Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Perusahaan Otobus (PO) yang kita bahas kali ini adalah profile PO New Shantika. Kalau memakai kata new berarti ada yang lama dong, begitu juga dengan PO New Shantika ini. Apakah ada perbedaan antara PO Shantika dengan PO New Shantika?

Awalnya PO ini didirikan pada 13 Maret 2005 di Ngabul, Jepara, Jawa Tengah dengan nama PO Shantika. Di awal berdirinya, PO Shantika ini melayani jurusan Jepara-Jakarta PP. Sejak awal, PO ini telah memiliki penggemar setia yang menamakan dirinya sebagai Shantika Lovers.

Lalu bagaimana kisahnya hingga berganti nama menjadi PO New Shantika? Hal ini berawal dari perpindahan tangan kepemilikan PO asal Jepara ini. Dimana yang awalnya dari Bapak Taufiek ke pemilik baru Bapak Ir.H.Suhartono (Bangun Perkasa). Di bawah pemilik barunya, PO ini berganti nama menjadi PO New Shantika.

Dengan pergantian nama ini juga diikuti pergantian nama fanbase mereka, dari Shantika Lovers menjadi New Shantika Lovers. Selain itu tidak ada pergantian jajaran manajemen secara frontal yang dapat kita ketahui. Namun dibawah naungan pemilik barunya ini, mulailah banyak pengadaan armada baru.

BACA JUGA :  Sejarah PO Medali Mas, Si Merah Dari Malang

Dimana armada bus baru dari PO New Shantika ini lebih banyak menggunakan body dari karoseri Adi Putro seperti seri Jetbus HD 2. Dari segi chassis yang digunakan, PO ini mempercayakan pada chassis kelas premium dari Mercedes-Benz, Hino, dan Scania. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dari para penumpang.

Selain itu, PO New Shantika ini juga menyediakan bus kelas Eksekutif, Super Eksekutif, dengan fasitias seperti AC, bantal, makan, minum, musik, port charger, TV, sesuai kelasnya. Bus-bus dari PO New Shantika ini melayani jurusan ke beberapa kota, seperti Jakarta ke Jepara, Pati, dan Rembang.

Demikianlah profile PO New Shantika secara singkat yang berhasil kami kumpulkan. Selanjutkan kita tunggu saja perkembangan PO asal Jepara ini, semoga terus mendulang kesuksesan. Dan pastinya ditunggu armada-armada bus barunya.

Bus PO New Shantika 2

Bus PO New Shantika 2

Harga tiket PO New Shantika

Menurut yang dirilis bosbus.com, harga tiket dari PO New Shantika beriksar dari Rp 219.800,00 hingga Rp 220.000,00.

Comments

comments