Putra WD

Bus Putra WD Klaten Berawal Dari Tambang Pasir – Agen & Tiket

Diposting pada

Bus Putra WD Klaten yang awalnya fokus pada sewa bus pariwisata kini mulia mencoba peruntungan dengan membuka trayek AKAP, berikut info agen dan tiket setiap jurusannya.

Bus Putra WD

Sejarah PO Putra WD (Bleduk Padas) atau Putra Wido Darinah adalah operator bus pariwisata yang awalnya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan pasir di Klaten, Jawa Tengah.

Dari usaha pertambangan pasir yang cukup ternama di area Klaten dan sekitarnya perusahaan ini mulai melirik usaha transportasi khususnya bus.

Berdiri dibawah PT. Putra Wido Darinah pada tahun 2017 PT. Putra Wido Darinah hal ini dikarena pemilik PO Putra WD memiliki hobi didunia otomotif.

Saat awal berdiri operator bus pariwisata ini hanya memiliki dua buah unit bus dengan model Jetbus SHD dan Setra garapan karoseri Adiputro, Malang.

Seiring berjalan waktu dengan gencar operator ini banyak mempromosikan jasa sewa busnya melalui sosial media, akhirnya semua usaha keras menghasilkan buahnya.

Banyak orang mulai mengenal dan menyewa unit bus dari Putra WD untuk kegiatan Study tour, ziarah dan city tour sehingga dalam waktu 10 bulan sejak berdiri perusahaan ini sudah mampu menambah unitnya hingga 10 unit big dan 3 unit medium bus.

Pemilik

Pemilik PO Putra WD adalah Bapak Sardiman Budiyanto yang di sela-sela kesibukannya banyak melakukan kegiatan trail atau hal yang berbau dunia otomotif.

Sardiman Budiyanto

Alamat / Rumah Putra WD

  • Garasi : Karangkendal RT 12/RW 05, Trayu, Kendalsari, Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
  • Telpon : 0852-0111-3111

Armada Bus

Beberapa unit bus yang dimiliki oleh operator bus asal Klaten ini beragam, bahkan saat ini juga sudah menyediakan unit minibus Toyota Hiace dan lainnya.

Armada bus yang dimiliki kebanyakan menggunakan model Jetbus 2 dengan sasis HINO R260 dan juga Mercedes Benz OH 1626 Air Suspension, baik seri bus dengan kaca single dan double glass.

Setiap unit bus Putra WD yang lama memiliki warna yang beragam dengan livery ombak yang dulu sempat trend di Indonesia, dan yang menjadi ciri khas dari operator ini adalah di setiap busnya tertuliskan Exotic dan Bleduk Padas.

Namun saat ini beberapa unit terbarunya juga sudah menggunakan model Jetbus 3+ SHD buatan karoseri Malang, Adi Putro dengan livery yang lebih segar dan warna-warna yang segar dimata.

Gambar Bus Putra WD

Inilah beberapa gambar big bus Putra WD model Jetbus 2+ SHD dan juga bus yang terbaru Jetbus 3+ SD Vittori yang terlihat gagah.

Pesan tiket bus online makin mudah tanpa harus antri dan bebas calo, cek jadwal keberangkatan, harga tiket dan langsung dapat Anda pesan dari handphone Anda tanpa install aplikasi.

AKAP

Karena efek pandemi virus Corona operator bus asal Klaten ini juga mulai merambah bus antar kota (AKAP) dengan fasilitas yang ditawarkan sebagai berikut.

  • Full AC
  • Reclingin Seat
  • Seat Konfigurasi 2-2-
  • Toilet
  • Bantal
  • Selimut
  • Audio
  • Video / TV

Trayek

Bus Putra WD melayani beberapa jurusan dari Jawa Tengah & Yogyakarta menuju Jawa Barat (PP) dengan rute sebagai berikut :

  • Solo – Klaten – Jogja – Semarang – Bekasi Barat
  • Wonosobo – Purwokerto – Bekasi Barat

Bekasi Barat : Rawa Panjang

Pemesanan Tiket

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dari Jawa Tengah & Yogyakarta menuju beberapa wilayah di Jawa Barat dapat menghubungi nomor agen dibawah ini untuk pemesanan tiket bus.

AgenTelpon
Agen0857-1471-1854
Agen0812-8038-9159
Agen0823-2312-6788
Nomor agen akan terus diupdate

Nah itu tadi informasi bus asal Klaten ini semoga dapat menambah referensi Anda untuk melakukan perjalanan, jika terdapat informasi yang kurang atau tidak benar silakan tinggalkan komentar.

Jika informasi ini bermanfaat silakan Anda bagikan kepada keluara dan teman Anda mungkin sedang membutuhkan.

Baca Juga informasi seputar bus lainnya:

Sumber : Instagram, Twitter

5 / 5 ( 13 votes )