Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Perusahan Otobus (PO) yang satu ini sangat identik dengan trayek Wonosari-Jakarta. Karena memang sejarah PO Maju Lancar ini berawal dari wilayah Gunungkidul, yang kemudian merambah hingga membuka kawasan Jakarta dan terus ke wilayah yang lain.

PO Maju Lancar sendiri didirikan oleh Bapak H. Sutrisno dan Ibu Hj. Sri Hartati pada tahun 1986. Diawal pendirian, PO Maju Lancar cuma bermodal dua unit bus saja. Dengan dua bus ini, PO Maju Lancar hanya melayani trayek Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) Wonosari-Yogyakarta PP.

BACA JUGA :  City Pilot Bus Terbaru Mercedes Benz

Berkat usaha keras dan tekad, Pak Tris panggilan akrab H Sutrisno, mulai mengembangkan PO Maju Lancar dengan membuka trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Pembukaan trayek APAK PO Maju Lancar ini dimulai pada tahun 1991 dengan bermodalkan 4 unit bus saja.

PO Maju Lancar sangat jeli membidik peluang di wilayah Gunungkidul sebagai kantong perantau ke kawasan Jabodetabek dan sekitarnya. Sehingga trayek AKAP pertama PO Maju Lancar yang dibuka adalah Wonosari-Jakarta PP. Dan ternyata usaha kerasnya, PO Maju Lancar mulai menuai kesuksesan dari trayek Wonosari-Jakarta PP ini.

Guna meningkatkan pelayanan kepada penumpang, PO Maju Lancar terus memperbaiki diri, termasuk menambah jumlah armada bus yang dimilikinya. Mulai dari tahun 1998 hingga awal 2000-an, PO yang khas dengan warna hijaunya ini meningkatkan jumlah armada busnya hingga 64 unit.

BACA JUGA :  Sleeper Bus Bintang Prima : Makassar - Toraja

Sejarah PO Maju Lancar | foto: busmajulancar.com

Sejarah PO Maju Lancar | foto: busmajulancar.com

Perjalanan Sejarah PO Maju Lancar ini tidak selamanya mulus, pernah juga diterpa permasalahan pasang surut serperti yang dirasakan perusahaan transportasi lainnya. Menurut yang dirilis kabarhandayani.com, pada krisis moneter 1998, PO Maju Lancar mengalami kerugian yang tidaklah sedikit.

BACA JUGA :  Sejarah PO Sumber Alam, Berbekal Pengalaman Dan Usaha Keras

Krisis moneter berdampak pada penurunan jumlah penumpang secara drastis, termasuk pelanggan bus kebanggan masyarakat Gunungkidul ini. Namun berkat usaha keras H Sutrisno dan putra-putrinya, PO Maju Lancar mulai melalui krisis dan terus berkembang hingga kini.

Perkembangan PO Maju Lancar mulailah pesat setelah era krisis moneter selesai, dan terus menambah trayeknya ke berbagai wilayah lainnya. Bahkan menurut yang dirilis bosbis.com, kini armada bus PO Maju Lancar terus bertambah hingga sekitar 140-an unit. Dan Sejarah PO Maju Lancar pun terus berlanjut hingga kini hingga menjadi salah satu perusahaan otobus terbaik di Indonesia.

Kini PO Maju Lanjar terus meningkatkan kualitas layanannya dan menyediakan berbagai kelas layanannya hingga kelas VIP dan Eksekutif. Dikelas ini harga tiket dibanderol sekitar Rp 170,000 hingga Rp 225,000 dengan erbagai macam fasilitas seperti AC, bantal, dispenser, musik/Mp3, charger, reclining seat, selimut, toilet, TV.

Tidak hanya melayani trayek AKAP dan AKDP, PO Maju Lancar juga melayani pesanan bus untuk pariwisata. Bahkan PO yang satu ini memiliki divisi khusus untuk melayani pariwisata. Dan tentu saja tersedia unit-unit khusus yang dipersiapkan untuk pariwisata.

BACA JUGA :  Sejarah PO Pahala Kencana, Berawal Bus AKAP Jadi Group Usaha Besar

Alamat Kantor PO Maju Lancar

Kantor pusat: Jl. Wonosari-Yogyakarta Km 2,3 Siyono Gunungkidul
Tel/Fax (0274)391223 Divisi Wisata : 087839606282

Cabang 1: Jl. Yogyakarta-Wonosari Km 3 Banguntapan Bantul
Tel (0274) 443101

Cabang 2: Jl. HM Joyo Martono Bekasi Timur (Depan Mall BTC)
Tel (021) 9820 1084, 8834 1986

Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan jangan lupa untuk ikut serta dalam gerakan Ayo Naik Bis.