Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Gunung Harta adalah sebuah perusahaan otobus yang didirikan oleh Bapak I Wayan Sutika. Sejarah PO Gunung Harta ini dimulai dengan pendiriannya pada tahun 1993. Diawal pendirian PO Gunung Harta hanya menyediakan layanan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) untuk trayek Denpasar-Gilimanuk.

Barulah pada tahun 1995, PO asal Bali ini memberanikan diri untuk merambah ke trayek Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). Pengembangan bisnis PO Gunung Harta ini tidak lepas dari bantuan lembaga keuangan dan kepercayaan masyarakat Bali atas layanan transportasinya.

Usaha keras Bapak I Wayan Sutika dan jajaranya ini akhirnya membuahkan hasil. Dimana mulai tahun 2004, bus kebanggaan masyarakat Bali ini mampu mengembangkan jumlah armada busnya sekitar 40 unit. Selain itu juga membuka trayek, seperti: Denpasar-Gilimanuk PP, Denpasar-Jember PP, Denpasar-Surabaya PP, Denpasar-Malang PP, Denpasar-Solo-Yogyakarta PP, Denpasar-Semarang-Jakarta PP, Denpasar-Madiun-Maospati-Ponorogo PP.

BACA JUGA :  PO Bejeu (Linsaka)

Sejarah PO Gunung Harta

Sejarah PO Gunung Harta | foto by: mfnphotograph

Tidak hanya pengembangan trayek AKAP, PO Gunung Harta ini juga merambah ke layanan bus pariwisata hingga titipan paket kilat. Selain itu, PO satu ini juga tetap mempertahankan layanan transportasi AKDP di Bali yang telah menjadi cikal bakal kesuksesanya.

Dari segi armada busnya, PO satu ini cukup mencolok dan mudah dikenali dengan warna hijaunya. Karena terkenal dengan warna hijaunya, PO Gunung Harta sering disebut Si Hijau dari Pulau Dewata. Selain itu adanya gambar Mickey Mouse tengah menaiki awan di setiap armada busnya. Hal ini menggambarkan nyamanya naik bus dari PO Gunung Harta.

PO Gunung Harta sangatlah mementingkan kenyamanan penumpangnya, seperti pengaturan jumlah kursi 16 di kiri dan 18 di kanan sehingga penumpang tidak berdesakan. Demi meningkatkan layananya kepada penumpang, PO satu ini rajin memperbarui armada bus yang dimilikinya.

BACA JUGA :  PO Siliwangi Antar Nusa

Perjalanan kisah bus hijau ini terus berlanjut, mulai dari penambahan armada bus hingga pembukaan trayek-trayek baru. Dan sejarah PO Gunung Harta ini bakal terus berlanjut, kita nantikan saja apa pembaharuan-pembaharuan terbaru dari Si Hijau dari Pulau Dewata ini.

Armada bus PO Gunung harta sangat baik dan nyaman dimana perusahaan tersebut selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memberikan bus-bus dengan berbagi chassis premium dari Mercedes Benz dan selain itu juga unit-unit terbaru dengan bodi terbaru misalnya Jetbus HD dan Jetbus 2 SHD dari karoseri Adi Putro.

Gunung Harta

Club of Millionaires

Gunung Harta pernah mendapat penghargaan dari Mercedes Benz dalam acara Club of Millionaires pada 25 Maret 2015 di Jakarta, dimana penghargaan ini diberikan kepada PO yang memenuhi persyaratan dari Mercy sebagai berikut.

  1. Pengguna bus Mercedes-Benz dengan Vehicle Identification Number (VIN) mulai tahun 2005.
  2. Menggunakan mesin seri 900
  3. Serta telah mencapai jarak satu juta kilometer.

Nah PO Gunung Harta menjadi salah satu Perusahaan Otobus terbaik bersama 11 PO lainnya yaitu PO Lithabrent, PO Putra Pelangi, PO Medan Jaya, DAMRI, PO Metropolitan, PO SAN, PO Harapan Jaya, Safari Dharma Raya, PO New Shantika, PO Lorena dan PO Budiman.

BACA JUGA :  Profile PO Armada Jaya Perkasa, Si Biru dari Serang

Alamat dan Kontak PO Gunung Harta

Jl. Ngurah Rai No. 70 KEDIRI – TABANAN – BALI
Telp. (03610) 814999- 811397 – 814866 (6 lines)
Fax. (0361) 813955

Nah itu tadi sedikit profil singkat dari PO. Gunung Harta jika ada pertanyaan silahkan tinggal komentar dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini agar lebih bermanfaat untuk orang lain.