Jetbus Adi Putro
Awal Mula Nama Jetbus Adi Putro

Asal Nama JETBUS Adi Putro Dari PO Pariwisata Bogor Ini

Diposting pada

Berdasarkan informasi salah satu orang kepercayaan diperusahaan tersebut kepada ayonaikbis.com nama tersebut mereka yang pertama membuat.

Cerita Nama Jetbus

PO. Kerub merupakan salah satu perusahaan bus pariwisata yang cukup terkenal dan banyak menggunakan produk dari karoseri Malang tersebut.

Jetbus pertama PO Kerub
PO Kerub Wisata

Karena operator bus wisata yang bercirikan warna abu-abu tersebut menginginkan ciri khas dari unit-unit mereka maka membuat sebuah stiker bertuliskan JETBUS.

Dan semua bus khusus pesanan PO. Kerub semuanya akan ditempeli stiker pada kaca depan dan belakang sebagai pembeda dari operator lain.

Namun ternyata nama JETBUS itu diambil dari sebuah nama keluarga pemilik karoseri Adi Putro yaitu Jethrokusumo.

Jadi menurut Om Dede (Kerub) nama Jetbus adalah busnya Jethrokusumo disingkat menjadi JETBUS.

Tanpa disadari nama tersebut banyak ditiru oleh operator bus yang menggunakan model bus dari karoseri Malang tersebut.

Namun saat itu meski hampir semua bus buatan AP ditempeli stiker tersebut produk karoseri itu masih tetap dengan emblem Royal Coach.

Bahkan untuk model Jetbus 2 dan Jetbus 2+ pun masih tetap dengan Royal Coachnya, dan barulan mulai Jetbus 3 brand Royal Coach diganti dengan emblem JETBUS.

Jetbus

Mungkin Adi Putro sudah melihat jika nama tersebut memiliki nilai jual tinggi sekaligus dengan munculnya trend bus bertopi dan berkaca ganda (Double Glass).

Ketika varian Jetbus yang mulai banyak terkadang banyak orang yang belum bisa membedakan setiap modelnya, oleh karena itu jika Anda juga bingung membedakan sebaiknya baca artikel berikut.

Tips Membedakan Jetbus SHD dan Jetbus HDD dan Juga perbedaan Jetbus 3 dan Jetbus 3+

Nah dengan brand baru tersebut Adi Putro makin mudah untuk diingat dan sudah menjadi kebanggaan tiap operator jika terdapat stiker tersebut di tiap armada mereka.

Jetbus Adi Putro
Pandawa 87 Jetbus

Produk Adi Putro Jetbus

Produk Adi Putro dengan brand Jetbus ini sudah resmi diluncurkan dengan berbagai macma varian, berikut ini Ayo Naik Bis coba rangkum beberapa line up produknya. (Halaman Selanjutnya)

""