Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Banyak perusahaan-perusahaan besar dirintis dari usaha kecil oleh pendirinya. Termasuk dengan Perusahaan Otobus (PO) Dedy Jaya, yang mampu tumbuh berkembang karena keuletan sang pendiri. Kali ini kita bahas sejarah PO Dedy Jaya, yang dirintis oleh Dr. (HC) H. Muhadi Setiabudi.

PO Dedy Jaya ini beridiri pada 11 Januari 1989 di Brebes, Jawa Tengah. Namun sebelum terjun di bisnis transportasi ini, Bapak Muhadi Setiabudi memulai bisnisnya dengan berjualan bambu. Bermodalkan uang Rp 50.000,00 yang dikumpulkan dari upah membantu orang tua, berkembang baik hingga bisa memiliki toko sendiri.

Setelah dua tahun berjualan bambu, akhirnya Bapak Muhadi Setiabudi mulai membuka toko bangunan. Barulah setelah tuju tahun berbisnis bahan bangunan, terkumpulah uang untuk membeli beberapa unit bus. Dan barulah terjun ke bisnis transportasi darat dengan mendirikan PO Dedy Jaya.

Kehadiran PO Dedy Jaya ini disambut baik oleh masyarakat di seputaran Brebes, Tegal, Pekalongan, dan Purwokerto. PO ini cukup populer bagi masyarakat disana yang berpergian ke Jakarta. Dimana PO ini membuka jurusan  Jakarta-Purwokerto PP, Jakarta-Tegal PP, dan Jakarta-Pemalang-Pekalongan PP.

BACA JUGA :  Sejarah PO ALS, Setia Melintasi Sumatera-Jawa

Perkembangan PO asal Brebes ini bisa dikatakan sangatlah pesat. Dari beberapa bus tersebut, PO ini mampu berkembang dengan baik hingga kini mempunyai ratusan unit bus. Dan tidak hanya melayani ankutan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), PO Dedy Jaya juga melayani bus pariwisata.

Bus PO Dedy Jaya | foto: @dalu_permana

Bus PO Dedy Jaya | foto: @dalu_permana

Tidak hanya berkembang pesat di bisnis transportasi, Bapak Muhadi Setiabudi ini juga mengembangkan bisnis diberbagai bidang. Seperti pendirian Mal Dedy Jaya pada tahun 1998, lalu pendirian hotel Dedy Jaya di Brebes dan Tegal. Selain itu juga masuk ke bisnis properti dengan didirikannya perumahan Dedy Jaya di Tegal.

Kemudian pada 9 Oktober 2012, didirikanlah Universitas Muhadi Setiabudi di Kabupaten Brebes. Dan pada tahun 2015 didirikan 3 buah hotel sekaligus yaitu Grand Dian Hotel Brebes, Grand Dian Hotel Slawi, serta Anggraeni Hotel Bumiayu. Lalu pada 2016 mengakuisi sebuah Royal Mega Boutique Hotel Cirebon.

Demikianlah Sejarah PO Dedy Jaya yang bakal terus berlanjut, tidak hanya di transportasi maupun perhotelan. Kita tunggu saja kelanjutan dari perkembangan bisnis Bapak Muhadi Setiabudi ini.

BACA JUGA :  Profil PO Haryanto

Alamat dan kontak PO Dedy Jaya

Jl. Raya Cimohong – Kecamatan Bulakamba – Kabupaten Brebes – Jawa Tengah 52253

Telp. (0283) 877668 / Fax. (0283) 877866

 

Comments

comments