Bus PO New Shantika
Bus PO New Shantika

Profile PO New Shantika, Bus Menawan Dari Jepara

Posted on
5/5 (4)

Ayonaikbis.comPerusahaan Otobus (PO) yang kita bahas kali ini adalah profile PO New Shantika. Kalau memakai kata new berarti ada yang lama dong, begitu juga dengan PO New Shantika ini.

Apakah ada perbedaan antara PO Shantika dengan PO New Shantika?

Sejarah New Shantika

Awalnya PO ini didirikan pada 13 Maret 2005 di Ngabul, Jepara, Jawa Tengah dengan nama PO Shantika, kalau boleh dibilang sih PO satu ini masih tergolong baru.

Di awal berdirinya, operator ini melayani jurusan Jepara-Jakarta PP. Sejak awal, PO ini telah memiliki penggemar setia yang menamakan dirinya sebagai Shantika Lovers.

Apakah Anda salah satu Penggemarnya ?

Lalu bagaimana kisahnya hingga berganti nama menjadi PO New Shantika? 

Hal ini berawal dari perpindahan tangan kepemilikan PO asal Jepara ini. Dimana yang awalnya dari Bapak Taufiek ke pemilik baru Bapak Ir.H.Suhartono (Bangun Perkasa).

Di bawah pemilik barunya, PO ini berganti nama menjadi PO New Shantika.

Dengan pergantian nama ini juga diikuti pergantian nama fanbase mereka, dari Shantika Lovers menjadi New Shantika Lovers.

Selain itu tidak ada pergantian jajaran manajemen secara frontal yang dapat kita ketahui. Namun dibawah naungan pemilik barunya ini, mulailah banyak pengadaan armada baru.

Dimana armada bus baru dari PO New Shantika ini lebih banyak menggunakan body dari karoseri Adi Putro seperti seri Jetbus HD 2 dan Jetbus 3.

Dari segi chassis yang digunakan, PO ini mempercayakan pada chassis kelas premium dari Mercedes-Benz, Hino, dan Scania. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dari para penumpang.

Selain itu, operator asal Jepara ini juga menyediakan bus kelas Eksekutif, Super Eksekutif, dengan fasitias seperti:

Fasilitas Bus:

  • AC
  • Bantal
  • Makan
  • Minum
  • Musik
  • Port charger
  • TV
  • Dan Lainnya

Operator ini banyak melayani jurusan ke beberapa kota, seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang, Merak, serta daerah di sekitarnya dengan maksud Semarang, Jepara, Kudus, Pati, serta Kelet.

Armada Bus:

Sebelumnya banyak armada bus Operator asal Jepara ini memiliki warna biru dan livery tribal berwana kuning, sebagai contoh bus dengan bodi Setra Mercedes Benz OH 1525.

Bus Jadul Shantika
Setra Mercedes Benz by Arya Saputra

Untuk bus-bus terbarunya PO satu ini sepertinya merubah citranya melalui model livery yang lebih fresh, hal ini dilihat terdapat huruf GT pada setiap busnya.

Bus PO New Shantika 2
Jetbus 2+ SHD

Seiring perkembangan armada bus terus diperbaharui antara lain ada dengan model terbaru Jetbus 3 HDD besutan karoseri Adi Putro dengan chasis HINO RN 285 dengan Air Suspension.

Jetbus 3 HDD by Riski

Bukan hanya bodi buatan karoseri Adi Putro, ternyata PO ini juga mulai menggunakan bodi besutan karoseri Laksana Ungaran.

Dengan bodi Legacy Sky SR 2 HD Prime dengan chasis HINO RN 285 yang banyak digunakannya.

Legacy Sr 2 HD Prima by Riko

Harga Tiket:

Menurut yang dirilis bosbis.com, harga tiket dari PO New Shantika beriksar dari Rp 219.800,00 hingga Rp 220.000,00.

Namun jika Anda ingin menggunakan bus ini untuk perjalanan kebeberapa rute di pulau Jawa dapat mengunjungi artikel kami tentang Daftar Alamat dan Nomor Telpon Agen Bus Shantika.

Berita Operator Bus Lainnya

Demikianlah sekilas mengenai profile PO New Shantika yang berhasil kami kumpulkan.

Selanjutkan kita tunggu saja perkembangan PO asal Jepara ini, semoga terus mendulang kesuksesan. Dan pastinya ditunggu armada-armada bus barunya.

Jika Anda membutuhkan merchandise bertemakan bus Indonesia temukan hanya di JF Autowear – Distro Bismania.

Please rate this

Gravatar Image
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

One thought on “Profile PO New Shantika, Bus Menawan Dari Jepara

  1. kecewa sama kenek bus shantika.pengiriman paket ongkos mahal.tapi penurunan tidak tepat pada tempatnya.asli turun kudus..dibawa sampai jepara.dan tidak mau bwa kekudus.udah 2x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.