6 Fakta Adiputro karoseri nomor satu
6 Fakta Adiputro

6 Alasan Adiputro Karoseri Nomor Satu di Indonesia

Diposting pada

5. Sparepart

Sparepart Adiputro karoseri nomor satu
Headlamp Jetbus 3

Bagi orang umum atau penggemar bus mungkin melihat Adiputro memiliki model yang dizona aman dan seoalah masih kalah inovasinya dibanding karoseri lain seperti Laksana, New Armada dan lainnya.

Sebagai contoh dari bentuk bus yang selalu bermain dimodel Setra dan Travego yang notabene line up dari Daimler Jerman.

Bukan tanpa alasan Adiputro dalam mengembangkan model tidak begitu signifikan dari bentuk lampu dan lainnya.

Operator bus untuk dapat mengganti atau meremajakan armadanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 tahun agar dapat menutup kredit dan menambah unitnya.

Selama waktu 5 tahun itu pasti ada komponen atau part karoseri yang rusak akibat pemakain atau juga kecelakaan.

Apa jadinya kalau model karoseri terlalu cepat berganti setiap tahun, maka sparepart yang dibutuhkan ketika terjadi kerusakan akan sulit didapat.

Baca Juga : Panduan Sewa Bus Dan Mobil Agar Tidak Kecewa

Nah dengan pergantian model yang tidak terlalu cepat inilah yang menguntungkan operator bus agar tidak cepat-cepat juga harus menambah unit baru.

Penumpang atau penyewa bus pun sekarang sudah makin pintar dalam memilih bus, pelanggan akan cari model bus terbaru.

Jadi jika operator baru saja membeli unit dengan model terbaru tapi baru berjalan satu tahun kemudian muncul model baru maka akan mempengaruhi harga jual/sewa bus yang baru saja dibelinya.

Mau tidak mau operator harus juga mengikuti trend dengan merilis unit-unit baru padahal unit yang lama belum balik modal atau belum menutup kredit bank.

Dengan adanya pergantian model yang cukup lama tentunya operator akan diuntungkan, apa lagi unit adiputro terbaru dan yang lama masih bisa saling dikombinasikan.

Dalam arti untuk merombak bodi buatan karoseri Malang ini hanya perlu merubah bagian cowl depan belakang dan bentuk selendang, karena komponen-komponen lainnya masih sama.

Baca : Inilah Tempat Sewa Bus Semarang Bergaransi 120%

6. Harga Jual

Adiputro Karoseri Nomor Satu
Bus Jadul Adiputro

Karena menjadi standart bus di Indonesia maka tentunya harga jual bus 2nd dari karoseri Adiputro ini cukup baik dibandingkan dengan produk karoseri lainnya.

Dalam forum-forum jual beli harga bus bekas dari karoseri Malang ini masih tetap bagus tentunya ini sangat menguntungkan.

Bahkan unit lamanya pun masih dapat dijual untung dan harganya juga stabil maka dari itu banyak operator lebih suka memilih produk Adiputro.

Kesimpulan Adiputro Karoseri Nomor Satu Di Indonesia

Nah itu tadi adalah 6 fakta bahwa karoseri Adiputro karoseri nomor satu di Indonesia dan layak menjadi pilihan utama bagi operator bus.

Dari segi pengembangan AP bukan hanya fokus pada model eksterior saja melainkan pada fitur-fitur dan juga aftersales.

Untuk tetap mejadi pilihan setiap pengembangan inovasi harus memikirkan keberlangsungan dari operator juga kebutuhan masyarakat.

Apakah Anda setuju ? Silakan tinggalkan komentar dibawah.

Bus Pariwisata & Rental Mobil

Temukan pilihan bus pariwisata dan rental mobil murah terpercaya hanya di ayonaikbis.com

Informasi Karoseri Lainnya

""