Kaos Bus Ayo Naik Bis

SGloverz adalah komunitas penggemar bus Sumber Group dan berikut ini adalah sejarah singkat dan apa saja kegiatannya. Mari kita simak lebih jauh agar lebih mengenal komunitas penggemar bus “SGLovers” dan beberapa cerita dari Sklovers

Sejarah SGLoverz

Berawal dipertengahan tahun 2011 dari beberapa orang penggemar bus yang dulu bernama Sumber Kencono yang mayoritas pelanggan Semarangan yang sering bertemu dan cangkrukan bareng di jejaring sosial Facebook dan terkadang di terminal Terboyo. Dari mereka terbesitlah ide untuk mendirikan sebuah media untuk jadi wadah para pelanggan Sumber Group saling berkomunikasi, berbagi pengalaman, dll. Ketika ide ini dilontarkan ke beberapa orang lainnya, mereka menyetujui ide tersebut dan terpilihlah nama SKLoverz yang berasal dari singkatan Sumber Kencono Loverz.
Sebulan kemudian, bertemulah Andik, Dhenny, Maryono, Wawan, Tamagochi, dll diterminal Terboyo sambil menikmati mendoan pedal gas dan gigitan nyamuk terboyo yang mengerikan itu sambil merundingkan bentuk dari logo SKLoverz ini dan terpilihlah logo yang ada sekarang ini.
Beberapa bulan kemudian saat mas Dhenny akan membuat kaos dengan mencantumkan logo Sumber Selamat, datanglah beliau bersama Aris & Aonyd ke garasi Sumber Group untuk meminta ijin kepada bapak Setyaki Sasongko, selaku owner dari Sumber Group. Kepada beliau, mereka bertiga pada waktu itu sekaligus mengenalkan tentang keberadaan komunitas Sumber Kencono Loverz.

BACA JUGA :  Sleeper Bus Bintang Prima : Makassar - Toraja

Kepada dulur-dulur SKLoverz, bapak Setyaki memberikan ijin untuk pencantuman logo Sumber Selamat sekaligus memberikan ijin untuk terbentuknya Sumber Kencono Loverz. Setelah ijin didapat, group di jejaring sosial Facebook sudah terbentuk dan logo sudah terpilih, maka harus dibentuklah sebuah aksi didunia nyata. Gak afdol rasanya kalau cuma berinteraksi di dunia maya tapi tanpa aksi nyata. Maka tepat pada tanggal 11 September 2011 di rumah salah satu pelanggan setia Sumber Kencono semarangan didaerah Tingkir, Salatiga berkumpulah 18 orang dari berbagai daerah : Semarang, Solo, Boyolali, Madiun, Nganjuk, Kediri dan Surabaya. Ngobrolah kami ber-18 itu merencanakan visi dan misi kami kedepan mau dibawa kemana arah group ini. Apakah hanya sebatas bertemu didunia maya saja atau perlu adanya interaksi langsung didunia nyata? Oh iya.. Waktu kumpul pertama kali di Salatiga ini disponsori sama komunitas pelanggan Sumber Kencono semarangan yang setiap hari hilir mudik naik bis Sumber Kencono.
Terminal Tirtonadi tanggal 20 November 2011 menjadi saksinya. Berkumpulah sekitar 80an penggemar Sumber Kencono dari berbagai daerah seperti Surabaya, Solo, Jogja, Madiun, Semarang, Nganjuk, Ngawi, Kediri, Malang, dll menyamakan visi dan misi secara bersama-sama dan membangun komitmen untuk melakukan aksi nyata. Secara aklamasi terpilihlah saat itu mas Wahyudi Enggarto sebagai Ketua SKLoverz dibantu oleh Oki Ardiansyah sebagai korwil (koordinator wilayah) Surabaya, Wiwin H untuk korwil Madiun, Resing untuk korwil Solo, Panji untuk korwil Jogjakarta dan Maryono untuk korwil Semarang. Pada bulan Januari 2012 untuk pertama kalinya secara resmi Sumber Kencono Loverz resmi diperkenalkan ke pihak manajemen Sumber Group pada saat melakukan Kunjungan ke Garasi untuk yang pertama.

BACA JUGA :  Iveco Magelys Dinobatkan Sebagai Coach Of The Year 2016

Pada saat nama Sumber Kencono resmi telah hilang dari manajemen Sumber Group, otomatis nama Sumber Kencono Loverz a.k.a SKLoverz bertransformasi juga menjadi Sumber Group Loverz atau yang sering disingkat SGLoverz.
Setelah resmi terbentuk, ada banyak kegiatan-kegiatan rutin yang dilakukan oleh SGLoverz, antara lain : Bagi Takjil dan Buka Bersama, Halalbihalal, Dolan bareng dan melakukan kunjungan ke garasi Sumber Group untuk tetap menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan pihak manajemen.
Seperti yang dibilang salah satu dulur SGLoverz, berawal dari sekumpulan penggemar bus berubah menjadi keluarga besar yang manis. Yang kami cari bukan yang terbesar dan terhebat tapi seduluran selawase. Semoga kedepan SGLoverz bukan hanya jadi kelompok penggemar bus saja tapi bisa memberi kontribusi nyata untuk kebaikan dan kemajuan Sumber Group.

This slideshow requires JavaScript.

Berdiri : 20 November 2011

Susunan Organisasi

Ketua : Wahyudi Enggarto

KorWil Surabaya: Oki Ardiansyah

KorWil Madiun : Wiwin H

KorWil Solo : Resing

KorWil Jogjakarta: Panji

KorWil Semarang : Maryono

Admin Facebook : 9 person

BACA JUGA :  Kejujuran Kru Bis "SK"

Admin Twitter : –

Kontak: skloverz01@gmail.com

Twitter : SKLoverz

Facebook : www.facebook.com/groups/SKLOVERZ

Jadwal Cangkruk : Surabaya tiap Jumat jam 20.00 till drop
Solo tiap Jumat jam 20.00 till drop

Jogja tiap Minggu jam 14.00 till drop

Bagi member SGloverz silahkan absen dan memperkenalkan diri:

Nama:

Lokasi:

Twitter/Facebook Account:

Pesan untuk SGloverz :

SGLoverz Quote

SGLoverz Quote

Comments

comments