleh sekat antar penumpang.

Baca Juga : Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Avante D1

Avante D1

Avante D1 merupakan tipe bus Low Drive yang lebih banyak dikenal di Indonesia dengan sebutan UHD (Ultra High Deck) istilah seri dari karoseri Adi Putro.

Karoseri Tentrem Malang menghadirkan seri Low Drive ini dengan kode D1 yang kemungkinan memiliki tinggi sekitar 4,08 meter.

Secara umum Avante D1 ini memiliki dimensi yang hampir sama dengan seri Avante D2 (Double Decker), perbedaanya hanya pada bagian kabin bawah yang dibuat khusus untuk bagasi.

Jadi untuk membedakan dengan bus tingkatnya cukup mudah karena bus ini memiliki tinggi yang hampir sama dengan bus tingkat namun kaca samping bus hanya ada satu bagian dibagian atas saja.

Dimensi Avante D1

  • Panjang : 13,5 meter
  • Tinggi : 4,08 meter
  • Lebar 2,5 meter

Setiap produk yang dihasilkan oleh karoseri Tentrem memiliki keunggulan pada pandangan yang luas pada bagian kabin pengemudi.

Hal ini dikarena bentuk kaca bagian depan terlihat cembung sehingga akan membuat perjalana semakin nyaman dan ruangan terlihat sangat luas.

Nah seteleh melihat bus terbaru Tentrem Avante H9 Priority dan Avante D1 ini bagaimana menurut pendapat Anda ? Silakan tinggalkan komentar.

Sumber Foto : Instagram populace

5 / 5 ( 25 votes )