Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Sejarah panjang telah dilalui oleh Perusahaan Otobis (PO) Harapan Jaya. Menurut yang dirilis poharapanjaya.com, sejarah PO Harapan Jaya ini dimulai sejak didirikan oleh almarhum Harjaya Cahyana pada tahun 1977 di Tulungangung. Dan PO satu ini terus berkembang hingga kini menjadi kebanggan masyarakat Tulungagung.

Diawal pendiriannya, PO Harapan Jaya hanya mengandalkan 3 unit armada saja. Tiga bus ini digunakan untuk melayani trayek Surabaya-Kediri-Tulungagung PP. Namun berkat ketekunan dan usaha kerasnya, PO Harapan Jaya mampu melebarkan jangkauannya dengan mengembangkan trayek-trayek ke daerah lain.

Pada tahun 1993, PO asal Tulungagung ini memberanikan diri untuk membuka trayek Tulungagung-Jakarta PP. Dan ternyata keputusan ini berbuah manis, sehingga PO Harapan Jaya mengembangkan trayeknya ke kota-kota lainnya seprti Tulungagung-Surabaya PP.

BACA JUGA :  Video Bus PO. Luragung Nekat Melawan Arus

Tidak berhenti disitu, PO satu ini mengembangkan trayeknya bahkan ke Lampung. Dan sekarang juga melayani trayek ke Blitar–Cikarang–Bekasi–Jakarta–Bogor–Tangerang-Merak-Lampung. PO Harapan Jaya juga masuk ke layanan bus Pariwisata, dimana bus ini siap mengantarkan di seluruh pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Lombok.

Dari segi armada, bus Harapan Jaya mudah dikenali karena selalu mempertahankan ciri khasnya. Dimana dari lama bus PO Harapan Jaya memakai livery dominan paduan putih dan oranye. Dan disertai dengan lukisan kuda di bagian lambung yang membuat bus satu ini dijuluki “Kuda Oranye dari Tulungagung”.

Dan tentu saja PO Harapan Jaya ini selalu memperhatikan kenyamanan para penumpangnya. Selain membuka bus kelas Ekonomi dan Patas AC, PO Harapan Jaya juga membuka kelas Executive, Super Luxury dan VIP. Menurut bosbis.com, harga tiket bus PO Harapan Jaya berkisar Rp 27,500.

Pemilihan chassis pun diutamakan untuk menunjang kenyamanya. Dimana PO Harapan Jaya ini dikenal memiliki chassis-chassis kelas atas seperti Volvo B7R dan Scania K310, K360 dan K380. Tidak hanya itu, PO satu ini juga memiliki bus dengan chassis yang laris dipakai oleh PO lain seperti Mercedes Benz OH 1526, 1626 dan 1836, Hino RK8 dan RN285.

BACA JUGA :  Jumbo Jetbus 2 MC Adi Putro

Bus PO Harapan Jaya

Bus PO Harapan Jaya

Sejarah PO Harapan Jaya ini terus berlanjut, apalagi baru-baru ini dikabarkan menambah beberapa armada bus miliknya. Termasuk bus mewah yang menggunakan chassis Scania K360 dengan body SHD Tentrem Avante. Kita tunggu saja perkembangan terbaru dari si Kuda Oranye asal Tulungagung ini.

BACA JUGA :  Roadtest Maxibus XHD

Alamat dan Kontak PO Harapan Jaya

Kantor Pusat :

Jl. Mayor Sujadi 23A, T. Agung -Jawa Timur

(0355) 321620, 321624, 327575

Kantor Cabang :

Jl. Raya Ngawi RT 16 RW 03, Maospati–Jawa Timur (0351) 868931

: Jl. Raya Tengah 34-35(Caglak) kelurahan Gedong –

Jakarta Timur (021) 70382322, 70382066, 8411652